Lompat ke konten

Pakai Dimensity 9000+, Asus ROG Phone 6D Ultimate Resmi Dirilis

POST FORMASI – Setelah penantian yang lama, akhirnya Asus resmi merilis ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 9000+.

Namun secara umum spesifikasi Asus ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate tidak berbeda jauh dengan Asus ROG Phone 6 biasa yang dirilis Juli 2022.

Ya, kedua ponsel gaming tersebut masih menggunakan panel layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2448 piksel, refresh rate 165Hz, HDR10+ dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Spesifikasi kamera juga identik, dengan Asus menawarkan ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate dengan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP, kamera ultra lebar 13MP, dan kamera makro 2MP.

Lalu, untuk mendukung selfie dan video call, kedua ponsel kompak ini dibekali kamera depan tunggal 12MP.

Perbedaan utama antara ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate adalah jumlah RAM dan penyimpanannya. ROG Phone 6D hadir dalam dua opsi konfigurasi, 12/256GB dan 16/256GB, sedangkan versi Ultimate memiliki RAM 16GB yang dipasangkan dengan penyimpanan 512GB.

Dari segi baterai, keduanya memiliki baterai besar 6000mAh dengan teknologi pengisian cepat atau pengisian cepat 65W.

Selain itu, kedua model Asus ROG Phone 6D Series ini juga kompak, menjalankan sistem operasi Android 12, memiliki in-screen fingerprint, sertifikasi IPX4 untuk tahan air dan debu, dan sejumlah fitur lainnya.

Berbicara tentang pembaruan, seri ROG Phone 6D hadir dengan sistem pendingin terbaru yang dijuluki AeroActive Portal, yang secara otomatis membuka dan menutup ketika terhubung ke AeroActive Cooler.

Asus ROG Phone 6D dibanderol sekitar Rp 13 jutaan dan ROG Phone 6D Ultimate dibanderol sekitar Rp 20 jutaan. Keduanya tersedia dalam pilihan warna yang sama, space grey.

Baca juga:   Cara Berbagi Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android atau iOS

BACA JUGA: Asus ROG Phone 6 dan Zenfone 9 akan segera rilis di Indonesia

Menariknya, harga tersebut sudah termasuk AeroActive Cooler 6. Namun sayangnya masih belum diketahui apakah Asus berencana menjual ROG Phone 6D Series di Indonesia atau tidak.