Lompat ke konten

Asus ROG Phone 6 Bakal Jadi HP Pertama yang Gunakan Snapdragon 8+ Gen 1

GANTI EMAIL Asus tampaknya memenangkan persaingan sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone Snapdragon 8+ Gen 1.

Pasalnya, perusahaan asal Taiwan itu mengumumkan perilisan ponsel gaming ROG Phone 6 pada awal Juli 2022.

Disusun dari GizmochinaPenerus ROG Phone 5 dikabarkan telah diberkati oleh TENAA. Di situs ini, ROG Phone 6 terdaftar di bawah dua nomor model, yaitu AI2201_A dan AI2201_B.

Kemunculannya di TENAA juga mengungkap ciri khas salah satu model di seri ROG Phone 6, yakni penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Namun, belum diketahui apakah chip tersebut akan dipasang di semua model ROG Phone 6 atau hanya di model Pro.

Sekadar informasi, menurut rumor yang beredar, Asus merilis ROG Phone 6 dalam tiga model mulai dari versi reguler, versi Pro dan versi Ultimate.

Sementara itu, bocoran terbaru menunjukkan bahwa ponsel gaming ini akan memiliki ketebalan bodi 10.39mm dan bobot sekitar 229 gram.

Ponsel ini juga diharapkan menampilkan layar AMOLED E4 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 144Hz.

Dianggap sebagai otaknya, chip Snapdragon 8+ Gen 1 akan dipasangkan dengan RAM 18GB dan penyimpanan internal 256GB.

Tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, perangkat ini juga akan dibekali baterai dual-cell 2925mAh dengan total kapasitas 6000mAh dan akan disertai dengan fungsi fast charging 65W.

Untuk kamera, smartphone gaming ini diharapkan hadir dengan kamera utama 64MP, serta dua kamera lainnya yang belum diketahui resolusinya.

Sementara untuk selfie, perusahaan menyediakan kamera 12 megapiksel di bagian depan ponsel. Daya tarik lain yang akan dibawanya adalah dukungan in-screen fingerprint atau fitur in-display fingerprint.

Namun, semua informasi spek di atas masih sebatas rumor yang belum bisa dikonfirmasi.

Baca juga:   Baim Wong Minta Maaf dan Batal Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

BACA JUGA: Harga Asus Zenfone 8 Turun, Buruan Sebelum Kehabisan

Bagi yang sudah tidak sabar, Asus berjanji akan mengumumkan spesifikasi dan harga resmi ponsel ini pada 5 Juli 2022. Nah, kita tunggu saja bersama-sama.