Lompat ke konten

7 Aplikasi Pengelola Keuangan Gratis untuk Bisnis dan Pribadi!

Monefy

Memiliki aplikasi manajemen keuangan tentunya akan memudahkan siapa saja untuk mengetahui aliran pengeluaran dan pemasukan setiap harinya.

Meskipun HP kini telah memperluas penggunanya dalam hal fungsionalitas, terutama untuk komunikasi, dengan aplikasi di ponsel Anda, Anda juga dapat melakukan lebih banyak hal.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri, apalagi saat ini smartphone menjadi salah satu hal yang dapat memudahkan hidup para penggunanya, salah satunya memudahkan pengguna dalam mengatur keuangannya, baik itu keuangan pribadi maupun keuangan bisnis.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu Anda menjaga keuangan tetap stabil dan tidak boros. Sehingga Anda dapat meminimalisir pengeluaran yang tidak perlu jika Anda mengelolanya melalui aplikasi ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mencoba salah satu aplikasi manajemen keuangan yang direkomendasikan di bawah ini.

Rekomendasi aplikasi manajemen keuangan terbaik untuk Android

Monefi

Monefi. (IST)

Pada rekomendasi pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi Monefy. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur keuangan setiap pengguna secara detail dan detail.

Aplikasi ini menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana dengan visualisasi yang baik, sehingga Anda dapat dengan mudah menganalisis keuangan melalui bentuk visual.

Selain itu, Monefy juga dilengkapi dengan widget agar Anda lebih mudah mengatur keuangan langsung dari halaman home screen smartphone Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat lebih mudah mengklasifikasikan anggaran atau formulir pengeluaran dan menyinkronkannya langsung ke penyimpanan cloud Dropbox Anda.

pencinta uang

Pencinta Uang - Pengelola Uang Apk
Money Lover – Pengelola Uang Apk. (IST)

Jika Anda ingin mengelola keuangan, kini Anda bisa memulainya dengan menuliskannya dengan aplikasi manajemen keuangan yang bisa Anda dapatkan dari Google Play Store, salah satunya adalah dengan menginstal Money Lover.

Aplikasi ini memberikan kemudahan dan bantuan kepada penggunanya karena Anda dapat mencatat pengeluaran harian, mengelompokkannya ke dalam kategori termasuk makanan, transportasi, dan lainnya.

Anda juga dapat menggunakan Money Lover untuk membuat anggaran atau anggaran belanja, mencatat pendapatan Anda, dan menganalisis ke mana perginya uang Anda, tergantung pada kategorinya.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis, untuk fitur lengkapnya kamu bisa mencoba versi premiumnya.

BACA JUGA: Aplikasi Pemeriksa Golongan Darah

Biaya dan Anggaran Realbyte Money Manager

Anggaran Pengeluaran Pengelola Uang Realbyte
Anggaran pengeluaran Realbyte Money Manager. (IST)

Realbyte Money Manager Expense & Budget juga tidak kalah populer dari aplikasi sebelumnya, yang dengannya Anda dapat dengan mudah mengatur keuangan Anda tanpa menghadapi kesulitan sedikit pun.

Fungsi yang disediakan apk ini juga sangat lengkap dan bisa anda gunakan untuk kebutuhan dasar mulai dari mencatat pengeluaran, menentukan pendapatan, menentukan anggaran pengeluaran, anggaran kesehatan dan lainnya.

Aplikasi ini juga kompatibel dengan semua jenis perangkat Android dan iOS.

teman bisnis

teman bisnis
Teman bisnis. (IST)

Rekomendasi keempat adalah “Teman Bisnis”. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk pemilik bisnis yang ingin mengatur keuangannya agar lebih akurat dan mudah dipahami.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencatat berbagai pemasukan dan pengeluaran dari berbagai sumber dan mengelompokkannya sesuai dengan kategori kemana uang tersebut mengalir.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini Anda dapat mencatat laporan transaksi kredit dan secara otomatis menghitung arus kas, laba rugi, hutang dagang dan laporan keuangan lainnya tanpa menggunakan kalkulator.

Baca juga:   7 Aplikasi Penjernih Foto Gratis, Bisa Capai Kualitas HD!