Lompat ke konten

7 Aplikasi Pengembangan Diri untuk Meningkatkan Potensi Diri

Calm

Saat ini, perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan terciptanya inovasi-inovasi baru, salah satunya adalah pengenalan aplikasi untuk pengembangan diri.

Hadirnya aplikasi ini tentunya membawa berbagai implikasi bagi para pengguna smartphone, terutama bagi anda yang ingin meningkatkan kualitasnya maka aplikasi ini sangat perlu anda instal.

Sebagian besar dari kehadiran aplikasi ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari kedepannya.

Selain itu, tujuan dari aplikasi ini juga untuk membuat hidup Anda lebih produktif dan praktis, sehingga Anda dapat menggunakan waktu yang Anda miliki dengan melakukan berbagai hal dan tidak menyia-nyiakannya.

Jadi, di sini kami akan merekomendasikan aplikasi DIY terbaik untuk Anda coba.

Catatan Aplikasi untuk Pengembangan DIY

ketenangan

Tenang. (IST)

Tenang adalah layanan meditasi yang akan membantu Anda mengubah hidup Anda sehingga Anda bisa lebih produktif setiap hari.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengelola stres dengan lebih mudah, menyeimbangkan suasana hati, meningkatkan kualitas tidur, dan memfokuskan kembali perhatian Anda.

Aplikasi Calm juga akan membantu Anda merasa lebih baik dengan mengurangi kecemasan yang ada, sehingga Anda dapat mengembangkan diri dengan memprioritaskan apa yang penting, dan tentunya akan meningkatkan kehidupan Anda di masa depan.

Anda dapat mengunduh Calm sendiri secara gratis, dan Anda tidak akan menemukan iklan atau program lain saat menggunakan aplikasi ini.

SkillShare adalah aplikasi untuk pengembangan diri

SkillShare - Pengembangan Diri Apk
SkillShare adalah aplikasi pengembangan diri. (IST)

Berikutnya adalah aplikasi pengembangan diri SkillShare. Secara keseluruhan, SkillShare adalah aplikasi kursus online, hanya saja mereka juga menawarkan layanan pengembangan diri untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Pelajaran kecil dalam aplikasi ini akan membantu Anda mempelajari banyak hal dengan cepat dan merencanakannya sesuai keinginan Anda.

Selain itu, mereka juga menyediakan kelas proyek untuk membantu Anda belajar dengan berlatih mengembangkan kreativitas, menjadi pekerja lepas, dan menemukan hal-hal baru.

BACA JUGA: Aplikasi untuk kursus online

hutan

hutan
hutan. (IST)

Ingin tetap fokus sambil mengembangkan diri? Anda mungkin memerlukan aplikasi Forest.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat fokus pada perkembangan Anda, terutama jika Anda memiliki kecanduan pada suatu objek, seperti gadget.

Tampilan dan nuansa aplikasi ini juga sangat unik, sehingga sangat menyenangkan untuk digunakan.

Aplikasi pengembangan diri 7 menit

Latihan 7 Menit - Peningkatan Diri Apk
Latihan 7 Menit – Pengembangan Diri Apk. (IST)

Kemudian datanglah latihan 7 menit. Proses pengembangan diri dilakukan tidak hanya dari segi kesehatan mental, tetapi juga untuk kesehatan fisik.

Olahraga sendiri merupakan kegiatan yang mudah namun sering disepelekan. Bagi anda yang setiap harinya sibuk dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga, mungkin anda bisa mendownload aplikasi ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk berolahraga setiap hari hanya dalam waktu 7 menit.

telah diunduh lebih dari 50 juta kali, yang membuktikan bahwa aplikasi ini sangat menarik dan akan membantu Anda terus berkembang dan menjadi orang yang produktif.

kilau

kilau
Kilau. (IST)

Platform pengembangan diri selanjutnya adalah Lumosity, aplikasi ini berfungsi untuk meningkatkan perhatian, kecepatan, fleksibilitas, memori, kemampuan dan konsentrasi saat memecahkan masalah.

Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan teka-teki yang cukup sederhana, sehingga kamu tidak akan bosan dengan aplikasi ini.

Tenang saja, Anda tidak akan merasa monoton, karena tingkat kesulitan dalam aplikasi ini akan terus meningkat, pasti akan membuat kita semakin tertantang untuk menyelesaikannya.

kebiasaan

Platform tunggal ini mungkin tidak terlalu dibutuhkan, namun aplikasi ini tetap bisa diandalkan untuk melihat kebiasaan dan aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari.

Aplikasi ini akan dengan mudah merekam kebiasaan Anda, mulai dari membaca, menulis, berolahraga, atau aktivitas lain yang ingin Anda jadwalkan, sehingga teratur dan dilakukan dengan baik.

Kebiasaan itu sendiri sangat cocok bagi Anda yang ingin mengubah, mengurangi, atau sebagai pengingat dari kebiasaan yang Anda lakukan.

keseimbangan

Pengembangan diri harus ditujukan tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan. Ini juga harus mencakup kebiasaan adaptif yang berdampak positif pada sisi psikologis dan mendukung kematangan emosi.

Tanpa disadari, hal itu dapat meningkatkan kualitas diri dan membantu kita mencapai tujuan.

Manajemen stres, kontrol mood, dan tidur yang cukup adalah tiga contoh kebiasaan yang bisa diterapkan. Dalam hal ini, Balance bisa membantu Anda untuk konsisten dalam melakukan ketiganya.

Ini karena aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk bermeditasi dan memantau suasana hati dan waktu istirahat Anda setiap hari.

BACA JUGA: Aplikasi terbaik untuk orang tua

Baca juga:   Cara Ubah Foto 4x6 dengan Mudah Melalui Aplikasi dan Website