Lompat ke konten

Ingin Merubah Kebiasaan Buruk dan Membuat Resolusi Baru di 2023? Coba 7 Aplikasi Habit Tracker Ini!

HabitHub

Apakah Anda memiliki kebiasaan buruk dan ingin mengubahnya? Anda dapat menggunakan aplikasi pelacak kebiasaan untuk mengatasinya dan memperbaiki kebiasaan Anda.

Mengubah kebiasaan memang tidak mudah, dan Anda perlu memiliki prinsip yang kuat untuk mengubahnya sebelum Anda menyadarinya, apalagi jika kebiasaan itu sudah mendarah daging dan menjadi hal yang lumrah.

Habit tracker sendiri merupakan cara untuk mengembangkan kebiasaan dengan merekamnya, jika sebelumnya prosesnya dilakukan secara manual, sekarang sudah berbeda, dengan teknologi yang ada bisa menggunakan aplikasi digital untuk merekamnya.

Sekarang ada banyak platform yang dapat membantu Anda mengembangkan kebiasaan yang lebih baik. Nah, jika kamu tertarik untuk mengubah kebiasaan buruk, kamu bisa mencoba salah satu aplikasi di bawah ini.

Daftar aplikasi pelacakan kebiasaan terbaik

pusat kebiasaan

pusat kebiasaan. (IST)

Pada rekomendasi pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi HabitHub. Aplikasi ini adalah salah satu platform pengganti terbaik dengan antarmuka yang sederhana, modern, dan kontrol yang mudah.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membantu dan mengembangkan kebiasaan baru dan menghilangkan kebiasaan buruk dengan proses yang lebih sederhana.

Hampir semua sentuhan dalam aplikasi ini bisa menjadi panduan untuk mengubah kebiasaan baru menjadi kebiasaan baik yang nyata.

HabitHub sendiri dikemas dengan berbagai fitur hebat, mulai dari garis, tema, kalender, pengingat, jam tangan pintar, catatan, sasaran fleksibel, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur pengingat harian dan menyediakan jadwal grafik untuk membantu Anda tetap bersemangat dan termotivasi untuk menerapkan kebiasaan baik.

EZ Habit – Aplikasi Pelacakan Kebiasaan

EZ Habit - Habit Tracker Apk
EZ Habit – Aplikasi Pelacak Kebiasaan Apk. (IST)

Aplikasi pelacak kebiasaan selanjutnya adalah EZ Habit. Seperti platform sebelumnya, Ez Habit adalah apk pelacakan kebiasaan dengan antarmuka yang sederhana dan rapi sehingga sangat mudah digunakan.

Baca juga:   Bilang 'Kamu Nanya' ala Dilan Cepmek, Karyawan di Kantor ini Bakal Kena Denda

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memasukkan semua kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan dan mengubahnya menjadi lebih bermanfaat.

Menariknya, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan semua yang ada di aplikasi ini, mulai dari warna favorit, warna aplikasi, mode terang atau gelap, dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki sistem antarmuka pengguna yang sederhana namun estetis.

Bahkan, Anda dapat secara otomatis mencatat kebiasaan baru dan melihatnya di garis waktu bulanan.

BACA JUGA: Aplikasi online untuk pinjaman tanpa akun pribadi

membiasakan

membiasakan
terbiasa. (IST)

Habitify adalah salah satu aplikasi pelacakan dan pembuatan kebiasaan termudah untuk membantu pengguna merencanakan rutinitas harian mereka dan membentuk kebiasaan sehat.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik dan cerdas seperti pelacakan kemajuan, fitur pengingat kebiasaan pintar, jurnal harian, perencanaan rutin, jurnal kebiasaan refraksi dan banyak lagi.

Desain intuitif dan minimalis membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan, terutama untuk membangun kebiasaan dan melihat Anda menjadi lebih baik.

Adapun beberapa fitur premium dari aplikasi ini seperti jumping, daily check-in, penggunaan timer tanpa batas, catatan refleksi, kunci privasi yang hanya bisa Anda dapatkan dengan membeli fitur premium.

TickTick adalah aplikasi pelacakan kebiasaan.

TickTick - Habit Tracker Apk
TickTick adalah aplikasi pelacakan kebiasaan. (IST)

Pada baris keempat, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pelacak kebiasaan TickTick. Tak kalah menarik dari platform lainnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan mengelola tugas yang sederhana dan efektif, membantu Anda menjadwalkan, mengatur waktu, dan meningkatkan gaya hidup Anda menjadi lebih baik.

Aplikasi ini juga akan membantu pengguna untuk mencapai tujuan (GTD) dan mewujudkan semua keinginan yang ingin dicapai oleh pengguna.

TickTick juga akan membantu penggunanya mewujudkan keinginan penggunanya untuk menjadi lebih produktif sambil membantu pengguna meningkatkan kemampuan konsentrasi mereka.

Baca juga:   Sedih! Ayah Pengantin Wanita Meninggal Dunia 3 Jam Sebelum Akad Nikah

Batas waktu

Batas waktu
Batas waktu. (IST)

Sama menariknya dengan platform lain, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Timecap untuk melacak kebiasaan dan memperbaikinya sehingga Anda dapat menghilangkan kebiasaan buruk yang ada.

Aplikasi dengan antarmuka yang sederhana ini memungkinkan pengguna untuk melacak berapa lama Anda telah melakukan suatu aktivitas, misalnya Anda memiliki kebiasaan menulis selama beberapa jam sehari, maka apk ini akan menghitung waktu default.

Statistik yang dirancang dengan indah dari aplikasi pelacak kebiasaan ini akan membuat pengguna tetap termotivasi setiap hari, dan penjadwalan sederhana akan mengoptimalkan produktivitas Anda.

Namun, versi premium dari aplikasi ini cukup mahal, namun fitur-fiturnya cukup bersaing di genre habit tracker dan Anda harus mencobanya.

Produktif – Pelacak Kebiasaan

Pelacak Kebiasaan Produktif
Pelacak kebiasaan produktif. (IST)

Productive adalah pelacak kebiasaan gratis dan mudah digunakan yang membantu Anda mengembangkan kebiasaan yang mengubah hidup.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menetapkan tujuan baru dan meningkatkan kebiasaan hidup, melacak kemajuan, dan memotivasi diri sendiri untuk mencapai semua harapan dan resolusi baru.

Aplikasi ini sendiri akan membantu Anda memaksimalkan manajemen tugas dan menyelesaikan tugas secara bertahap agar pengguna terbiasa.

Pelacak kebiasaan

Pelacak kebiasaan
Pelacak kebiasaan. (IST)

Pada rekomendasi terakhir, Anda bisa menggunakan platform Loop Habit Tracker. Aplikasi ini akan membantu Anda membuat dan mengelola kebiasaan buruk dan memperbaikinya secara bertahap dan teratur.

Loop Habit Tracker juga memungkinkan pengguna untuk mencapai tujuan jangka panjang, selain itu aplikasi ini juga berisi grafik dan statistik yang akan menunjukkan perkembangan kebiasaan Anda dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini sendiri memiliki user interface yang minimalis namun tetap modern, sehingga sangat mudah digunakan dan ikuti petunjuknya.

BACA JUGA: Aplikasi yang dapat membantu perawatan kulit sehari-hari

Baca juga:   Viral Konser Farel Prayoga di Gunungkidul Sepi Penonton, Gegara Tiket Kemahalan?

Ini adalah beberapa aplikasi pelacak kebiasaan yang dapat membantu Anda menciptakan kebiasaan baru yang lebih baik dan membiasakan diri dengan hal-hal baru.