Lompat ke konten

√ Apa Itu GDM Twitter? Berikut Arti & Fungsinya

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Apa itu Twitter GDM – Apa yang membingungkan pengguna saat menggunakan jejaring sosial seperti Twitter? mungkin bukan hanya tentang cara tweet, comment, share postingan sampai lupa password twitter. Namun terkadang beberapa istilah masih terdengar asing dan agak membingungkan.

Karena merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang populer, tidak heran jika ada istilah asing di Twitter yang maknanya sedikit diketahui, terutama bagi pengguna baru. Bahkan, tidak menutup kemungkinan beberapa pengguna lama Twitter juga tidak mengetahui istilah-istilah yang muncul di aplikasi tersebut.

Selain itu, pengembangan fitur-fitur baru juga menjadi alasan untuk singkatan baru oleh pengguna sebagai istilah slang untuk fitur Twitter. Twitter baru-baru ini memperkenalkan fitur baru kepada pengguna yang disebut GDM, yang membuat banyak pengguna bertanya-tanya apa itu GDM dan apa fungsinya.

Nah bagi anda yang belum mengetahui apa itu Twitter GDM, berikut ini tim gadgetized.net akan memberikan penjelasan mengenai GDM. Oleh karena itu, agar tidak ketinggalan informasi lengkap tentang GDM, ada baiknya Anda menyimak artikel yang akan kami sajikan di bawah ini hingga akhir penutupan.

Apa itu GDM Twitter?

Bagi yang belum tahu, GDM adalah singkatan dari Group Direct Message, yang memungkinkan pengguna Twitter untuk memulai percakapan dengan banyak orang pada saat yang sama dan mengirim pesan ke mereka semua secara bersamaan. Dengan cara ini Anda dapat memulai percakapan dengan lebih dari satu pelanggan.

Twitter GDM mengacu pada grup yang dibuat oleh pengguna untuk tujuan tertentu, di mana pengguna yang belum bergabung dengan grup tidak dapat mengetahui diskusi apa yang sedang dibahas dalam grup.

Pengguna lain yang tidak diundang tidak bisa begitu saja bergabung dengan GDM. Dengan kata lain, hanya pemilih GDM yang dapat mengundang dan menambahkan pengguna lain.

Baca juga:   2 Cara Menghapus Akun Ajaib 2022

Fitur GDM Twitter

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu direct message di grup Twitter, Anda juga perlu mengetahui apa fungsi dari fitur ini. Seperti yang telah kami jelaskan pada definisi GDM Twitter di atas, fitur ini berfungsi untuk memulai percakapan dengan beberapa pengguna lain secara bersamaan dan mengirim pesan ke semuanya secara bersamaan.

Selain itu, Twitter GDM juga banyak digunakan untuk berbagi hal-hal menarik dari berbagai topik dengan pengguna lain di lingkaran yang sama. Dimana GDM adalah sejenis grup whatsapp yang bisa kamu gunakan untuk mengumpulkan pengguna dengan minat dan suka yang sama.

Dengan pesan pribadi grup, Anda dapat mengobrol tentang film, hobi, minat, olahraga, anime, dan lainnya dengan pengguna Twitter lain yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Jika Anda ingin mencoba fitur baru dari Twitter ini, lihat caranya di bawah ini.

Cara membuat Twitter GDM

Membuat GDM cukup mudah seperti mengirim pesan ke pengguna lain. Hanya saja di sini Anda akan mengirimkan satu pesan ke beberapa pengguna Twitter sekaligus.

Bagi Anda yang ingin mencoba fitur pesan langsung grup Twitter, Anda dapat melakukannya sekarang juga dengan mengikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Twitter terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki akun Twitter aktif yang terverifikasi.
  2. Kemudian ketuk “Pesan” untuk membuka halaman Pesan Pribadi Twitter.
  3. Untuk membuat GDM di Twitter, Anda harus terlebih dahulu memasukkan nama orang yang ingin Anda undang di tab pencarian atau klik ikon pesan baru.
  4. Kemudian pilih nama kontak yang ingin Anda undang. Jika sudah, klik Berikutnya.
  5. Jika sudah, semua kontak yang Anda undang akan secara otomatis masuk ke GDM dan akan dapat mengirim pesan.
  6. Pesan langsung grup telah berhasil dibuat dan Anda sekarang dapat berinteraksi dengan pengguna Twitter lain yang telah Anda undang.
Baca juga:   2 Cara Melihat NGL Anonymous Tanpa Bayar 2022

Tidak ada batasan jumlah pengguna yang dapat Anda undang ke GDM yang Anda buat. Ketika diskusi selesai, Anda dapat meninggalkan grup dengan mengklik Informasi Grup > pilih opsi Tinggalkan obrolan.

KESIMPULAN

Nah berikut ini informasi lengkap dari gadgetized.net tentang apa itu GDM Twitter beserta fitur-fiturnya dan cara membuatnya. Setelah membaca informasi di atas, Anda sekarang tahu bahwa GDM adalah fitur yang digunakan untuk mengirim pesan ke beberapa pengguna secara bersamaan.

Sementara direct message grup di Twitter memiliki kemiripan dengan fitur grup di WhatsApp, LINE, dan Telegram, itu hanya bersifat sementara. Mungkin hanya ini yang dapat kami berikan, semoga informasi pada artikel di atas dapat menambah pemahaman Anda.

Sumber gambar: youtube-video-converter.org, businessinsider.com, coil.com, rancahpost.com