Lompat ke konten

2 Cara Buka Isolir Indihome : Penyebab & Durasi Sanksi

2 Cara Buka Isolir Indihome : Penyebab & Durasi Sanksi

Cara membuka Isolir Indihome – Sebagai pelanggan Indihome, Anda tentunya wajib membayar tagihan setiap bulannya. Jika ada pelanggan yang terlambat membayar tagihan, Indihome akan menerapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Berbicara mengenai sanksi Indihome, ada dua jenis sanksi yang bisa didapatkan nasabah ketika terlambat membayar tagihannya, salah satunya adalah Isolir. Bagi yang belum tahu, Isolir merupakan penghentian sementara akses internet Indihome di rumah pelanggan.

Nah, pelanggan baru yang mungkin mengalami keterlambatan pembayaran Indihome biasanya tidak mengetahui cara membuka Indihome Wifi Isolir. Oleh karena itu, pada artikel selanjutnya kami akan memberikan penjelasan lengkapnya.

Tidak hanya itu, kami juga memiliki beberapa tips agar terhindar dari sanksi Isolir bagi setiap pelanggan Indihome. Oke, tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak detail lengkapnya di bawah ini.

Penyebab Wifi Indihome Terisolasi

Penyebab Wifi Indihome Terisolasi

Seperti yang kami sebutkan di atas, Indihome memiliki ketentuan khusus mengenai batas waktu pembayaran tagihan setiap bulannya. Jika ada pelanggan yang terlambat membayar tagihan, maka Indihome akan memberikan sanksi berupa isolasi sementara.

Besaran tagihan Indihome untuk setiap pelanggan dapat berbeda-beda tergantung dari harga paket Indihome yang digunakan. Sedangkan prosedur pembayaran tagihan dapat dilakukan melalui ATM, mobile banking, aplikasi dompet digital, checkout Indomaret, Alfamart dan lain sebagainya.

Selain itu, Isolir Indihome juga dapat diberikan jika Wifi Indihome milik salah satu pelanggan mendeteksi aktivitas mencurigakan seperti pencurian password, detail pembayaran, dll. Oleh karena itu, demi keamanan, Indihome terpaksa mengisolasi koneksi.

Selain itu, ketika koneksi Indihome Wifi berada di Isolir, klien tidak dapat mengakses Internet dengan koneksi tersebut hingga waktu yang tidak ditentukan. Jika ingin menggunakan Wifi Indihome kembali, klien perlu membuka metode Isolir Indihome terlebih dahulu.

Baca juga:   7 Cara Hapus Akun GoPay 2022

Berapa lama isolasi Indihome?

Sebelum kami menjelaskan cara membuka Isolir Indihome, pertama kami ingin menjelaskan sedikit tentang durasi sanksi Isolir bagi klien. Jadi, isolasi atau tunda koneksi Indihome hanya sementara. Namun, bukan berarti Isolir Indihome bisa selesai begitu saja.

Seperti yang kami sebutkan di atas, sebagai pelanggan Indihome yang terkena sanksi, mereka harus membuka Isolir agar dapat menggunakan koneksi internet lagi. Jika ya, bagaimana cara membukanya? Apakah saya perlu memanggil teknisi Indihome untuk datang ke rumah saya?

Cara membuka Isolir Indihome

Cara membuka Isolir Indihome

Setelah menyimak alasan durasi Indihome Wifi Isoler, sekarang kita langsung ke pokok pembahasan cara membuka Indihome Wifi Issoler. Jadi, pembukaan Indihome bisa dilakukan dengan beberapa cara, mengoreksi alasan sanksi yang dikeluarkan.

Ada klien Indihome yang diisolasi akibat keterlambatan pembayaran tagihan, serta ada yang terkena sanksi karena terindikasi mencurigakan koneksi Indihome milik masing-masing klien. Di bawah ini adalah cara membuka Isolir Indihome agar Wifi Indihome dapat digunakan secara normal:

1. Bayar tagihan Indihome

Cara pertama adalah membayar tagihan Indihome yang sudah lewat jatuh tempo. Jika penundaan antara 2 dan 5 hari, jumlah faktur mungkin tetap sama seperti biasanya. Namun untuk keterlambatan lebih dari 5 hari biasanya akan dikenakan biaya tambahan berupa denda.

Pembayaran tagihan Indihome dapat dilakukan melalui Akulaku, OVO, DANA, LinkAja, ATM BRI, BNI mBanking atau cara lainnya. Faktanya, setelah membayar tagihan, Anda hanya perlu menunggu sekitar 5 menit hingga Isolir Indihome dibuka dan Wi-Fi dapat digunakan kembali.

2. Hubungi Call Center Indihome

Cara kedua berlaku untuk pelanggan Indihome yang dikarantina karena melanggar aturan Indihome. Jika ini terjadi, Anda perlu menghubungi call center Indihome dan berbicara langsung dengan perwakilan layanan pelanggan. Nantinya, Anda akan ditanya alasan mengapa Anda melakukan pelanggaran tersebut.

Baca juga:   7 Cara Mempercepat Download di Chrome 2022

Petugas kemudian akan membantu mengirimkan laporan masalah tersebut kepada pihak yang bertanggung jawab. Jika berhasil nantinya, izin isolasi Wi-Fi dapat langsung dibuka dan Anda dapat kembali menggunakan koneksi Wifi Indihome di rumah.

KESIMPULAN

Mungkin ini saja penjelasan dari Gadgetized.net tentang cara membuka Isolir Indihome. Selain itu diatas kami juga menjelaskan sedikit beberapa faktor penyebab isolasi Wifi Indihome yang sebagian besar disebabkan oleh keterlambatan pembayaran tagihan bulanan.

Oleh karena itu, kami menyarankan agar seluruh pelanggan Indihome selalu membayar tagihan tepat waktu jika tidak ingin didenda lebih tinggi. Apalagi sekarang pembayaran Indihome sudah bisa dilakukan dengan layanan mobile banking dan aplikasi Dompet Digital, walaupun tidak punya uang bisa menggunakan layanan PayLater seperti Akulaku, Kredivo dan SPayLater.