Lompat ke konten

√ Beli Pulsa di DANA Tidak Masuk Tapi Saldo Terpotong & Cara Mengatasi

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Beli pinjaman dari DANA – Sebagai pengguna aplikasi DANA, Anda tentu pernah menggunakan aplikasi DANA untuk menyelesaikan berbagai jenis transaksi, termasuk pembelian pinjaman. Ya, aplikasi DANA memiliki menu untuk beli pulsa, paket data, token listrik untuk bayar tagihan, dan lain sebagainya.

Namun dalam hal pembelian pulsa dari DANA, perlu diketahui bahwa akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengalami kendala berupa pembelian pulsa dari DANA, namun tidak login, bahkan ada yang tidak menerima pulsa lebih dari 24 jam.

Oleh karena itu, pada artikel berikut ini, tim Gadgetized.net ingin membantu Anda yang mungkin menghadapi masalah serupa. Nah, disini kami bisa mendapatkan informasi dari berbagai sumber terkait kenapa pembelian pulsa dari DANA tidak terkirim ke nomor handphone pembeli.

Selain itu, kami juga mendapatkan beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Beli pinjaman dari DANA

Beli pinjaman dari DANA

Selain OVO, LinkAja dan GoPay, aplikasi DANA Digital Wallet juga sering digunakan untuk mempermudah transaksi isi ulang pulsa. Di aplikasi DANA, Anda dapat membeli pulsa dari semua operator, seperti Telkomsel, Indosat, 3, Smartfren dan sebagainya.

Selain itu, transaksi isi ulang di DANA tidak hanya sederhana, mulai dari proses hingga penerimaan pulsa di nomor ponsel pembeli, tetapi juga sangat cepat, kurang dari 60 detik. Tapi mengapa transaksi ini menimbulkan masalah akhir-akhir ini? Jadi, banyak sekali pengguna DANA yang melakukan top up pulsa, namun pulsa tidak masuk selama beberapa jam.

Dan yang membuat pengguna kesal adalah pulsa tidak masuk dan saldo DANA mereka masih terpotong sesuai nominal transaksi. Hal ini jelas merugikan pengguna, karena komisi sudah dibayarkan, tetapi pulsa yang dibeli tidak diterima, dan ketika transaksi diverifikasi, status “Order in Progress” ditampilkan dalam daftar.

Baca juga:   40 Kode Rahasia HP Lenovo 2022 : Fungsi & Cara Gunakan

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pesanan pembelian pulsa DANA? Seperti yang kami sebutkan di atas, pengguna biasanya perlu menunggu 1 hingga 10 menit agar pulsa yang mereka beli dikirim ke nomor ponsel pembeli.

Pesanan sedang berlangsung atau Pesanan diproses dalam aplikasi DANA sendiri terdapat status atau laporan bahwa transaksi pengguna sedang diproses. Namun, dalam hal ini, ketika pembayaran berhasil atau laporan transaksi berhasil muncul, kredit tetap tidak muncul.

Alasan beli secara kredit karena kekurangan dana

Setelah menyimak sedikit penjelasan masalah di atas, mungkin Anda ingin tahu apa penyebab masalah membeli pinjaman tidak termasuk dalam DANA? Berikut ini kami telah menyiapkan ringkasan beberapa faktor yang mungkin menyebabkan masalah di atas, antara lain:

1. Entri nomor ponsel tidak valid

Pertama, nomor ponsel yang tercantum dalam transaksi pembelian pinjaman DANA salah. Jika ya, berarti transaksi mungkin memang berhasil, tetapi pulsa adalah milik pemilik nomor, bukan nomor ponsel Anda.

Misalnya, ketika pulsa Indosat tidak masuk karena alasan ini, saat membeli pulsa dari DANA tidak sampai karena nomor ponsel yang salah, yang berarti Anda mau tidak mau harus menyerahkan saldo DANA yang digunakan untuk transaksi. . Karena kesalahan ini mutlak dilakukan oleh pengguna atau pemilik akun DANA, dan bukan oleh sistem.

2. Masalah dengan operator

Kedua, tidak mungkin untuk membeli pinjaman dari DANA, ini juga dapat terjadi karena operator seluler yang digunakan sedang mengalami masalah. Faktor ini sepenuhnya berasal dari operator atau provider dan dapat terjadi dengan metode pembelian apapun, termasuk melalui DANA. Jadi ketika pulsa isi ulang tidak datang, mungkin tertunda (terlambat) atau ada kemungkinan pulsa tidak masuk ke nomor handphone pembeli.

