Lompat ke konten

Asus ROG Phone 6 Series Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

GANTI EMAIL – Asus baru saja meluncurkan seri ROG Phone 6 yang terdiri dari dua model yaitu ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Kedua ponsel ini memiliki desain dan spesifikasi gaming yang berkualitas.

Tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, perbedaan utama antara ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro adalah pada besaran RAM. Model biasa hanya memiliki opsi RAM 12GB, sedangkan model Pro hadir dengan lebih banyak RAM hingga 18GB.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Series

Penerus ROG Phone 5 dan 5 Pro ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2448 piksel. Kedua layar menampilkan kecepatan refresh 165Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 720Hz.

Fitur refresh rate pada kedua ponsel dapat diatur sesuai kebutuhan, mulai dari 60Hz, 90Hz, 120Hz, dan 165Hz. Tak hanya itu, Asus juga telah melapisi layar ROG Phone 6 Series dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Dari segi perangkat keras, baik ROG Phone 6 maupun ROG Phone 6 Pro yang ringkas menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang diluncurkan oleh Qualcomm bulan lalu.

Pada ROG Phone 6, chip tersebut dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, sedangkan model Pro menawarkan RAM 18GB dengan penyimpanan 512GB.

Untuk memastikan pengalaman bermain game yang lebih optimal, perusahaan telah menerapkan sistem pendingin canggih yang dapat menurunkan suhu perangkat hingga 10 derajat Celcius.

Dari segi kamera, keduanya juga kompak dengan triple kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, ultra-wide angle 13MP, dan kamera makro 5MP. Dalam hal selfie, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro memiliki kamera depan 12 megapiksel.

Kedua ponsel gaming baru rakitan perusahaan asal Taiwan itu dibekali baterai 6000mAh dengan pengisian cepat 65W.

Baca juga:   Samsung Galaxy Buddy 2 Meluncur dengan Snapdragon 750 5G, Ini Harganya

Daya tarik lain dari ROG Phone 6 Series adalah tombol Air Trigger yang dipasang di sisi kanan dan kiri perangkat untuk memudahkan pengguna dalam mengontrol permainan.

Selain itu, ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi Android 12 ini telah mendapatkan sertifikasi IPX4, sehingga pengguna tidak perlu khawatir ketika air masuk ke ponsel mereka.

Harga

Untuk saat ini, duo ROG Phone 6 Series baru akan tersedia di pasar Eropa dan India. Telepon ROG 6 biasa dibanderol dengan harga Rs 71.999 (sekitar Rs 13 juta) di India.

BACA JUGA: Harga Asus Zenfone 8 Turun, Buruan Sebelum Kehabisan

Sementara ROG Phone 6 Pro diluncurkan dengan harga Rs 89.999 (sekitar Rs 17 juta). Belum diketahui kapan kedua ponsel tersebut akan dirilis di Indonesia.