Lompat ke konten

Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Begini Kronologinya

Berita Nasional, POS BEASISWA – Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hilang saat berenang di Swiss.

Sosok yang kerap disapa Eril itu menghilang saat berenang di Sungai Aare pada Kamis, 26 Mei 2022. Sampai hari ini, polisi dan pencarian dan penyelamatan setempat masih mencari Eril.

Kabar hilangnya Emmeril Khan Mumtadz dikonfirmasi oleh adik kandung Ridvan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Insiden itu dikatakan terjadi pada siang hari waktu Swiss.

“Memang benar anak pertama saudara kita, Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa disebut Eril, terlibat kecelakaan di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss,” kata Elpi dalam sebuah pernyataan resmi. Jumat (27/5/2022). , dikutip dari Kompas.com.

Elpy juga memberikan kronologi hilangnya Eryl saat berenang di sungai di Swiss. Pada Kamis sore, Eril dipanggil untuk mandi di sungai Aare, Bern.

Tak sendirian, Eryl berenang bersama adiknya Camille Letizia Azzara dan teman-temannya. Namun tiba-tiba Eryl terseret arus yang kuat.

“Kronologinya begini: Eril mandi di sungai Aare, Bern, bersama saudara perempuan dan teman-temannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terbawa arus sungai yang cukup deras, yang sebelumnya dibantu oleh temannya. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss dalam cuaca cerah,” kata Elpi.

Diketahui, keluarga Ridvan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah bagi Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Sementara itu, saat kejadian, Ridwan Kamil sedang dalam perjalanan dinas ke Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

Mendapat kabar anak pertamanya hilang, Ridvan Kamil segera menyusul keluarganya ke Swiss.

Elpi juga mengatakan, tim SAR dan kepolisian Swiss masih mendalami kondisi Eril. Namun, proses pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan pencarian dilanjutkan besok pagi.

Baca juga:   Cara Download GOGO Live Apk Mod Versi Lama di Semua HP Android

Sebelum informasi ini diberikan, diketahui proses pencarian berlangsung selama 6 jam (26 Mei 2022, 23.00 WIB). Keluarga tentu berharap Eryl segera ditemukan dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: Dalam perjalanannya menuju tempat kerja, Ridvan Kamil ditabrak pengendara sepeda motor yang sedang menghindari razia.

“Kami mohon doanya agar Eryl dapat ditemukan secepatnya, aman dan sehat. Semoga bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.