Lompat ke konten

6 Aplikasi E Wallet Terbaik dan Sudah Berlisensi OJK

OVO

Aplikasi e-wallet memang populer di kalangan milenial, apalagi pengguna e-wallet bisa mendapatkan banyak keuntungan saat melakukan transaksi.

E-wallet mungkin lebih dikenal dengan dompet digital, dimana layanan ini biasanya digunakan untuk menyimpan uang tanpa perlu memiliki akun.

Untuk mendaftar e-wallet, pengguna hanya perlu memiliki nomor ponsel aktif dan ID untuk memverifikasi akun sehingga e-wallet dapat digunakan untuk transaksi yang aman dan nyaman.

Menariknya, aplikasi e-wallet baru selalu muncul di Play Store belakangan ini, yang tentunya telah memiliki izin resmi dari OJK dan Bank Indonesia.

Namun Anda juga harus lebih berhati-hati dalam memilih e-wallet, pastikan layanan yang Anda gunakan tidak membahayakan dan data pribadi Anda aman.

Nah, jika Anda masih tidak bisa memilih aplikasi yang tepat dan selalu memiliki berbagai promosi menarik, berikut kami akan merekomendasikan beberapa file apk e-wallet terbaik yang dapat Anda coba.

Rekomendasi aplikasi e-wallet terbaik dan berlisensi OJK

OVO

OVO. (IST)

Pada baris pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi OVO. Mungkin banyak pengguna yang sudah familiar dengan platform ini, karena OVO bekerja sama dengan beberapa layanan.

Salah satu layanan dengan pembayaran OVO langsung adalah Grab, dimana setiap pembayaran pesanan atau pengiriman barang dapat menggunakan OVO untuk pembayarannya.

Menariknya, OVO kini merambah ke beberapa platform, salah satunya Tokopedia, sehingga setiap transaksi yang Anda lakukan menjadi lebih mudah, praktis, dan dengan jaminan keuntungan!

DOKU – aplikasi dompet elektronik

DOKU - Dompet Elektronik Apk
DOKU – Dompet Elektronik Apk. (IST)

Selain itu, ada aplikasi E Wallet Indonesia pertama bernama DOKU. Tak mau kalah dengan platform sebelumnya, DOKU juga menawarkan banyak fitur keren.

Beberapa fitur hebat yang dapat Anda nikmati di aplikasi ini seperti tautan kartu kredit dan uang elektronik, pembelian tanpa uang tunai, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu, transfer ke rekening bank, dan transfer ke pengguna lain dengan aplikasi ini.

Jangan khawatir, batas penyimpanan uang di aplikasi ini bisa mencapai 25 juta rupiah jika Anda sudah memverifikasi akun.

BACA JUGA: Aplikasi Dompet Digital

DANA

Siapa yang tidak tahu platform ini? Ya, DANA adalah salah satu e-wallet terbaik yang menawarkan berbagai fitur menarik.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi, baik itu pembayaran online, kartu kredit, PLN, PDAM, pajak dan lainnya.

DANA sendiri kini sudah banyak digunakan di gerai online dan brick-and-mortar, dimana layanan tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi dengan beberapa provider besar, mulai dari KFC, Bukalapak, TIX ID hingga Samsung Play.

Aplikasi besutan Espay ini juga memiliki izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia, serta lembaga keuangan digital.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store.

ShopeePay – aplikasi dompet elektronik

ShopeePay - Dompet Elektronik Apk
ShopeePay – Dompet Elektronik Apk. (IST)

Sebagai aplikasi e-wallet baru yang bisa digunakan untuk banyak transaksi, ShopeePay memiliki daya tarik tersendiri yang membuat banyak pengguna menggunakannya.

ShopeePay sendiri merupakan fitur pembayaran virtual untuk transaksi di aplikasi Shopee yang saat ini sedang dikembangkan dan dapat digunakan untuk transaksi online antar rekening bank.

Menariknya, ShopeePay kini telah membuat fitur baru bernama ShopeePay Later dimana pengguna dapat melakukan transaksi “beli sekarang, bayar nanti”.

GoPay

GoPay
GoPay. (IST)

Platform e-wallet selanjutnya adalah GoPya, salah satu layanan pembayaran Gojek, kini bisa Anda gunakan untuk transaksi online dengan merchant online dan offline yang telah bermitra dengan Gojek.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan oleh siapa saja.

Untuk bertransaksi dengan aman di aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu menggunakan versi premium atau upgrade ke GoPay Plus.

LinkAja

Pada baris terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi Linkja. Berbeda dengan platform sebelumnya, LinkAja menawarkan layanan jual pinjaman murah dengan harga yang lebih terjangkau dan cocok untuk penggunaan bisnis.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan transaksi pembayaran di berbagai toko dan merchant offline yang sebelumnya bermitra dengan BUMN dan Telkomsel.

Ada beberapa layanan lain yang dapat Anda gunakan dari aplikasi ini, seperti membeli paket TV kabel, membayar BPJS, PLN, PDAM, asuransi mobil.

BACA JUGA: Aplikasi Undang teman Dapatkan uang

Nah, itulah beberapa aplikasi E Wallet berlisensi OJK terbaik yang bisa kamu coba untuk bertransaksi.

Baca juga:   6 Aplikasi Keuangan Digital yang Cocok untuk Pebisnis Pemula