Lompat ke konten

6 Aplikasi Pengganti Tombol Volume HP, Alternatif yang Pas Saat Ada Kerusakan

Volume-Slider-Trigger

Seringkali, tidak hanya tombol power yang rusak, tetapi juga tombol volume. Jadi kamu juga membutuhkan aplikasi pengganti tombol volume sebagai alternatif saat tombol volume rusak.

Saat tombol volume rusak, tentu ada beberapa tindakan yang tidak bisa digunakan. Dari kontrol volume hingga tangkapan layar.

Ada banyak penyebab tombol volume putus, salah satunya adalah menekan tombol dengan tenaga yang cukup kuat.

Selain untuk mengganti tombol volume yang rusak, aplikasi ini juga berguna untuk menjaga daya tahan tombol volume agar tidak terlalu sering ditekan.

Jika tombol volume ponsel Anda sekarang rusak atau tidak berfungsi, coba salah satu dari beberapa aplikasi Rancah Post yang akan dibahas dalam artikel ini.

Daftar Aplikasi Pengubah Tombol Volume untuk Android

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengganti tombol volume yang rusak. Aplikasi di bawah ini dilengkapi dengan fitur terbaik.

Pemicu penggeser volume

Pemicu penggeser volume. (IST)

Ketika tombol volume rusak tetapi Anda tidak ingin pergi ke tukang reparasi HP, mengatur pemicu penggeser volume mungkin menjadi solusi yang tepat.

Pasalnya, aplikasi ini berguna untuk ponsel yang tombol volumenya rusak atau tidak berfungsi. Pemicu penggeser volume akan menampilkan ikon di area notifikasi.

Dengan cara ini, pengguna dapat membuka penggeser volume tanpa menekan tombol volume fisik.

Aplikasi yang dibuat oleh SGSunrise Software (SGSS) ini juga memiliki kelebihan salah satunya adalah ukurannya yang kecil sehingga tidak membebani handphone anda.

Kontrol Volume – Aplikasi Pengubah Tombol Volume

Kontrol Volume Aplikasi Pengubah Tombol Volume
Pengatur suara. (IST)

Aplikasi berikut berasal dari pengembang Netroken. Nama aplikasinya adalah Kontrol Volume. Aplikasi ini merupakan bagian dari aplikasi yang cukup populer.

Hal ini terlihat dari jumlah unduhan yang telah mencapai lebih dari 5 juta pengguna dengan ulasan yang baik.

Kontrol volume juga dilengkapi dengan banyak fitur terbaik dalam hal pengaturan suara. Dalam aplikasi ini, setiap pengguna dapat membuat berbagai widget yang menyediakan satu tombol cepat untuk mengontrol volume.

Anda juga dapat mengunci volume saat dibutuhkan. Selain mengatur volume, kontrol volume memungkinkan pengguna mengubah nada dering alarm, panggilan, atau notifikasi dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Tombol Kembali Hebat untuk Ponsel Android

Gaya Volume – Kontrol Kustom

Kontrol Pengguna Gaya Volume
Gaya volume Kontrol kustom. (IST)

Berikutnya adalah Volume Styles – Kontrol kustom. Pengguna aplikasi ini dapat sepenuhnya menyesuaikan bilah volume dan penggeser ponsel Anda sesuai keinginan.

Anda dapat mengubah warna, menerapkan tema yang berbeda seperti iOS dan MIUI, mengubah posisi, dan banyak lagi.

Menariknya, pengguna juga dapat menambahkan pintasan tambahan ke bilah volume dan mengubah kecerahan untuk akses yang lebih cepat.

Beberapa jenis pengaturan volume untuk dipilih: Android 10, iOS 13, Xiaomi MIUI, Samsung One UI, OnePlus OxygenOS, dll.

Unduh aplikasi ini sekarang juga untuk mencoba hal-hal keren di dalamnya. Volume Styles – Kontrol Kustom dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Asisten Tombol Volume – Aplikasi Penggantian Tombol Volume

Tombol volume asisten juga disarankan sebagai alternatif ketika tombol volume di ponsel Anda rusak.

Aplikasi ini muncul di tepi layar, volume bar bisa berubah warna, ukuran hingga transparansi sesuai keinginan. Jadi hanya Anda yang tahu di mana tombolnya.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah gaya volume, dapat berupa Android, iOS, Xiaomi MIUI, Huawei EMUI, dan lainnya.

Menariknya, pengguna dapat menyesuaikan kecerahan dan volume per aplikasi. Sangat menarik untuk digunakan bukan?

Tombol volume virtual

Tombol volume virtual
Tombol volume virtual. (IST)

Apakah tombol volume fisik rusak, sehingga Anda kesulitan mengatur volume? Gunakan tombol volume virtual untuk menyiasatinya.

Ya, aplikasi besutan Claudio Chimera ini dapat menampilkan tombol volume mengambang di layar. Dengan cara ini Anda dapat mengatur volume tanpa menekan tombol fisik.

Tombol volume virtual akan memudahkan kita untuk mengatur volume pemutar musik, YouTube, Spotify dan lainnya.

Kontrol volume media

Kontrol volume media
Kontrol volume media. (IST)

Aplikasi terakhir yang dibahas untuk menggantikan tombol volume adalah Media Volume Control. Aplikasi ini akan membantu Anda mengatur volume saat tombol volume rusak.

Selain itu, kontrol volume media juga memungkinkan kita untuk tidak terlalu sering menggunakan tombol volume, yang dapat dengan cepat merusak tombol fisik.

Cara menggunakannya juga sangat sederhana, dan sangat direkomendasikan untuk pengguna HP Xiaomi yang menggunakan Quick Ball atau Shortcut.

BACA JUGA: Aplikasi untuk mengganti tombol daya di ponsel Android

Ini dia, aplikasi pengganti tombol volume rusak untuk android. Jadi aplikasi mana yang akan Anda instal?

Baca juga:   5 Aplikasi Jasa Cleaning Service Terbaik dengan Hasil Memuaskan