Baca juga:   10 Cara Reset HP Infinix Hot 10 Efektif Atasi Error

3. Pemeliharaan sistem pada aplikasi DANA

Adapun alasan terakhir bisa juga berasal dari aplikasi DANA yang sedang menjalani maintenance atau pemeliharaan sistem di smartphone Anda. Seperti halnya gangguan dari operator, faktor ini sepenuhnya diserahkan kepada DANA sebagai penyedia layanan.

Cara mengatasi pulsa isi ulang DANA yang tidak terkirim tapi saldo berkurang

Jika sudah mengetahui alasan mengapa pembelian pinjaman di DANA tidak kunjung datang, lalu apa yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut? Apakah layak untuk melakukan transaksi ulang atau menghubungi operator untuk mendapatkan bantuan dalam menyelesaikan masalah?

Lalu, jika saldo DANA terpotong untuk mengisi kembali pinjaman, tetapi pinjaman tidak diterima, apakah saya perlu menghubungi call center DANA untuk pengembalian dana? Oke, kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Jadi, ketika ada pembelian pulsa dari DANA tidak kunjung datang, walaupun sudah lewat lebih dari 1 x 24 jam sebenarnya Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Hal ini dikarenakan outstanding pinjaman masih dalam proses dan mungkin mengalami keterlambatan, artinya Anda hanya tinggal menunggu pinjaman datang, namun dengan catatan nomor HP yang dimasukkan sudah benar.

Sedangkan jika pulsa yang dibeli dari DANA tidak terkirim selama beberapa hari, Anda mungkin perlu menghubungi Call Center sesuai operator yang Anda gunakan. Melalui alat ini, Anda dapat menghubungi staf dukungan pelanggan untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Tetapi untuk menghubungi call center, Anda pasti membutuhkan pinjaman minimal Rs. 25000 sebagai biaya panggilan. Karena itu, jika Anda tidak memiliki pinjaman, sebaiknya tunggu saja sampai pinjaman itu datang. Atau, jika Anda memiliki uang tambahan, cukup beli pinjaman lagi menggunakan metode lain seperti melalui mBanking, aplikasi, atau gunakan layanan pinjaman kredit untuk membayar bulan depan.

Baca juga:   5 Cara Menambah Bahasa Indonesia Untuk Android

Berapa lama proses pengembalian dana?

Berapa lama proses refund saldo DANA?

Mengapa kami menyarankan Anda untuk menghubungi call center DANA jika Anda kesulitan membeli pinjaman dari DANA, tidak datang? Karena jika melebihi jangka waktu yang ditentukan dan tidak ada pulsa yang diterima, maka saldo DANA yang sudah dipotong akan otomatis dikembalikan.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima pengembalian dana dari saat transaksi dilakukan? Mengenai durasi pengembalian, biasanya dilakukan setelah 1 x 24 jam. Misalnya Anda membeli pinjaman dari DANA pada pukul 10.00 WIB, namun pulsa tidak sampai pada pukul 10.00 keesokan harinya, padahal saldo DANA sudah terpotong dan status transaksi juga berhasil.

Kemudian Anda akan segera menerima update status transaksi, transaksi gagal dan saldo FUND yang digunakan akan dikembalikan. Jika demikian, berarti saldo DANA Anda tidak hilang dan dapat digunakan kembali untuk pembelian pulsa atau transaksi lainnya.

KESIMPULAN

Demikian penjelasan dari Gadgetized.net mengenai masalah pembelian pulsa dari DANA, namun saldo DANA dinonaktifkan. Padahal, masalah yang dijelaskan di atas dapat terjadi karena gangguan operator atau sistem dari aplikasi DANA itu sendiri.

Adapun solusinya, Anda hanya perlu menunggu pinjaman datang, kecuali jika masalah terjadi karena salah memasukkan nomor, karena jika ini disebabkan oleh ini, pinjaman Anda dijamin 100% tidak akan diterima. Satu hal lagi, jika lebih dari 24 jam telah berlalu tanpa pembelian pulsa dari DANA, DANA akan secara otomatis mengembalikan saldo yang Anda gunakan.

sumber gambar:

  • Berbagitutorialonline.com
  • mediaconsumen.com
  • infodantips.com