Lompat ke konten

5 Aplikasi Untuk Memancing Ikan di Laut, Bisa Dapat Ikan Banyak!

Laut-Nusantara

Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini telah merangkul banyak hal, salah satunya memudahkan pengguna dalam menangkap ikan dengan membuat sebuah aplikasi teknologi penangkapan ikan di laut agar bisa mendapatkan banyak.

Mungkin terlihat mustahil, namun siapa sangka teknologi yang telah beranjak ke era digitalisasi merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk menangkap ikan di laut, selain cara tradisional atau manual.

Selain itu dengan penggunaan aplikasi ini hasil tangkapan ikan juga akan meningkat karena aplikasi ini berfungsi untuk memperkirakan arah dan kekuatan angin serta kecepatannya, sehingga anda dapat mengetahui tempat yang tepat untuk memancing.

Mungkin bagi sebagian orang performa dan efisiensi aplikasi ini belum sepenuhnya dialami.

Padahal teknologi ini khusus dikembangkan oleh para ahli dari Indonesia untuk memudahkan para pemancing khususnya nelayan dalam menangkap ikan.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini.

Daftar aplikasi untuk memancing di laut

laut nusantara

laut nusantara. (IST)

Baris pertama adalah aplikasi Nusantara Laut. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT XL AXIAT Tbk ini dibuat untuk membantu para nelayan di seluruh nusantara dalam menangkap ikan.

Kehadiran aplikasi ini dimaksudkan untuk menjadi motor penggerak transformasi budaya nelayan dari “mencari ikan” menjadi “menangkap ikan” melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan berbagai informasi yang akan membantu pemancing untuk memancing secara efektif, efisien dan aman.

Adapun beberapa fitur menarik yang disediakan dalam aplikasi ini antara lain tempat pemancingan, harga jual ikan, hasil tangkapan, navigasi laut dan masih banyak lagi.

SI Memancing

Fisherman SI - Perikanan Laut Apk
SI Nelayan – Apk untuk memancing di laut. (IST)

Selain itu, ada aplikasi untuk mancing di laut bernama SI Kenelayan. Tak kalah menarik untuk mencoba aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan digital 8villages.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menemukan berbagai informasi penting dan cara memancing yang baik dan benar tanpa merusak laut.

Antarmuka yang disajikan oleh aplikasi ini juga cukup sederhana, sehingga mudah dipahami oleh semua orang, termasuk pemula.

BACA JUGA: aplikasi arah kiblat

Nelayan Aruna

Nelayan Aruna
Nelayan Arun. (IST)

Nelayan Aruna adalah aplikasi serbaguna yang dapat digunakan untuk mempermudah pendaftaran dan transaksi maritim.

Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk menemukan lokasi arah angin yang cocok untuk memancing di laut untuk mendapatkan banyak ikan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya dari Play Store. Tenang saja, Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis dan gratis.

titik ikan

Fishing Point - Memancing di Laut Apk
Fishing Point – Apk untuk memancing di laut. (IST)

Berikutnya adalah Titik Ikan. Platform ini dikatakan dapat membantu penggunanya menemukan batang, garis, dan jalan setapak di laut lepas atau danau menggunakan mode online dengan Google Maps atau mode offline yang tidak memerlukan koneksi internet.

Juga, dengan apk ini, Anda dapat menganalisis prakiraan aktivitas ikan harian dan kondisi cuaca saat ini untuk mengetahui waktu yang tepat untuk memancing.

Tidak hanya itu, Fishing Point juga dilengkapi dengan informasi fase bulan dan waktu matahari terbit dan terbenam. Ini pasti akan membantu pengguna untuk mendapatkan ikan.

Nelayan Perindo

Nelayan Perindo
Nelayan Perindo. (IST)

Perindo Nelayan hadir untuk memudahkan para nelayan di Indonesia dalam mencari dan menjual ikan.

Dengan aplikasi ini Anda dapat menghemat lebih banyak bahan bakar, waktu dan mengoptimalkan hasil tangkapan Anda.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 ribu pengguna, hal ini tentu membuktikan bahwa aplikasi ini cukup handal saat memancing di laut.

BACA JUGA: Aplikasi filter foto terbaik dan terbaru

Nah, ini adalah aplikasi mancing laut yang bisa anda download untuk mengetahui informasi laut.

Selain itu, penandaan teknologi ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk menghasilkan ikan dalam jumlah banyak tanpa mencemari laut.

Baca juga:   7 Aplikasi Penangkap Sinyal WiFi Jarak Jauh Terbaik yang Wajib Kamu Coba