Lompat ke konten

7 Aplikasi Note di Laptop untuk Membuat Catatan Digital

Glimpses

Selain ponsel, aplikasi pencatat juga penting di laptop untuk memudahkan Anda membuat catatan harian saat Anda bekerja.

Download software note taking di laptop juga bisa dilakukan agar tidak melupakan suatu acara, event, deadline dan lain-lain di kemudian hari.

Aplikasi ini juga dapat membantu pengguna untuk mengingat apa yang dipelajari, dijalani dan dapat merekam kisah hidup karena dapat diubah menjadi diary apk.

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi notes dapat mempermudah proses penulisan atau pengeditan catatan.

Meskipun beberapa jenis laptop dilengkapi dengan aplikasi catatan, tidak semuanya ramah pengguna, beberapa dari mereka juga mencari aplikasi catatan yang dapat diinstal dengan kata sandi sehingga informasi pribadi mereka dapat dilindungi dengan aman.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi aplikasi note taking di laptop yang bisa kamu coba.

Aplikasi Note yang direkomendasikan di laptop

sekilas

Sekilas. (IST)

Pada rekomendasi pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi Glimpses. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang minimalis dan sederhana, sehingga mudah digunakan.

Glimpses menawarkan banyak fitur menarik yang dapat membantu pengguna menyimpan catatan yang telah mereka buat.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda juga dapat mengizinkan orang lain untuk mengaksesnya melalui tautan yang dibagikan di Dropbox.

PaperStreet Journal – aplikasi pencatat untuk laptop

PaperStreet Journal - Catatan Apk di laptop
PaperStreet Journal – Catatan Apk di laptop. (IST)

Aplikasi pencatat buku catatan berikutnya adalah PaperStreet Journal. Aplikasi ini adalah salah satu catatan apk yang gratis untuk digunakan di berbagai jenis laptop.

Menariknya, dengan aplikasi ini, pengguna bisa memilih jenis postingan atau gambar, atau keduanya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan ruang khusus untuk mengarsipkan catatan harian Anda dengan aman dalam format RTF atau PNG.

PaperStreet Journal juga dapat mengonversi rekaman suara menjadi teks dan memiliki pemeriksa ejaan yang membuat catatan tetap teratur.

BACA JUGA: Aplikasi Catatan Memo Online untuk Android

Bepergian

Bepergian
Bepergian. (IST)

Tidak kalah menarik dari aplikasi sebelumnya, Journey juga memiliki tampilan yang modern dan bersih. Aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis dan digunakan di berbagai sistem operasi PC dan laptop.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan mendukung proses perekaman aktivitas Anda sehari-hari.

Namun, Journey bukanlah aplikasi gratis, melainkan aplikasi lintas platform yang besar.

Evernote

Evernote - Apk Catatan di laptop
Evernote – Catatan Apk di laptop. (IST)

Siapa yang tidak tahu aplikasi ini? Ya, Evernote adalah aplikasi pencatat terbaik yang dapat digunakan di berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Windows macOS hingga sistem web.

Mereka menawarkan berbagai opsi pembuatan catatan, mulai dari format dokumen, foto, video, klip, audio, hingga pindaian tulisan tangan.

Namun, untuk memanfaatkan beberapa fitur hebat dari aplikasi ini, pengguna harus menggunakan versi premium atau berlangganan Evernote.

buku harian Bloom

Platform pencatatan gratis berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah Bloom Diary. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat merekam berbagai peristiwa yang terjadi di aplikasi yang sama secara bersamaan.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan antarmuka yang menarik dan mudah digunakan, sehingga cocok digunakan oleh semua pengguna, bahkan pemula sekalipun.

Catatan Beruang

Bear Notes adalah salah satu catatan apk yang dapat diinstal di laptop secara gratis.

Aplikasi yang satu ini memiliki sejumlah fitur menarik seperti to-do list, note tag dan link, menambahkan gambar dan fitur lainnya. Anda juga dapat menambahkan suara atau audio untuk membuat buku harian Anda lebih menarik.

Namun, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada laptop dengan sistem operasi iOS dan Mac OS.

Microsoft OneNote

Seperti namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat catatan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini dirancang khusus untuk menyimpan berbagai catatan.

Ketika Anda membuka aplikasi ini, Anda akan disajikan dengan kanvas kosong di mana Anda dapat menulis apa pun yang Anda inginkan.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur keren, salah satu fitur hebat dalam aplikasi ini adalah AutoSync.

Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan berbagai perangkat yang Anda miliki hanya dengan satu ketukan.

BACA JUGA: Aplikasi pencatat terbaik

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pencatat di laptop yang bisa Anda unduh untuk merekam berbagai acara penting, tenggat waktu, tugas harian. Beberapa platform bahkan dapat Anda gunakan sebagai jam alarm.

Baca juga:   Cara Melihat Jadwal Kereta Api Lengkap dengan Harganya