Lompat ke konten

7 Aplikasi Pengelola File untuk Merapihkan Data Sistem

Files-by-Google

Aplikasi pengelola file atau pengelola file yang dibangun ke dalam perangkat lunak dan berfungsi sebagai alat untuk mempercepat pencarian file.

Selain itu, dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengelola dan melihat file yang dibagikan di ponsel Anda.

Untuk alasan ini, di sini kami merekomendasikan aplikasi pengelola file yang dapat Anda gunakan untuk mengelola file Anda agar tetap terkendali dan teratur.

Aplikasi manajemen file yang direkomendasikan

File dari Google

File dari Google. (IST)

Seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh pengembang Google. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan baik mengelola semua data di Android Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merapikan file dengan memindahkan atau menyalin file ke folder tertentu sehingga folder penyimpanan lebih rapi.

Bahkan, Anda juga bisa dengan cepat menemukan dan menghapus file yang sudah tidak digunakan lagi. File dari Google juga berukuran kecil, sehingga tidak akan memakan banyak ruang di Android yang Anda gunakan.

Manajer file – aplikasi manajer file

Manajer File - Manajer File Apk
Manajer File – Manajer File Apk. (IST)

File Manager+ adalah pengelola file sederhana dan andal untuk perangkat Android. Anda dapat menggunakan platform ini secara gratis. Namun, mereka tetap menawarkan fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengelola penyimpanan lokal dan jarak jauh/cloud.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur akses jarak jauh yang memungkinkan Anda untuk mengotorisasi file yang mengandung virus. Menarik bukan?

BACA JUGA: Aplikasi Pencatatan Penjualan Android

Manajer file yang luar biasa

Amaze File Manager tidak kalah menarik untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan antarmuka sederhana yang sangat mudah digunakan untuk semua orang.

Meskipun apk ini merupakan salah satu aplikasi baru, namun terbukti efektif untuk mengelola file dan data di smartphone yang Anda gunakan.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki banyak fitur keren mulai dari kemampuan untuk menginstal aplikasi, Root Explorer, SMB file sharing, Material Design, dan masih banyak lagi.

Hanya beberapa fitur di aplikasi ini Anda harus menggunakan fitur premium atau berbayar.

ES File Explorer – aplikasi pengelola file

ES File Explorer - Manajer File Apk
ES File Explorer – Manajer File Apk. (IST)

Lalu ada aplikasi pengelola file ES File Explorer. Aplikasi ini memiliki manajer berfitur lengkap untuk penggunaan lokal dan jaringan.

Digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi ini akan membantu Anda mengelola sistem dan file di smartphone yang Anda gunakan secara efisien dan efektif.

Menariknya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas dan gratis tanpa ada biaya data.

Penjelajah akar

Penjelajah akar

Penjelajah Akar (IST)

Keuntungan dari aplikasi ini adalah dirancang untuk digunakan pada perangkat android yang di-rooting.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak Anda perlukan di ponsel Anda.

Manajer File ASUS

Manajer File ASUS

Manajer file dari ASUS.(IST)

Mungkin sebagian orang mengira bahwa aplikasi ini hanya untuk pengguna HP ASUS, tapi siapa sangka apk ini juga kompatibel dengan semua perangkat android.

Dengan ASUS File Manager, Anda dapat mengelola file dengan baik dan menghapus cache yang tidak diperlukan lagi dengan cepat.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga cukup mudah digunakan oleh siapa saja.

Manajer File Explorer Padat

Manajer File Explorer Padat

File Manager Solid Explorer.(IST)

Versi terakhir memiliki pengelola file Solid Explorer. Aplikasi ini dirancang untuk mengelola dan mengontrol berbagai jenis file di ponsel Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat dengan mudah memindai file yang mengandung virus di ponsel Anda.

BACA JUGA: Aplikasi Pendingin CPU Android

Ini adalah beberapa daftar aplikasi manajemen file terbaik yang dapat membantu Anda mengelola file di ponsel cerdas Anda agar tidak berantakan, rapi dan memakan banyak ruang.

Baca juga:   Fakta-fakta Penembakan Istri di TNI di Semarang, Dalangnya Ternyata Suami Sendiri