Lompat ke konten

Asus ROG Phone 6 dan Zenfone 9 Bakal Segera Rilis di Indonesia

ROG-Phone-6-TKDN

GANTI EMAIL – Kabar gembira datang untuk para gamers Indonesia, khususnya yang sudah lama menantikan kehadiran Asus ROG Phone 6, karena dipastikan ponsel gaming terbaru dari perusahaan asal Taiwan tersebut akan segera hadir di Indonesia.

Informasi ini dibagikan kepada Asus melalui postingan Instagram @asusrog.id dan didukung oleh sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian dan Postel Kominfo.

Pemantauan tiang perancah dari website Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) Asus ROG Phone 6 terdaftar dengan nomor model ASUS_AI2201_D dengan nomor sertifikat 3753/SJ-IND.8/TKDN/8/2022.

Telepon ROG 6 TKDN. (SS)

Pada website Postel ASUS_AI2201_D ditulis dengan merk ROG Phone 6 / ROG Phone 6 Pro. Besar kemungkinan Asus akan memboyong kedua model seri ROG Phone 6 ini ke Tanah Air.

Telepon ROG 6 Tempat Tidur
Telepon ROG 6 Ranjang. (SS)

Nah, selain ROG Phone 6, ada satu lagi smartphone Asus yang juga muncul di laman P3DN, yakni Zenfone 9. Perangkat ini terdaftar dengan nomor sertifikat 3754/SJ-IND.8/TKDN/8/2022.

Zenfon 9 TKDN
Zenfon 9 TKDN. (SS)

Terlepas dari itu, Asus masih enggan mengumumkan tanggal peluncuran Asus ROG Phone 6 di Indonesia. Di sisi lain, Asus dipastikan akan merilis seri ROG Phone 6D pada 19 September mendatang.

Huruf “D” di belakang namanya adalah singkatan dari Dimension. Ya, berbeda dengan ponsel ROG generasi sebelumnya yang selalu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, ROG Phone 6D akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+.

Selain ROG Phone 6D, baru-baru ini muncul kabar bahwa Asus juga akan meluncurkan ROG Phone 6 Batman Edition.

Menurut bocoran, Asus ROG Phone 6 Batman Edition akan memiliki bodi dan antarmuka (tema) yang terinspirasi oleh superhero fiksi Batman.

Bahkan saat ini rendering Asus ROG Phone 6 Batman Edition sempat beredar di internet karena dibocorkan oleh sumber informasi gadget terpercaya Evan Blass.

BACA JUGA: Render Asus ROG Phone 6D Ultimate Bocor, Gamer Ngiler!

Baca juga:   Pengantin Wanita Pingsan Dipelukan Ayah Saat Sungkem, Bikin Cemas Sekaligus Haru

Berdasarkan render yang dibagikan Evan, bodi ROG Phone 6 Batman Edition tampak benar-benar hitam. Namun secara umum tampilan ponsel ini hampir sama dengan ROG Phone 6 aslinya.