Lompat ke konten

5 Aplikasi untuk Menentukan Arah Parabola Akurat Terbaru 2022

DVBFinder

Aplikasi pencari arah parabola dapat membantu Anda menemukan sinyal penerima dengan mudah dan memastikan koneksi yang andal.

Seperti yang kita ketahui sinyal TV tidak selalu stabil, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan sinyal buruk bahkan hilang secara tiba-tiba.

Anda dapat menerima sinyal TV sendiri saat Anda ingin mengarahkan antena parabola ke titik satelit yang diinginkan. Ini telah dirancang agar kualitas siaran TV dapat ditonton dengan jelas tanpa gangguan.

Menariknya, dengan teknologi canggih saat ini, Anda kini dapat dengan mudah menentukan arah antena parabola yang kuat hanya dengan smartphone.

Untuk melakukan ini, Anda dapat menginstal aplikasi tambahan. Berikut beberapa panduan APK untuk menentukan arah parabola, antara lain:

BACA JUGA: Aplikasi TV offline

Aplikasi yang direkomendasikan untuk menentukan arah parabola

Penemu DVB

pencari DVB. (IST)

DVBFinder mungkin merupakan rekomendasi aplikasi pertama yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini dibuat khusus untuk menemukan sinyal parabola yang hilang.

Aplikasi ini bekerja sama dengan dongle DVBFinder atau penerima satelit dengan fungsi dongle DVBFinder.

Selain itu, mereka juga akan menunjukkan azimuth yang tepat, kekuatan sinyal dan kualitas secara real time, yang dapat digunakan untuk mengatur antena.

Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup sederhana dimana terdapat panduan lengkapnya. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menginstal aplikasi di Play Store.

Direktur Satelit

Direktur Satelit - Apk Direktur Satelit - Apk untuk menentukan arah parabola
Direktur Satelit – Apk Direktur Satelit – Apk untuk menentukan arah parabola. (IST)

Aplikasi untuk menentukan arah parabola, yaitu Direktur Satelit.

Cara menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan kompas untuk menemukan arah satelit, dan melakukan beberapa perhitungan menggunakan lokasi GPS di smartphone yang Anda gunakan.

Aplikasi ini juga tidak mengumpulkan atau membagikan data pribadi atau non-pribadi, sehingga Anda tidak perlu takut untuk menginstalnya.

Lihat4Sat

Lihat4Sat
Lihat 4 Sat. (IST)

Look4Sat adalah aplikasi yang dibangun menggunakan Kotlin, Coroutine, Arsitektur Komponen, dan Navigasi Jetpack.

Aplikasi ini dikemas dengan berbagai fitur keren mulai dari memprediksi posisi satelit dan melewati hingga seminggu, menampilkan daftar lintasan satelit saat ini dan yang akan datang, menampilkan data posisi satelit, jejak kaki dan trek tanah di peta, dan banyak lagi.

Menariknya, dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui daftar siaran satelit yang aktif dan yang akan datang.

Sama halnya dengan aplikasi lainnya, untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Play Store.

pencari satelit

SatFinder - Direktur Satelit Apk - Apk untuk menemukan arah satelit
SatFinder – Satellite Director Apk – Apk untuk menentukan arah parabola. (IST)

SatFinder adalah aplikasi untuk menemukan sinyal parabola terbaik dan juga platform untuk membantu Anda menyetel parabola Anda.

Aplikasi itu sendiri akan bekerja untuk memberi Anda azimuth, ketinggian, dan kemiringan LNB untuk lokasi Anda (berdasarkan GPS) dan satelit yang dipilih dari daftar.

Hasil pencarian tersebut akan muncul dan ditampilkan baik secara numerik maupun grafis di Google Maps.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil sehingga Anda bisa mendapatkan sinyal GPS yang bagus dan mendapatkan lokasi yang akurat.

Penunjuk piringan satelit

Penunjuk piringan satelit
Pointer parabola. (IST)

Terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi Satellite Dish Pointer untuk menangkap arah antena secara akurat.

Penunjuk parabola akan membantu pengguna menemukan dan mengarahkan antena Anda dengan mudah.

Aplikasi itu sendiri dilengkapi dengan daftar pengguna lebih dari 230 satelit geosinkron yang dapat dikonfigurasi dan memiliki antarmuka yang sangat sederhana dan intuitif untuk membantu Anda menemukan satelit di langit.

BACA JUGA: Cara memasang parabola mini Anda sendiri

Ini adalah beberapa daftar aplikasi pencari arah parabola yang dapat Anda coba untuk mendapatkan sinyal yang jelas.

Baca juga:   Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi MIUI 12.5 dan 13