Lompat ke konten

6 Aplikasi Penghitung Jarak Lari Terbaik dan Akurat, Cocok untuk Latihan Olimpiade!

Nike-Run-Club

Apakah Anda berlatih berlari untuk mendapatkan hasil terbaik? Anda dapat menggunakan aplikasi untuk menghitung jarak tempuh.

Lari merupakan salah satu olahraga paling mudah yang dapat dilakukan setiap saat tanpa bantuan peralatan penunjang apapun.

Jika dulu orang berlari hanya untuk gaya, sekarang semuanya berbeda, banyak orang yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan dan olahraga, lari adalah salah satu olahraga yang paling mudah.

Selain itu, aktivitas ini juga sangat menyehatkan bila Anda bisa menghirup udara dan oksigen dengan baik, apalagi jika Anda melakukannya di pagi hari.

Selain itu, kegiatan olahraga ini juga dapat dilakukan ketika seseorang sedang mempersiapkan diri untuk Olimpiade, sehingga harus memperhatikan waktu dan jarak yang ditempuh agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, jika Anda mencari APK kalkulator jarak tempuh yang baik dan akurat, di sini kami akan membahasnya satu per satu.

Aplikasi Mileage Terbaik yang Direkomendasikan untuk Android

Klub Lari Nike

Klub lari Nike. (IST)

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Nike Run Club. Aplikasi ini menjadi salah satu platform paling terkenal yang menawarkan berbagai pakaian dan peralatan olahraga di dunia.

Menariknya, aplikasi yang berbasis di AS ini kini juga tersedia sebagai aplikasi di Play Store.

Aplikasi Nike Run Club sendiri menawarkan banyak fitur keren, salah satunya adalah kalkulator jarak tempuh yang akan membuat aktivitas lari Anda semakin menarik, mulai dari melacak rute menggunakan GPS.

Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah menghitung target lari yang dicapai.

Adidas Running: pelacak olahraga

Adidas Running - Odometer Apk
Adidas Running – Odometer apk. (IST)

Selain itu, ada aplikasi jarak tempuh yang disebut Adidas Running. Aplikasi ini dibuat untuk merekam beberapa olahraga di satu tempat.

Anda dapat menggunakannya untuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang, dll. dan olahraga lainnya. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melacak lebih dari 90 olahraga.

Menariknya, aplikasi ini juga tersedia dalam versi Android dan iOS.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar menari

Pelacak olahraga Lari Bersepeda

Pelacak olahraga Lari Bersepeda
Pelacak olahraga Lari Bersepeda. (IST)

Sports Tracker bukan hanya salah satu aplikasi kebugaran terbaik, tetapi juga aplikasi olahraga nyata.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk menginspirasi penggunanya dengan olahraga dan juga dapat membantu Anda, apakah Anda berlari, bersepeda, berjalan kaki, mendaki, bersepeda gunung, bermain ski, atau olahraga menarik lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melacak latihan lari Anda menggunakan GPS dan peta canggih, menganalisis semuanya mulai dari kalori yang terbakar hingga kecepatan dan ketinggian rata-rata, dan melacak kemajuan Anda saat Anda mencapai target waktu yang diinginkan.

Strava: Berlari, Berkendara, Berjalan

Strava - Odometer Apk
Strava – Odometer apk. (IST)

Juga, ada aplikasi kalkulator jarak tempuh yang disebut Strava, aplikasi ini menawarkan antarmuka sederhana yang sangat mudah digunakan untuk semua orang.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat merencanakan lari dan menganalisis latihan Anda dengan semua statistik.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melacak renang Anda, kecepatan bersepeda dengan jaringan lintasan terbesar di dunia.

Runkeeper – jarak tempuh dan pelacak mil

penjaga spar
Jalankan Penjaga. (IST)

Runkeeper – Run & Mile Tracker juga menyenangkan untuk digunakan untuk melacak seberapa banyak Anda berlari setiap hari.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk semua pelari. Di dalamnya, Anda dapat merencanakan latihan, latihan gabungan, kompetisi lari bulanan, dan lainnya untuk membantu Anda berlari lebih jauh, lebih cepat, dan lebih lama.

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini termasuk latihan terpandu, rencana latihan yang disesuaikan, sasaran lari bulanan, analisis aktivitas, penetapan sasaran, dan pelacakan sepatu.

Pelari Peta

Pelari Peta
Pelari Kartu. (IST)

Terakhir, ada Map Runner. Platform ini menawarkan banyak program untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Menariknya, semua program dalam aplikasi ini ramah pemula dan dapat membantu Anda tetap termotivasi, menurunkan berat badan, dan mencapai berbagai tujuan kebugaran seperti meningkatkan kecepatan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan penghitung jarak tempuh untuk membantu Anda melakukan setiap hari agar jarak yang ditempuh selalu stabil.

BACA JUGA: Cara Instal XAPK di Android

Ini adalah beberapa aplikasi jarak tempuh paling akurat yang dapat Anda instal di Play Store.

Baca juga:   Nokia C31 Resmi Diluncurkan ke Pasar Global, Ini Harga dan Spesifikasinya