Lompat ke konten

6 Aplikasi Foto Analog ala Vintage yang Wajib Kamu Coba

Calla-Cam

Belakangan ini aplikasi foto analog semakin populer, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna yang ingin membuat foto unik untuk kenang-kenangan.

Jika sebelumnya Anda harus menggunakan kamera analog untuk membuat foto analog, sekarang semuanya berbeda, Anda dapat melakukannya hanya dengan bantuan aplikasi.

Tenang saja, hasil apk foto analog juga sangat bagus, seperti snapshot kamera analog asli, di mana Anda juga dapat menentukan fitur mana yang akan Anda gunakan.

Hasil foto yang kuno, vintage dan bernuansa vintage memang sangat diminati, biasanya foto jenis ini digunakan untuk souvenir dan pameran.

Beberapa aplikasi fotografi dengan fitur analog tersedia di Play Store yang dapat digunakan untuk membuat foto analog digital.

Ingin tahu aplikasi apa saja yang ada? Yuk, simak artikel ini selengkapnya.

Rekomendasi untuk aplikasi fotografi analog terbaik

panggilan kamera

Calla Cam. (IST)

Di baris pertama adalah Calla Cam. Aplikasi ini merupakan aplikasi kamera film yang dapat diakses melalui berbagai jenis smartphone dan dapat Anda gunakan secara gratis.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengambil foto apa pun yang Anda inginkan menggunakan filter yang ada dan berbagai hasil.

Cukup cara menggunakannya, di mana Anda hanya perlu mengontrolnya, seperti kamera HP pada umumnya. Foto yang Anda ambil juga secara otomatis disimpan ke Galeri HP.

Dazz Cam – aplikasi foto analog

Dazz Cam - Foto Analog Apk
Dazz Cam – Foto Analog Apk. (IST)

Selanjutnya adalah aplikasi fotografi analog Dazz Cam. Aplikasi ini akan membuat setiap momen dalam hidup Anda sama berharganya dengan foto yang diambil.

Anda juga akan merasa dibawa ke periode fotografi tahun 90-an dengan filter film vintage yang romantis, gaya klasik, dari aplikasi ini.

Menariknya, Dazz Cam bisa Anda gunakan secara bebas dan gratis dengan mengunduhnya dari Play Store. Sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store, yang tentunya membuktikan bahwa aplikasi ini cukup menarik untuk dicoba.

BACA JUGA: Aplikasi foto gerak

nomor kamera

nomor kamera
nomor Cam. (IST)

Nomo Cam adalah platform yang dirancang khusus untuk membantu fotografer sehari-hari mengambil gambar, dan Anda juga dapat menggunakannya untuk mengedit foto agar terlihat analog.

Dengan antarmuka yang mirip dengan kamera sungguhan, aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup sederhana, Anda hanya perlu mengklik aplikasi dan mengambil gambar. Setelah mengambil gambar, akan ada preset analog acak termasuk kurva, butiran, debu, sorotan, thumbnail, penajaman, bingkai, dll. .untuk ditambahkan ke gambar.

Ia bekerja seperti kamera film 35mm nyata.

Anda juga dapat menggandakan eksposur dan mengambil dua bidikan untuk menambahkan efek eksposur ganda.

Huji Cam adalah aplikasi fotografi analog

Huji Cam - Foto Analog Apk
Huji Cam – Foto Analog Apk. (IST)

Lalu ada Huji Cam, aplikasi ini bisa membuat momen Anda terasa sama berharganya dengan pengalaman menonton film analog dengan kenangan masa lalu.

Namun aplikasi sering mengalami bug, bahkan dalam hal ini Anda masih dapat menanganinya dengan baik seperti ini:

    1. Buka aplikasi Pengaturan, ketuk Aplikasi, lalu ketuk HUJI.
    2. Nonaktifkan akses kamera di menu Izin.
    3. Buka aplikasi HUJI lagi dan klik tombol “Selesaikan Masalah” di bagian bawah pemberitahuan izin kamera.

analog FIMO

FIMO
FIMO. (IST)

Fimo juga dapat menangkap keindahan dan keajaiban gambar vintage jadul langsung melalui kamera ponsel Anda.

Aplikasi ini dapat membuat debu dan goresan, warna retro, kedipan, kebocoran cahaya, dan bahkan bingkai judder, yang semuanya dapat ditambahkan secara instan dengan sentuhan jari.

Kamera 1998

Kamera 1998
Kamera 1998 (IST)

Ingin selfie Instagram Anda semakin keren? Apakah Anda ingin mempublikasikan foto bertema jadul atau retro 1998? Ambil foto atau edit foto Instagram dengan Cam 1998!

Aplikasi foto ini berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya dengan efek blur untuk mempercantik diri atau filter foto standar. Kami mengkhususkan diri dalam membuat foto keren dengan gaya foto kuno yang artistik.

Adapun beberapa fitur yang disediakan dalam aplikasi ini, mulai dari filter cahaya yang muncul secara acak, instant preview, foto super keren dengan efek 3D, portrait dan landscape preview dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi “Timbangan Emas”

Demikianlah, daftar aplikasi foto analog bergaya vintage yang bisa Anda coba untuk membuat foto yang estetis dan menarik.

Baca juga:   Viral Preman Palak Pengendara Mobil yang Ternyata TNI, Berakhir Minta Maaf dan Cium Tangan