Lompat ke konten

Asus ROG Phone 6D Dikonfirmasi Bakal Dirilis Tanggal 19 September

POST FORMASI – Hasil tes Asus ROG Phone 6D AnTuTu bocor beberapa hari lalu. Kini, perusahaan tersebut baru saja mengumumkan bahwa ponsel tersebut akan dirilis pada 19 September mendatang.

Bocoran yang beredar sebelumnya juga ternyata benar, karena Asus mengungkapkan penerus ROG Phone 6 Pro ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+.

Hal ini menjadikan ROG Phone 6D sebagai ponsel ROG pertama yang menggunakan chipset MediaTek, mengingat ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, serta pendahulu seri ROG Phone-nya, selalu menggunakan chip Qualcomm Snapdragon.

Namun, performa chip Dimensity 9000+ yang terpasang di ponsel ini melampaui ROG Phone 6 Pro yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1.

Berdasarkan bocoran hasil pengujian AnTuTu yang dirilis pekan lalu, ponsel gaming tersebut mencetak 1.146.594 poin, dengan 291.317 poin untuk CPU dan 430.867 poin untuk GPU.

Sebagai perbandingan, ROG Phone 6 Pro mencetak 1.114.647 poin, yang menempatkannya di peringkat teratas AnTuTu. Dengan demikian, rekor ROG Phone 6 Pro akan dipecahkan kembali oleh penerusnya.

Saat ini spesifikasi teknis dari Asus ROG Phone 6D masih belum diketahui secara luas, namun perangkat ini diharapkan dapat mengambil beberapa karakteristik dari ROG Phone 6 Pro.

Ponsel gaming terbaru dari Asus ini kemungkinan akan menampilkan panel Full HD+ AMOLED berukuran 6,78 inci dengan kecepatan refresh 165Hz.

Asus ROG Phone 6D diharapkan memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultra lebar 13MP, dan kamera makro 5MP. Dalam hal selfie, akan ada kamera 12 megapiksel di bagian depan.

Baca juga:   Asus ROG Phone 6 Series Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA: Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro: perbedaan spesifikasi

Sepertinya perangkat ini masih mempertahankan baterai 6000mAh yang sama dengan pendahulunya, dengan dukungan pengisian cepat 65W. Asus ROG Phone 6D kabarnya akan lebih murah dari ROG Phone 6 Pro.