Lompat ke konten

4 Cara Cek Tagihan Wifi Iconnect Paling Lengkap 2022

4 Cara Cek Tagihan Wifi Iconnect Paling Lengkap 2022

Cara Memeriksa Akun Wifi Iconnect – Sebagai pelanggan Wifi Iconnect, tentunya Anda wajib membayar tagihan setiap bulannya. Tagihan Wi-Fi harus dibayar sebelum tanggal jatuh tempo, jika habis, pelanggan akan dikenakan sanksi oleh Iconnect.

Berbicara tentang tagihan Iconnect, kami menyarankan setiap pelanggan Wifi Iconnect untuk selalu memeriksa tagihan. Cara ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan pembayaran, karena hasil pengecekan rekening tidak hanya menampilkan informasi pembayaran, tetapi juga informasi lainnya, termasuk syarat pembayaran.

Selain itu, Iconnect juga sedikit berbeda dengan layanan internet rumahan lainnya yang mengirimkan notifikasi tagihan sekitar 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, sebagai pelanggan PLN Iconnet Wifi, Anda perlu memverifikasi informasi tagihan Anda.

Ada beberapa cara untuk mengetahui informasi ini. Di bawah ini telah kami siapkan penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah verifikasi informasi tagihan PLN Iconnet.

Cara Memeriksa Akun Wifi Iconnect

Cara Memeriksa Akun Wifi Iconnect

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, Iconnect PLN berhak memberikan sanksi kepada setiap pelanggan yang mengalami keterlambatan pembayaran tagihan. Kewajiban pelanggan untuk membayar tagihan bulanan tercantum pada halaman syarat dan ketentuan sebagai pelanggan.

Selain itu, Iconnect sendiri memiliki peraturan mengenai batas waktu pembayaran, jika telah melewati jangka waktu yang ditentukan, namun klien tidak membayar tagihan, maka Iconnect akan memberikan sanksi berupa isolasi sementara hingga denda.

Tentu saja, Anda tidak ingin dikenakan sanksi atas keterlambatan pembayaran, jadi pastikan Anda selalu membayar tagihan Iconnect Anda tepat waktu. Sedangkan untuk memastikan nominal rekening dan mengetahui informasi jangka waktu pembayaran, Anda bisa mengecek rekening tersebut.

Untuk mengetahui informasi tersebut, Anda dapat menggunakan cara berikut ini:

1. Melalui aplikasi

Jika Indihome memiliki aplikasi MyIndihome, maka Iconnect juga memiliki aplikasi serupa yang bernama PLN Mobile. Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis dari Google Play Store atau App Store. Aplikasi PLN Mobile sendiri memiliki banyak manfaat bagi pelanggan Iconnect, mulai dari pengecekan cakupan Iconnect, registrasi pelanggan, dan verifikasi akun.

Baca juga:   4 Cara Melihat Tag Instagram yang Disembunyikan Orang Lain

Untuk mengetahui informasi pembayaran melalui aplikasi PLN Mobile, cara ini sangat sederhana, Anda hanya perlu login ke aplikasi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih menu Internet
  • Setelah itu, klik menu “Periksa Akun”.
  • Layar kemudian akan menampilkan rincian akun Iconnect dengan tanggal jatuh tempo yang berlaku.

Jika Anda sudah mengetahui informasi pembayaran, maka Anda dapat melanjutkan ke transaksi pembayaran. Anda sekarang dapat membayar Iconnect dengan DANA, OVO, LinkAja dan beberapa akun Dompet Digital lainnya.

2. Melalui pusat panggilan

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengecek akun Iconnect Anda melalui Call Center. Di sini Anda hanya perlu menghubungi nomor 150678. Setelah panggilan, Anda akan terhubung ke layanan pelanggan Iconnect, lalu ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Nyatakan maksud dan tujuan Anda, yaitu untuk memverifikasi akun Iconnect.
  • Karyawan tersebut kemudian akan menanyakan informasi tentang ID klien dan jenis paket Iconnect yang digunakan.
  • Sebutkan informasi dengan jelas
  • Tunggu beberapa saat, petugas akan mengecek invoice berdasarkan data yang diterima
  • Jika demikian, karyawan tersebut nantinya akan memberi tahu Anda tentang nilai faktur, tanggal jatuh tempo, dan penalti (jika)
  • Dibuat

3. Melalui jejaring sosial

Cara ketiga untuk memeriksa akun Iconnet di PLN adalah dengan mengirim pesan ke jejaring sosial resmi Iconnet. Berikut kami informasikan mengenai akun media sosial Iconnect Instagram dan WhatsApp yaitu :

  • Instagram: @iconnet.iconplus
  • WhatsApp: 0811-1200-2123

Untuk detail informasi tagihan, silahkan kirim pesan melalui Direct Massage Instagram atau WhatsApp Chat dengan format sebagai berikut:

Saya adalah klien Iconnect dengan detail berikut:

  • Identitas pengguna:
  • Nama Pelanggan:
  • Jenis Paket Iconnect:

Ingin tahu informasi tagihan Wi-Fi Iconnect PLN bulan ini. Terima kasih.

4. Melalui Iconnect Office

Kemudian cara terakhir untuk cek informasi tagihan PLN Wifi Iconnet kamu adalah dengan datang langsung ke kantor PLN ICON+ atau Iconnect terdekat di wilayah kamu. Cara ini bisa digunakan tidak hanya untuk cek akun, tapi juga untuk keperluan lain, seperti meminta share Iconnect, mengubah kondisi paket, berhenti berlangganan, dan lain sebagainya.

Baca juga:   3 Cara Menghapus Subscriber di Youtube 2022

Karena di kantor ICON+, Anda bisa langsung bertemu dengan staf customer service yang siap memenuhi segala kebutuhan informasi pelanggan Iconnect maupun calon pelanggan. Sedangkan khusus untuk pengecekan invoice, di sini Anda hanya perlu mengikuti prosedur berikut ini:

  • Silakan ambil nomor saluran layanan pelanggan
  • Tunggu sampai giliranmu
  • Jika iya silahkan bertemu dengan petugas dan komunikasikan maksud dan tujuan anda datang kesini yaitu untuk mengecek akun Wifi Iconnect.
  • Karyawan kemudian akan menanyakan informasi tentang ID klien dan nama paket Iconnect yang digunakan.
  • Setelah menerima data, karyawan akan membantu untuk memeriksa akun melalui sistem
  • Jika sudah, petugas akan meneruskan rincian informasi tagihan Iconnect yang Anda miliki untuk bulan tersebut.

KESIMPULAN

Demikian penjelasan dari Gadgetized.net tentang cara cek akun PLN Wifi Iconnect anda untuk menghindari keterlambatan pembayaran dengan mengetahui detail informasi tagihan Iconnet yang anda miliki. Sementara itu, untuk mengecek tagihan Wi-Fi Iconnect Anda, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi seluler PLN, call center, media sosial, dan kantor ICON+ setempat. Setelah mengetahui informasi pembayaran, Anda tinggal melakukan pembayaran dengan beberapa metode yang tersedia, seperti mobile banking, ATM, Indomaret, Alfamart, OVO, GoPay, DANA, LinkAja dan lain sebagainya.

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • Kanal Youtube KUSNENDAR