Lompat ke konten

6 Aplikasi Edit Foto untuk Cover Novel, Dijamin Menarik!

Affinity-Photo

Merancang sampul novel yang bagus adalah salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan oleh para novelis. Untuk itu, kamu pasti membutuhkan aplikasi edit foto sampul novel menarik yang bisa kamu andalkan.

Sampul benar-benar harus dibuat baik untuk penulis novel online maupun novelis dalam bentuk buku cetak, di mana mereka harus menggunakan sampul semenarik mungkin untuk menarik perhatian pembaca.

Bagi anda yang belum tahu, novel adalah sebuah karya sastra berbentuk prosa dimana anda dapat menemukan sebuah karya imajinasi yang membahas masalah kehidupan.

Novel ini sangat diminati di kalangan milenial, terutama mereka yang suka membaca dan sering menghabiskan waktu untuk membacanya.

Beberapa pengguna biasanya melihat sampul novel terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau membacanya.

Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat sampul baru dengan desain terbaik dan tentu saja dengan kreativitas yang Anda miliki.

Jika Anda belum menemukan aplikasi pengeditan foto sampul novel, di sini kami akan merekomendasikan beberapa di antaranya.

Aplikasi pengeditan foto yang direkomendasikan untuk sampul novel terbaik

Kanvas

Pada baris pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi karena memiliki banyak fitur menarik yang akan memudahkan Anda dalam membuat foto-foto menarik untuk cover baru.

Selain itu, Canva juga menawarkan berbagai macam sampul dan stok foto yang dapat Anda pilih sesuai keinginan Anda hanya dengan sekali klik.

Anda juga dapat memilih template desain dan menyesuaikannya dengan fitur gambar dan font agar lebih unik.

Menariknya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan gratis, meski ada beberapa fitur yang harus Anda beli.

Affinity Photo adalah aplikasi pengeditan foto untuk sampul novel

Affinity Photo adalah aplikasi edit foto. (IST)

Affinity Designer adalah perangkat lunak desain grafis vektor tercepat, terhalus dan paling akurat.

Dalam aplikasi pengeditan foto untuk sampul baru ini, Anda dapat menemukan berbagai fitur, alat, panel, dan fitur yang telah dirancang dengan mempertimbangkan profesional kreatif.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan daftar aplikasi tempat Anda dapat mempelajari Desain UI, Desain UX, Animasi, Pemodelan 3D, Desain Cetak, Pengeditan Foto, Pengeditan Video, Prototyping, Desain Interaksi, Desain Wireframe, Alur Pengguna, dan lainnya.

PosterTembokku

PosterTembokku
Poster Dindingku. (IST)

Siapa yang tidak tahu aplikasi edit ini? Ya, PosterMyWall adalah salah satu cara untuk membuat poster, grafik media sosial, dan sampul novel yang menarik.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat desain berdasarkan template yang ada dalam hitungan menit.

Selain itu, mereka juga menyediakan alat desain grafis yang benar-benar unik dan tentu saja gratis untuk digunakan.

PosterMyWall sendiri menyediakan lebih dari 170.000 template gratis yang telah dirancang khusus oleh para profesional untuk penggunanya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store atau Klik disini untuk mendapatkan.

BookWright Blurb adalah aplikasi pengeditan foto untuk sampul novel

BookWright Blurb - Pengeditan Foto Apk
BookWright Blurb – Pengeditan Foto Apk. (IST)

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi editor foto sampul baru ini hanya tersedia untuk perangkat iOS dan iPad.

BookWright Blurb sangat mudah digunakan untuk semua orang dan tentunya akan memudahkan pengguna untuk menerbitkan buku, majalah, foto dan novel dalam bentuk e-book atau format khusus.

Anda tidak hanya dapat menerbitkan buku, tetapi Anda juga dapat membuat sampul novel yang menarik berdasarkan template yang disediakan oleh aplikasi ini.

Salah satu kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah bisa langsung terkoneksi dengan distribusi Amazon dan bisa Anda siapkan secara otomatis. Menarik bukan?

GIMP

GIMP
GIMP. (IST)

GIMP adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk bekerja dengan gambar. Manipulasi Gambar GNU juga berfungsi untuk pengeditan gambar lintas platform yang tersedia untuk banyak perangkat.

Sebagai pengguna aplikasi ini, Anda diberi kesempatan untuk memodifikasi kode sumber dan dengan mudah mendistribusikan ulang versi yang diperbarui.

Tentang cara membuat cover novel ini sendiri menggunakan aplikasi edit foto, bisa di copy full di youtube.

Editor Shutterstock

Editor Shutterstock
Editor Shutterstock. (IST)

Terakhir, ada aplikasi Shutterstock Contributor. Shutterstock adalah platform mockup yang memungkinkan Anda membuat konten yang menarik dan terlihat profesional, seperti mencetak buku secara online.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memilih dari jutaan gambar dari perpustakaan Anda dan menyesuaikannya dengan tipografi dan warna untuk membuat sampul novel menarik yang benar-benar akan menarik perhatian Anda.

Dibandingkan dengan editor lain, Shutterstock Editor lebih intuitif dan lebih mudah digunakan, terutama untuk pemula.

BACA JUGA: Aplikasi termurah untuk menyewa villa

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi editor foto sampul terbaru yang bisa kamu gunakan.

Baca juga:   Cara Pesan GoFood di Aplikasi Tokopedia