Lompat ke konten

Apple Pastikan Peluncuran iPhone 14 Digelar 7 September 2022

POST FORMASI – Perusahaan teknologi yang didirikan oleh Steve Jobs, yakni Apple, telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran iPhone 14 melalui undangan yang disebarkan ke berbagai media.

Seperti generasi sebelumnya, iPhone 14 akan diluncurkan secara online pada 7 September 2022 pukul 10.00 WIB atau 8 September pukul 00.00 WIB.

Selain iPhone 14 Series, perusahaan juga dikabarkan akan mengungkap Apple Watch Series 8 dan AirPods baru di acara Apple ini.

Menurut informasi yang tersebar luas, seri iPhone 14 akan terdiri dari empat model, yakni iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

IPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilaporkan akan membawa peningkatan desain serta Perangkat keras. Ya, keduanya akan ditampilkan dengan layar yang sama tanpa penggalian karena perusahaan menggantinya dengan pembuat lubang.

Sedangkan iPhone 14 dan iPhone 14 Max diyakini akan mempertahankan desain layar yang mirip dengan pendahulunya. Selain desain, iPhone 14 dan 14 Max juga akan menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 13 Series, yakni Apple A15 Bionic.

Sedangkan untuk varian Pro dan Pro Max, perusahaan akan membekalinya dengan prosesor A16 Bionic yang diklaim memiliki peningkatan performa yang signifikan.

Kutipan dari MacRumor, pada hari Kamis (25 Agustus 2022), kedua model iPhone 14 akan menerima peningkatan kamera. Peningkatan yang dimaksud adalah kamera sudut ultra lebar, dan sangat mungkin semua model iPhone 14 akan menampilkan lensa zoom periskop.

Bahkan ada rumor bahwa seri iPhone 14 akan datang dengan kamera 48 megapiksel yang mampu merekam video 8K. Namun sayangnya fitur ini hanya bisa tersedia pada varian Pro dan Pro Max.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Apple iPad Air 5 di Indonesia

Baca juga:   Ngeri Tapi Salut, Emak-emak ini Mampu Antarkan 7 Anak SD Sekaligus Pakai Motor

Di sisi lain, perangkat iPad yang biasanya dirilis bersamaan dengan iPhone tahun ini, akan dirilis secara terpisah pada Oktober 2022.