Lompat ke konten

7 Aplikasi Penjernih Foto Gratis, Bisa Capai Kualitas HD!

Lightroom

Apakah foto Anda buram? Tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengedit foto di aplikasi pembersih foto. Anda dapat dengan mudah dan gratis menggunakan aplikasi berikut di smartphone Anda.
Selain pembersihan foto, Anda juga dapat mengedit foto dengan berbagai efek yang tersedia. Apa saja aplikasi pembersih foto gratis? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi aplikasi pembersih foto terbaik untuk mengatasi foto rusak

1. Ruang Cahaya

ruang cahaya. (IST)
Aplikasi Lightroom mungkin sudah tidak asing lagi bagi anak muda. Lightroom adalah aplikasi edit foto yang dapat membersihkan foto sekaligus memberikan efek.
Untuk dapat menggunakannya, Anda harus masuk dengan akun Facebook atau Google. Anda dapat mengakses sebagian besar fitur pengeditan di Lightroom secara gratis, tetapi beberapa di antaranya memerlukan akun premium berbayar.
Namun sekarang aplikasi ini sedang dalam proses perbaikan bug dan iklan yang mengganggu.

2. VSCO – Aplikasi Pembersih Foto

VSCO - Pembersih Foto Apk
VSCO – Pembersih Foto Apk. (IST)
Seperti Lightroom, VSCO juga menjadi salah satu aplikasi edit foto terpopuler di kalangan anak muda. Aplikasi ini tidak hanya menawarkan fitur pengeditan foto, tetapi juga video kreatif.
Menariknya, Anda bisa mencoba berbagai filter edit foto secara gratis. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store untuk pengguna Android dan dari Apple App Store untuk pengguna iOS.
BACA JUGA: Aplikasi foto gerak

3. PixArt

seni foto
FotoSeni. (IST)
PicsArt adalah aplikasi pembersih foto yang dapat Anda gunakan secara gratis. Ada beberapa fitur pengeditan foto dengan berbagai efek keren seperti efek transparansi, overlayke garis putus-putus.
PicsArt juga menyediakan berbagai stiker yang dapat mempercantik foto Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi PicsArt dari Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS.

4. Snapseed – Aplikasi pembersih foto

Snapseed - Pembersih Foto Apk
Snapseed – Pembersih Foto Apk. (IST)

Ada berbagai fitur edit foto keren di aplikasi Snapseed, salah satunya adalah pembersihan foto.
Anda dapat meningkatkan efek Sharpen untuk mempertajam foto dan menekankan garis-garis di foto. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengedit foto dalam format File JPG atau RAW.

5. Lumi

Lumi
Lumi. (IST)
Lumi juga merupakan aplikasi edit foto yang menawarkan banyak efek artistik dan kreatif. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store.
Untuk memperbaiki foto buram, Anda dapat meningkatkan kontras serta meningkatkan tingkat kualitas foto.
Jika Anda memiliki foto berkualitas buruk, aplikasi Remini bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengedit foto untuk membuatnya lebih jelas, tetapi juga membuat video terlihat lebih jelas.
Untuk mengurangi blur pada foto, pilih menu ‘Memperkuat’. Lalu tekan ‘Gunakan‘. Jika fotonya lebih jelas, Anda bisa langsung mengunggahnya.

7. Editor Foto Pro

Editor Foto Pro
Editor Foto Pro. (IST)
Photo Editor Pro adalah aplikasi edit foto gratis. Namun, ada juga layanan “Pro” yang dapat Anda akses dengan biaya tertentu.
Aplikasi penghalus foto ini dapat meningkatkan kualitas foto buram menjadi lebih jelas dan berkualitas tinggi. resolusi tinggi (HD). Anda hanya perlu meningkatkan efek penajaman dan juga mengatur kontras pada foto.
BACA JUGA: Aplikasi editor foto sampul novel
Setelah kita membahas daftar aplikasi pembersih foto di atas, aplikasi mana yang akan Anda pilih?

Berita & Artikel 7 Aplikasi Pembersih Foto Gratis yang Dapat Mencapai Kualitas HD! pertama kali muncul di Rancah Post