Lompat ke konten

5 Aplikasi Jual Beli Sampah yang Menghasilkan Uang

Duitin

Di era teknologi ini, banyak hal yang diciptakan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah jual beli aplikasi sampah.

Sampah merupakan salah satu masalah terbesar di Indonesia dan semakin meningkat setiap tahunnya.

Hal ini menyebabkan beberapa perusahaan mal mengurangi penggunaan kantong plastik dalam layanan pelanggan mereka dan menyediakan tas khusus.

Selain itu, pemerintah juga selalu berusaha untuk menyelesaikan masalah ini, salah satu yang telah dilakukan pemerintah adalah proses pengumpulan sampah yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui hal ini, tetapi dengan berkembangnya teknologi, kini telah muncul aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli dan menjual Semarang untuk mendapatkan uang.

Lalu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari sampah? Baca artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar aplikasi yang tidak diinginkan untuk dibeli dan dijual untuk menghasilkan uang

daur ulang elektronik

Pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi eRecycle. Aplikasi ini khusus dibuat sebagai layanan pengumpulan sampah yang telah dipilah oleh pemiliknya.

Semua sampah yang terkumpul akan dikumpulkan di rumah dan ditimbang secara akurat, dan hasil penimbangan akan mempengaruhi jumlah uang atau hadiah yang akan diberikan oleh lembaga.

Selain membantu pemerintah dalam proses pengelolaan sampah, Anda juga dapat membantu menjaga keseimbangan lingkungan dengan mengelola sampah Anda dengan aplikasi ini.

Uang

Duitin – Apk Jual beli sampah. (IST)

Selain itu, ada aplikasi jual beli sampah bernama Duitin. Aplikasi ini adalah salah satu apk untuk memilah, mengumpulkan, dan mengelola sampah yang dapat didaur ulang.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat lebih mudah mengelola sampah dan menjualnya ke Duitin Picker. Dimana pengelola aplikasi akan datang ke rumah untuk mengambil sampah yang terkumpul.

Selain kesempatan untuk mendapatkan uang, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik lainnya karena berpartisipasi dalam gerakan Bumi tanpa membuang sampah sembarangan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi tanda air foto gratis

Gurita

Gurita
Gurita. (IST)

Octopus adalah platform yang akan memudahkan masyarakat untuk mendaur ulang sampah non-organik. Aplikasi ini akan membantu Anda memilah sampah untuk didaur ulang dan pada saat yang sama bersikap baik kepada para pelestari lingkungan di sekitar Anda.

Menariknya, kamu bisa mendapatkan poin untuk setiap paket bekas yang kamu daur ulang dan ditukar dengan berbagai voucher menarik.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka sederhana yang cukup mudah digunakan untuk semua orang.

dibuang

Dibuang - Apk Jual Beli yang Tidak Diinginkan
Dijatuhkan – Apk membeli dan menjual sampah. (IST)

Aplikasi jual beli sampah selanjutnya adalah Buang. Aplikasi ini adalah platform daur ulang online yang menghubungkan Anda dengan kolektor BUANG terdekat untuk memudahkan Anda mengelola dan menjual sampah non-organik seperti botol plastik, kertas, karton, dan lainnya.

Anda dapat memilih untuk dijemput langsung di alamat (penjemputan) atau diantar sendiri ke lokasi penjemputan terdekat (drop off). Sampah yang dijual dapat ditukar dengan uang tunai, yang dapat segera dibayarkan!

Saat ini aplikasi Dibuang hanya melayani kota Tangerang dan sekitarnya. Namun, jangan berkecil hati karena mereka sedang mengembangkan usahanya menjadi lebih besar agar bisa hadir di kota-kota di Indonesia yang bermasalah dengan sampah.

Rapel

Rapel
Rapel. (IST)

Baris terakhir memiliki Rapel. Aplikasi ini mengklaim menyediakan layanan untuk menjual sampah non-organik yang telah dikelompokkan dan dipilah dengan benar kepada pengumpul atau agen pengumpul sampah.

Sampah yang dijual dapat ditukar dengan uang dan mendapatkan poin, yang nantinya dapat digunakan untuk menerima hadiah yang tersedia.

Dengan hadirnya aplikasi ini, pemerintah berharap pengelolaan sampah di kota menjadi lebih baik guna menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Membaca Al Quran

Ini adalah beberapa daftar aplikasi jual beli sampah terbaik yang dapat membantu Anda mengelola sampah agar tidak dibuang sembarangan atau dibakar.

Baca juga:   Aksi Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week Dikritik Ernest Prakasa: Serakah Banget