Lompat ke konten

5 Aplikasi Manajemen Proyek Gratis Terbaik di Indonesia

Trello

Memiliki aplikasi manajemen proyek akan membantu pengguna mengatasi kerumitan dan membantu pengguna ketika mereka kewalahan mengelola proyek mereka.

Menerapkan manajemen proyek seringkali membuat segalanya menjadi sulit, terutama jika ada perubahan yang terjadi di tengah-tengah proyek.

Jika ini tidak dikelola dengan baik, semua rencana yang direncanakan akan berantakan dan ini akan membuat manajer pusing.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi manajemen proyek untuk mengurangi kompleksitas dari apa yang terjadi dan memastikan semua orang terkoordinasi pada semua perubahan yang terjadi.

Aplikasi ini hadir dengan perkembangan teknologi dan membuat semuanya bekerja lebih efisien dan produktif.

Selain itu, memiliki aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola dan melacak kemajuan proyek melalui layar ponsel, sehingga dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Jadi, berikut adalah beberapa aplikasi manajemen proyek yang dapat Anda gunakan untuk mengelola dan memantau kemajuan proyek dengan mudah.

Rekomendasi untuk aplikasi manajemen proyek gratis

Trello

Trello. (IST)

Di baris pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi Trello. Aplikasi ini adalah layanan kolaborasi yang fleksibel dan Anda dapat menggunakannya untuk mengelola pekerjaan proyek Anda dengan tim Anda dalam satu ruang digital.

Hal ini tentu saja menjadi kesenangan tersendiri bagi setiap anggotanya, karena mereka dapat mengetahui perkembangan terkini di setiap proyek dan memudahkan pekerjaan setiap anggota.

Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan utama, yaitu papan untuk menampilkan keseluruhan proyek, kartu untuk menulis to-do list, daftar sebagai alur kerja, dan menu sebagai tampilan utama untuk memilih opsi.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store atau mengunjungi situs web resmi https://trello.com/.

Senin – Aplikasi Manajemen Proyek

Senin - Manajemen Proyek Apk
Senin – Manajemen Proyek Apk. (IST)

Aplikasi manajemen proyek gratis berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah hari Senin. Aplikasi ini memiliki produktivitas dan manajemen kerja yang dirancang khusus untuk membantu tim Anda mengelola proyek yang sedang mereka kerjakan.

Baca juga:   6 Wanita Bergamis Niat Bikin Video Naik Ayunan di Taman, Endingnya Malah Apes

Secara keseluruhan, aplikasi ini lebih seperti ruang kerja visual tempat tim menyelesaikan pekerjaan dan mendiskusikan cara menyelesaikan setiap ruang kerja yang mereka miliki.

Menariknya, proses manajemen yang dilakukan dalam aplikasi ini dapat dilakukan dengan lebih mudah karena Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur, mengelola, dan menyelesaikan tugas dengan lebih baik karena antarmuka aplikasi ini sangat intuitif.

Anda juga menyinkronkan aplikasi Monday dengan alat favorit Anda dan berkolaborasi dengan tim untuk membuat semuanya lebih mudah dan lebih teratur.

BACA JUGA: Aplikasi Editing Video Sinematik

Kerja tim

Kerja tim
Kerja tim. (IST)

Teamwork adalah salah satu platform manajemen proyek terkemuka di dunia yang telah dirancang khusus untuk organisasi dan dapat digunakan untuk menyederhanakan perencanaan, pengelolaan, pelacakan, dan pelaksanaan proyek yang kompleks.

Itu juga mengklaim dipercaya oleh lebih dari 20.000 bisnis dan 6.000 agensi di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika aplikasi ini dipilih oleh Capterra dan G2 sebagai pemimpin 2020 dan 2021 di Ruang Manajemen Proyek.

Selain itu, Teamwork juga menawarkan banyak fitur hebat yang dapat Anda gunakan untuk berkolaborasi dengan rekan kerja dalam proyek, mengelola tugas, melacak sumber daya, mencatat waktu, dan mengirimkan proyek tepat waktu.

Notion adalah aplikasi manajemen proyek

Notion - Manajemen Proyek Apk
Notion – Manajemen Proyek Apk. (IST)

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Notion. Aplikasi tunggal ini adalah ruang kerja universal yang dirancang khusus untuk membantu pengguna mengelola banyak tugas dari satu tampilan.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menulis berbagai jenis catatan, mengelola progres proyek, dan membuat daftar tugas menggunakan alur kerja Anda sendiri.

Fungsi aplikasi ini juga cukup lengkap dan memudahkan setiap pengguna untuk mengelola proyeknya dengan cara yang paling efisien.

Todoist

Todoist
Todois. (IST)

Terakhir, ada aplikasi Todoist. Aplikasi ini merupakan penjadwal tugas yang memiliki tampilan sederhana namun tetap direkomendasikan untuk digunakan.

Baca juga:   Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04e di Indonesia

Dalam aplikasi ini, Anda dapat menemukan banyak hal menarik, mulai dari mencapai kejelasan, membuat catatan dan menjadwalkan tugas dengan mudah, berkolaborasi dalam proyek, dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan perangkat apapun, baik itu smartphone Android, iOS maupun PC.

BACA JUGA: aplikasi perencanaan keuangan

Ini adalah beberapa aplikasi manajemen proyek gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengelola proyek Anda sehingga dapat dikoordinasikan dengan baik dengan tim.