Lompat ke konten

5 Pelaku Diamankan, Ternyata Ini Pemicu Penganiayaan Remaja di Taman Sempur Bogor

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Jejaring sosial dihebohkan dengan tersebarnya video remaja putri melecehkan remaja lainnya di Taman Sempura, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lima penyerang kini telah ditangkap polisi. Ini adalah SL (17), TT (15), CC (14), DS (14) dan JR (12). Kemudian korbannya adalah seorang wanita muda berinisial FC (15).

Kutipan dari detik.comKapolres Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Kondro membeberkan kronologis sekaligus penyebab penganiayaan remaja di Taman-Sempur, Bogor.

Ternyata sekitar tiga minggu yang lalu telah terjadi pertengkaran di antara mereka. Diketahui, korban dan pelaku berada dalam satu kelompok yang disebut “Al-Empang Pusat”, terdiri dari 17 orang.

Korban dan pelaku saling tuding menyulut perselisihan antara kelompoknya dengan kelompok lain.

Para korban menuduh JR dan DS mengobarkan perselisihan dengan kelompok lain. Namun keduanya membantah dan malah menyalahkan korban sebagai pemicunya.

Susato mengatakan bahwa pelaku dan korban mencoba membahas masalah ini, tetapi tidak menemukan titik temu.

Kemudian pada Minggu, 26 Juni 2022, pelaku dan korban kembali bertemu di kawasan Taman-Sempur Kota Bogor yang berujung pada aksi penganiayaan.

Lima remaja yang ditahan kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus baterai. Namun, lima orang tidak ditahan dan hanya diminta hadir.

Selain itu, Susatyo mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas) Bogor dan Pusat Pelayanan Komprehensif Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bogor.

“Untuk ABH, anak berhadapan dengan hukum atau masalah lain dengan anak, ada proses diversifikasi, diskusi, ada restorative justice yang akan kita lakukan. Termasuk konseling psikologis pelaku dan korban. Agar anak-anak ini tetap bisa diberi bimbingan, mereka tetap bisa dididik,” kata Susatio.

Baca juga:   Bikin Panik Dikira Pingsan, Wanita ini Ternyata Ketiduran Saat Nonton Pengabdi Setan 2

Sebelumnya, video para tersangka yang dibully telah beredar di media sosial dan diunggah oleh banyak akun. Tercatat salah satu tersangka secara brutal memukul, menendang dan menjambak rambut korban.

BACA JUGA: Viral kekerasan remaja putri di Bogor, pelaku ditendang di kepala korban

Sejak video tersebut mulai beredar di jejaring sosial, polisi langsung melakukan penyelidikan di tempat, pelaku dan korban.