Lompat ke konten

6 Aplikasi Download Video Facebook HD dan Gratis Digunakan

FastVid

Facebook memang salah satu tempat yang berisi banyak video dan trailer film yang menarik untuk kamu tonton. Untuk dapat menontonnya secara offline, Anda dapat menggunakan aplikasi pengunduh video HD Facebook.

Kenapa harus HD? Untuk memastikan video atau trailer film yang diunduh tidak rusak dan berkualitas tinggi sehingga Anda dapat menontonnya dengan nyaman bahkan saat offline.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan membagikan video di Facebook tanpa menggunakan tautan unduhan.

Namun, Anda tetap perlu menggunakan aplikasi yang dapat Anda andalkan agar tidak mengalami crash saat menggunakannya dan hanya mengisi memori ponsel Anda.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pengunduh video HD untuk Facebook yang dapat Anda gunakan.

Kiat Penggunaan Pengunduh Video HD Facebook

fastvid

fastvid. (IST)

FastVid adalah aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video HD dari Facebook. Aplikasi ini cukup populer dan memiliki banyak pengguna.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu Anda mengunduh video dari Facebook menggunakan berbagai metode yang dapat Anda pilih. FastVid juga memungkinkan pengguna mengunduh video Facebook ke perangkat yang Anda gunakan menggunakan URL atau tautan tanpa harus masuk ke akun mereka terlebih dahulu.

Selain itu, Facebook video downloader ini juga memiliki kemampuan untuk melihat akun Facebook dengan browser bawaan, yang aman dan melindungi privasi akun Facebook Anda tentunya.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Facebook yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, masuk ke akun Facebook Anda.
  • Temukan dan pilih video yang ingin Anda unduh,
  • Kemudian klik “Unduh” untuk menyimpannya ke perangkat Anda.

MyVideoDownloader for Facebook adalah aplikasi untuk mengunduh video HD dari Facebook

MyVideoDownload for Facebook - Unduh video Apk dari Facebook HD
MyVideoDownload for Facebook – Apk Unduh video dari Facebook HD. (IST)

Berikutnya adalah aplikasi pengunduh video HD dari Facebook MyVideoDownload for Facebook. Aplikasi yang satu ini hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga Anda dapat mengaturnya dengan mudah.

Aplikasi ini berukuran cukup ringan dan dapat mengunduh video dengan tautan, tautan, dan browser bawaan.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana dan tentunya dapat menghemat waktu. Jangan khawatir, privasi pengguna juga menjadi prioritas untuk aplikasi MyVideoDownloader for Facebook, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan aplikasi ini.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video di aplikasi ini, di antaranya sebagai berikut:

  • Buka Facebook dan salin tautan/URL video yang ingin Anda unduh.
  • Kemudian rekatkan di pengunduh video Facebook
  • Kami sendiri merekomendasikan mengunduh video langsung dari tautan, ini cara yang lebih cepat dan nyaman.

BACA JUGA: Aplikasi panggilan video gratis

Pengunduh Video untuk Facebook

Pengunduh Video untuk Facebook
Pengunduh video Facebook. (IST)

Lalu ada Pengunduh Video untuk Facebook. Prinsip kerja aplikasi ini hampir sama dengan apk sebelumnya yaitu sederhana dan praktis.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat news feed dari halaman teman atau home page dan memilih video yang ingin diunduh dan menyimpannya ke galeri ponsel yang Anda gunakan.

Anda juga dapat langsung membagikan video secara langsung melalui aplikasi ini dan tentunya video tersebut memiliki kualitas gambar HD yaitu tidak buram.

Jangan khawatir, aplikasi ini dapat Anda gunakan secara bebas dan gratis, serta dapat Anda gunakan di semua jenis smartphone Android dan iOS.

Pengunduh Video InShot – Aplikasi Pengunduh Video HD Facebook

Pengunduh Video oleh InShot - Apk Unduh Video Facebook HD
InShot Video Downloader – Apk Download Facebook Video HD. (IST)

Selanjutnya adalah pengunduh video dari InShot. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi video secara otomatis dari mana Anda dapat mengunduh video hanya dengan satu klik.

Menariknya, dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh video kapan saja dan menjedanya saat Anda tidak terhubung ke Internet dan melanjutkan unduhan saat Anda terhubung kembali.

Adapun beberapa fitur hebat yang bisa Anda dapatkan di aplikasi ini, mulai dari menonton video dengan browser internal, memutar video offline dengan pemutar internal, mengunduh banyak file sekaligus, mengunduh video di latar belakang, kecepatan unduh cepat, awasi kemajuan pada bilah unduhan, unduhan video HD didukung, dan banyak lagi.

Pengunduhan video Facebook

Pengunduhan video Facebook
Unduh video dari Facebook. (IST)

Pada baris terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook Video Download untuk mengunduh video atau trailer film di aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi ini berukuran cukup kecil sehingga tidak akan membebani kinerja ponsel dan cocok untuk digunakan di berbagai tipe smartphone Android, sekalipun ponsel kentang.

Tahukah Anda, meskipun aplikasi ini berukuran sangat kecil, layanan yang ditawarkannya sangat menarik. Anda dapat menonton video Facebook dengan mengunduhnya langsung melalui koneksi internet Anda.

Pengunduh video HD

Pengunduhan video Facebook
Unduh video dari Facebook. (IST)

Rekomendasi terakhir adalah HD Video Downloader. Ini adalah aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh berbagai video media sosial di Play Store secara gratis.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengunduh video, Anda juga dapat mengunduh versi HD atau definisi tinggi dari setiap video yang Anda unduh dengan kualitas tinggi sehingga video yang Anda unduh tidak terputus.

Selain itu, HD Video Downloader juga memiliki kemampuan untuk mengirim atau berbagi video dengan siapa saja di jejaring sosial atau grup lain.

Itu saja, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki antarmuka yang sangat ramah pengguna.

BACA JUGA: Aplikasi Jarak Jauh TV Polytron

Nah, itulah beberapa aplikasi pengunduh video HD Facebook yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Baca juga:   Cara Save Status WhatsApp di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi