Lompat ke konten

5 Aplikasi Kursus Online yang Sudah Bersertifikat

edX

Anda dapat menggunakan aplikasi kursus online untuk memperluas pengetahuan dan pembelajaran tambahan untuk meningkatkan nilai Anda.

Seperti yang kita ketahui, proses belajar mengajar tidak lagi harus dilakukan di sekolah atau kampus. Namun tetap saja, Anda perlu melanjutkan pendidikan formal untuk menambah ilmu dan pengalaman.

Sekarang perkuliahan sudah berpindah dari offline ke online. Kuliah online ternyata kurang efektif bagi sebagian orang karena terlalu banyak distraksi dan kejenuhan.

Sehingga generasi muda perlu mengikuti kursus untuk meningkatkan kompetensinya.

Menurut beberapa sumber, ada beberapa platform penyedia kursus online untuk pelajar dan mahasiswa yang bisa diakses secara gratis maupun akses berbayar. Apa yang ingin Anda katakan? Yuk, simak artikel berikut untuk mengetahuinya.

Rekomendasi untuk menggunakan kursus online

edX

edX. (IST)

Aplikasi pembelajaran ini dibuat oleh Universitas Harvard bekerja sama dengan Massachusetts Institute of Technology.
Pengumuman Untuk Anda: Jika Diabetes Mulai Terasa Tidak Enak Di Lengan Atau Kaki Anda, Segera Baca
Iklan dari

Aplikasi ini menggunakan sistem Massive Open Online Course (MOOC) yang mampu membuka akses pelatihan sebanyak-banyaknya melalui jaringan internet.

Tak heran, jumlah peserta yang mengikuti setiap kelas edX sangat tinggi. Seperti yang lainnya, edX juga menawarkan kursus di berbagai bidang.

Mulai dari sains, matematika, seni, budaya, manajemen dan sebagainya. Pelajar bahkan pekerja profesional dapat mengakses aplikasi ini.

Udemy – Aplikasi Kursus Online

Udemy - Kursus Online Apk
Udemy – Kursus Online Apk. (IST)

Ingin belajar tentang desain grafis? Jika demikian, Udemy mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Materi yang diajarkan bervariasi dari yang paling dasar seperti desain karakter, lukisan digital, desain logo dan lain sebagainya.

Selain itu, Udemy juga menawarkan kelas untuk level profesional seperti desain UI/UX, pengembangan game, dan perangkat lunak.

Institusi pendidikan di Udemy bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau mulai dari $10 atau sekitar Rp 140.000.

BACA JUGA: Aplikasi bimbel online

IndonesiaX

IndonesiaX
IndonesiaX. (IST)

Indonesia ternyata juga memiliki platform pembelajaran daring untuk pelajar. Metode pengajaran yang ditawarkan pun beragam, mulai dari video, artikel, materi ujian, kuis hingga forum diskusi.

IndonesiaX menjalin kerjasama dengan sejumlah kampus ternama di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia, Universitas Airlangga (Unair), organisasi dan lembaga yang bertanggung jawab terhadap mutu.

Anda dapat menggunakan layanan dari aplikasi ini secara gratis.

Future Learn – aplikasi kursus online

Masa Depan Belajar - Kursus Online Apk
Masa Depan Belajar – Kursus Online Apk. (IST)

Seperti Coursera, Future Learn menawarkan berbagai kursus online. Mulai dari bisnis, teknologi (robot), kesehatan, bahasa, psikologi, diakhiri dengan budaya.

Dengan adanya aplikasi ini, Kawan Puan tidak hanya bisa belajar, tapi juga menambah teman siswa dan guru dari berbagai negara.

BACA JUGA: Aplikasi cuaca

Itulah beberapa aplikasi kursus online yang bisa anda gunakan, aplikasi ini sangat cocok untuk pelajar atau mahasiswa.

Baca juga:   Sudah Nunggu Lama, Wanita ini Batal Lamaran Gegara Ditipu Pacar yang Janji Mau Datang