Lompat ke konten

Aksi Sigap Pria Selamatkan Sopir Becak Motor di Rel Saat Kereta Akan Melintas

Video viral, EDIT POSTING Meski sangat berbahaya, nyatanya masih ada pengendara yang nekat menerobos jeruji perlintasan kereta api. Mereka tampaknya mengabaikan keselamatan hidup mereka untuk mengejar waktu.

Hal ini terlihat dalam sebuah video yang baru-baru ini menjadi viral. Pengemudi becak mobil mati-matian berusaha melewati perlintasan kereta api, meski kereta masih mau lewat.

Beruntung, pengendara sepeda motor dan penumpangnya berhasil menghindari kematian berkat kewaspadaan pria tersebut.

Pria itu dengan cepat menyelamatkan pengemudi becak dan penumpangnya di atas rel, karena kereta api seharusnya segera lewat.

Rekaman video kejadian dari kamera CCTV beredar di media sosial, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @memomeds.

Dalam video singkat tersebut, terlihat seorang pengendara becak sepeda motor pertama kali terlihat melintasi rel kereta api beberapa hari setelah KA Jogya-Solo melintas. Meski saat itu perlintasan masih ditutup.

Namun, pengendara becak motor itu mati-matian berusaha melintas. Sudah hampir melintasi rel ketiga, seorang pria berbaju jingga berlari ke arah pengemudi becak motor.

Dia dengan cepat menghentikan becak dan pengemudi berbalik. Memang, beberapa saat setelah becak meninggalkan rel, terlihat ada kereta di rel ketiga.

Becak motor langsung menepi dari rel kereta api. Para penumpang yang masuk ke dalam becak langsung turun, dan salah satunya tampak terjatuh ke tanah.

Hingga akhir video, becak masih berada di tengah antara rel pertama dan kedua. Berkat bantuan seorang pria, pengemudi becak dan dua penumpangnya selamat.

Berdasarkan informasi yang tertulis di akun Instagram @memomedsos, Aksi penyelamatan seorang pengendara becak di rel kereta api terjadi di dekat stasiun Srovot, Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu, 26 Juni 2022.

Baca juga:   Viral Aksi Bullying Siswa SMP di Bandung, Pelaku Tendang Kepala Korban Sampai Pingsan

Detik menyelamatkan nyawa pengendara becak motor dengan dua penumpang saat terjadi insiden di perlintasan kereta api, Minggu (26 Juni 2022). Menurut keterangan pengguna, kejadian ini terjadi di Stasiun Srovot di Jawa Tengah,” tulisnya. Tonton videonya di sini.

Video tersebut pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari warga kota. Banyak yang memuji ketangkasan pria yang menyelamatkan becak motor tersebut.

yuli.ana.376, “Penumpang diam saja, jangan buru-buru turun, kamu sudah tahu portalnya ditutup, jangan membuatnya maju, tapi terakhir kali penumpang keluar, lalu yang kecil.”

allhailnail_, “Ini pengawas perlintasan, kalau kereta runtuh, KAI juga bisa mendenda dia, karena tugasnya menjaga kereta saat melintasi perlintasan.”

fariz_huzzein, “Kereta api ada 2, saya kira hanya satu… Memang benar sekarang ada perlintasan sebidang, semua jalur KA di Jawa double track, jangan kira satu KA masih aman.”

BACA JUGA: Aksi viral menentang kematian pengendara sepeda motor yang melanggar rel saat kereta api di dekatnya

pentol_maido, “Terima kasih kepada para ayah.”