Lompat ke konten

7 Aplikasi Menulis untuk HP, Bisa Nulis Tanpa Keyboard!

Writer-Plus

Menulis di ponsel seringkali membingungkan orang, padahal saat ini sudah banyak aplikasi menulis di ponsel yang asyik untuk digunakan.

Mungkin beberapa pengguna biasanya mengandalkan teks SMS atau catatan di ponsel mereka untuk menulis atau membuat catatan, tetapi dua tempat ini kurang efisien untuk digunakan, terutama jika Anda ingin menulis sesuatu yang panjang.

Apalagi jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa, membawa laptop memang menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki.

Agar membawa buku tidak menjadi masalah, Anda dapat menggunakan aplikasi pencatat ini, di mana semua catatan dapat diatur dan disusun dengan rapi tanpa ada coretan.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memudahkan dalam penggunaan untuk menulis, dimana mereka dapat menulis tanpa keyboard dan mengaturnya sesuai keinginan.

Ingin tahu aplikasi apa saja yang ada? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar aplikasi menulis terbaik untuk ponsel dan gratis untuk digunakan

Penulis Plus

Penulis Ditambah. (IST)

Writer Plus adalah salah satu aplikasi menulis praktis yang memungkinkan pengguna menulis secara kreatif dan menulis paragraf dengan cepat.

Aplikasi ini dirancang secara unik tanpa kerumitan dan kerumitan pengolah kata tradisional karena sudah memiliki pengaturan khusus.

Writer Plus sendiri biasa digunakan untuk menulis catatan, novel, lirik, esai, draft, puisi, dan lainnya di ponsel atau tablet Anda.

Mereka juga selalu menjaga hal-hal sederhana dan memberi Anda kemampuan untuk mengubah pikiran menjadi teks.

Cumi-cumi

Squid - Menulis Apk untuk Seluler
Squid – Menulis Apk untuk HP. (IST)

Selain itu, ada aplikasi perekam untuk ponsel yang dapat Anda gunakan untuk merekam berbagai hal, yaitu Squid.

Sebuah platform yang dikembangkan oleh pengembang Steadfast Innovation, LCC menawarkan manfaat yang sama dalam hal menulis di Android seolah-olah pengguna menulis di atas kertas.

Selain itu, aplikasi ini memberi Anda kemampuan untuk menulis tanpa batasan dan menulis seperti jari di layar Android, sehingga Anda dapat merasakan keunikan menulis di layar ponsel.

BACA JUGA: Menulis aplikasi yang menghasilkan uang

INKredible – Catatan tulisan tangan

TINTA mudah tertipu
TINTA benar. (IST)

INKredible adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna membuat tulisan di ponsel mereka menyenangkan atau bahkan lebih menarik daripada menulis di atas kertas.

Aplikasi ini sendiri telah dibuat khusus oleh pengguna untuk menciptakan pengalaman menulis yang luar biasa di ponsel atau tablet.

INKredible mengklaim bahwa dengan lebih dari 3 tahun pengalaman penelitian dan pengembangan dalam teknologi tinta grafis vektor, memiliki manipulasi kurva bezier yang canggih dan akan membuat tulisan tangan Anda lebih menarik.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store.

Papan tulis interaktif LiveBoard

Papan Tulis Interaktif LiveBoard - Menulis Apk untuk Seluler
Papan Tulis Interaktif LiveBoard – Menulis Apk untuk HP. (IST)

Mencari aplikasi menulis dengan tampilan unik? Anda dapat mencoba menggunakan papan tulis interaktif LiveBoard.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka unik di mana pengguna dapat membuat catatan saat mengobrol di aplikasi yang sama.

Papan tulis interaktif LiveBoard dikatakan sebagai aplikasi menulis di ponsel yang dapat digunakan untuk membuat catatan seperti papan tulis interaktif dengan rekan kerja atau teman.

Dengan cara ini, semua yang Anda tulis di aplikasi ini akan ditampilkan secara real time di forum tertentu di mana Anda dapat mengundang siapa saja untuk diskusi online.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan gambar, mengubah warna teks, menggunakan font untuk huruf yang Anda tulis.

Catatan Warna

Catatan Warna
Catatan Warna. (IST)

Seperti namanya, aplikasi pencatat ini menawarkan tampilan warna di mana pengguna dapat menyimpan catatan dalam bentuk warna untuk membedakannya satu sama lain.

Aplikasi ini menawarkan cara cepat dan mudah untuk mengedit buku catatan saat Anda menulis catatan, memo, email, pesan, daftar belanja, dan daftar tugas.

Menariknya, Anda dapat menambahkan tambahan yang diperlukan dan memindahkan urutannya menggunakan tombol atas dan bawah, yang diaktifkan dalam mode edit.

Ada beberapa fitur yang dapat Anda nikmati di aplikasi ini mulai dari mengatur catatan berdasarkan warna, widget Catatan Tempel, kotak centang untuk daftar tugas dan belanja, catatan kode sandi dan banyak lagi.

Tulisan Tangan Google

Tulisan Tangan Google
tulisan tangan Google. (IST)

Google Handwriting juga tidak mau kalah dengan aplikasi lain. Aplikasi dari Google ini untuk kamu yang terlalu malas untuk mengetik.

Fitur utama dari aplikasi ini adalah dapat membantu penggunanya untuk mengetik dengan input tulisan tangan atau input suara.

Aplikasi ini juga mendukung lebih dari 100 bahasa asing, jadi setiap teks yang Anda ketik atau salin di aplikasi ini pasti akan dikenali.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat menulis, tetapi juga memasukkan emoji saat menggambar.

Buku catatan

Buku catatan
Buku catatan. (IST)

Rekomendasi terakhir adalah menggunakan JotterPad. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh anda yang bekerja di bidang penulisan, baik itu lirik, novel, artikel dan lain-lain.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengekspresikan berbagai ide dan menuangkannya ke dalam bentuk teks.

Selain itu, JotterPad juga dapat membantu Anda mengedit teks, mulai dari kesalahan ketik hingga tanda baca.

BACA JUGA: Aplikasi catatan di laptop

Ini dia, daftar aplikasi menulis di ponsel yang bisa kamu coba, beberapa aplikasi yang menyediakan layanan tulisan tangan langsung sehingga kamu tidak perlu menggunakan keyboard untuk menulis.

Baca juga:   5 Aplikasi Konversi Satuan Lengkap Terbaik di Play Store