Lompat ke konten

8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak SD dan TK

English-Kids-App

Selain untuk orang dewasa, ada juga aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak sekolah dasar. Dengan demikian, anak Anda akan dapat belajar tidak hanya di sekolah, tetapi juga di rumah.

Aplikasi ini dapat membantu anak-anak mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka. Berkat penggunaan ponsel, anak-anak dapat belajar kapan saja, di mana saja.

Setiap aplikasi menawarkan manfaatnya sendiri dan berbagai metode pembelajaran.

Jika Anda masih bingung memilih aplikasi, kali ini Rancah Post sudah menyiapkan rekomendasinya di bawah ini.

Daftar aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak-anak

Silakan pilih salah satu dari beberapa aplikasi di bawah ini untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris si kecil di rumah.

EASY peasy: Bahasa Inggris untuk anak-anak

Seperti namanya, EASY peasy: English for Kids adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang cocok digunakan oleh anak-anak.

Aplikasi ini menawarkan berbagai latihan seperti belajar kosa kata, struktur kalimat, tata bahasa, pengucapan dan ejaan.

EASY peasy dapat disesuaikan pada tingkat anak dengan menerapkan metode pembelajaran terbaik seperti mencari pasangan kata atau gambar, ejaan, terjemahan, mendengarkan dan penyelesaian kalimat.

Belajar bahasa Inggris – ABC

Aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak-anak atau pemula berikutnya ini juga disarankan untuk diunduh di smartphone.

Alasannya, Belajar Bahasa Inggris – ABC sangat membantu bagi anak-anak yang perlu meningkatkan kemampuan kosakata, mendengar, dan membaca bahasa Inggris mereka.

Menariknya, aplikasi ini memiliki banyak permainan menyenangkan mulai dari permainan mengeja, membaca, ABC untuk anak-anak dan banyak lagi.

Permainan ini, tentu saja, sederhana dan dapat dimengerti oleh setiap anak. Dan yang paling penting, itu baik untuk anak-anak.

BACA JUGA: Aplikasi chat dengan bule untuk belajar bahasa inggris di smartphone

Aplikasi untuk anak-anak dalam bahasa Inggris

Aplikasi untuk anak-anak dalam bahasa Inggris. (IST)

Aplikasi English Kids sangat cocok digunakan oleh anak-anak atau mereka yang baru mulai belajar bahasa Inggris.

Dibuat oleh Urva Apps, aplikasi ini menampilkan berbagai bagian seperti alfabet, angka, bulan, hari, nama buah, makanan, pakaian, sayuran, dan lainnya dalam bahasa Inggris.

Agar anak-anak tetap semangat belajar, English Kids App memiliki permainan yang menyenangkan untuk anak-anak belajar gambar atau kata-kata.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini sekarang melalui Google Play Store secara gratis.

Belajar Bahasa Inggris (Permainan Ursa) – Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak

Belajar bahasa Inggris Ursa Games aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak-anak
Belajar bahasa Inggris. (IST)

Menurut pembahasan kali ini, aplikasi bernama Belajar Bahasa Inggris ini juga sangat cocok digunakan oleh anak-anak. Mereka dapat belajar bahasa Inggris secara efektif melalui aplikasi.

Dilengkapi juga dengan banyak gambar-gambar indah yang menggugah minat belajar anak.

Dengan aplikasi ini, si kecil akan belajar bahasa Inggris mulai dari alfabet, angka, hewan, profesi, transportasi, dan lainnya.

Duolingo

Duolingo
Duolingo. (IST)

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling populer dan banyak digunakan oleh anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Aplikasi ini akan menawarkan penggunanya untuk belajar sambil bermain. Dengan demikian, belajar akan lebih menyenangkan dan tidak jenuh.

Untuk mempelajari tentang perkembangan kemampuan bahasa Inggris, Anda bisa melihat nilai dari setiap pelajaran yang diambil.

Duolingo dapat digunakan di smartphone Android dan iPhone. Silahkan download aplikasi belajar bahasa inggris untuk anak ini agar proses belajar bisa segera dimulai.

Belajar Bahasa Inggris (FunEasyLearn)

Belajar Bahasa Inggris MenyenangkanEasyLearn
Belajar bahasa Inggris. (IST)

Belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini sangat mudah dan menyenangkan. Si kecil bisa memilih dari tujuh game yang tersedia.

Permainan ini sangat adiktif sehingga anak-anak bisa belajar sambil bermain. Ada tiga tingkat kesulitan, yaitu: untuk pemula, menengah dan lanjutan.

Aplikasi dari FunEasyLearn ini memiliki pengelola ulasan yang memungkinkan orang tua dan anak-anak untuk mengevaluasi hasil belajar.

Belajar Bahasa Inggris untuk Anak (SekarMedia)

Tak kalah seru dari beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi bernama Belajar Bahasa Inggris untuk Anak ini juga direkomendasikan untuk digunakan anak-anak.

Aplikasi dari SekarMedia ini gratis untuk digunakan. Menyediakan bahasa Inggris yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari dengan berbagai kategori seperti alfabet, angka, bulan, bentuk, dan lainnya.

Learn English for Kids memiliki dua menu untuk belajar bahasa Inggris dan untuk memeriksa kata-kata yang dihafal. Dengan cara ini, anak-anak dapat mengetahui cara mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris dengan benar.

Bahasa Inggris untuk anak-anak dari PMG

Bahasa Inggris untuk anak-anak dari PMG
Bahasa Inggris untuk anak-anak dari PMG. (IST)

Rekomendasi terakhir adalah PMG English for Kids. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini sangat cocok untuk anak-anak berusia 5-10 tahun.

Anak itu tidak perlu mengingat apapun. Pada awalnya mereka hanya akan sering menggunakan petunjuk atau tebakan, tetapi jika mereka melakukannya berulang kali, mereka akan mengingat materi selamanya.

Ada permainan yang menyenangkan sehingga anak-anak akan ketagihan belajar. Aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif sehingga mudah dipahami oleh si kecil.

BACA JUGA: Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Prancis

Rekomendasi aplikasi pembelajaran bahasa Inggris untuk anak SD dan TK di ponsel Android dan iPhone dipertimbangkan. Semoga ini bisa membantu.

Baca juga:   Daftar Aplikasi Pelacak Pesawat untuk Mengetahui Informasi Penerbangan