Lompat ke konten

Bahaya! Driver Ojol Terekam Angkut Kandang Hewan Pakai Motor

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Sering terjadi tukang ojek (ojol) membawa beban berlebih di atas sepeda motor. Padahal hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan pengemudi dan pengendara lainnya.

Meskipun hal ini dilakukan untuk efisiensi atau di bawah paksaan karena keadaan, membawa beban yang berlebihan tentu saja tidak dianjurkan.

Kejadian dengan sopir ojol yang membawa muatan berlebih itu terekam dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram miliknya. @majeliskopi08 pada hari Senin, 27 Juni 2022

“Saya berharap saudara ojol akan menemaninya tidak jauh”, Tunjukkan akun Instagram Anda di deskripsi unduhan.

Sebuah video pendek menunjukkan seorang pengendara sepeda motor mengenakan jaket ojol sopir mengangkut apa yang diyakini sebagai kandang hewan besar.

Kandangnya terlihat sangat panjang, bahkan 2 kali lebih panjang dari sepeda motor yang dikemudikan tukang ojol.

Oleh karena itu, pengangkutan benda-benda tersebut memerlukan upaya lagi. Sepanjang jalan, pengendara menurunkan kakinya untuk menjaga keseimbangan motor.

Meski bebannya sangat besar, pengemudi tampak mengendarai sepeda motor dengan cukup cepat.

Entah ke mana dan ke mana kandang hewan itu akan diserahkan, namun yang jelas tindakan seorang tukang ojek yang mengangkut suatu barang dengan sepeda motor sangat berbahaya bagi keselamatan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, tidak diketahui kapan dan di mana video tersebut direkam. Sesaat setelah video tersebut di-repost oleh sejumlah akun, banyak netizen yang menanggapi di kolom komentar.

Mereka juga bertanya kepada para pengemudi ojol jika ada perintah seperti itu, tolak saja karena sangat berbahaya. Barang harus diangkut dengan mobil, bukan sepeda motor. Tonton videonya di sini.

advin_adiansyah, “Batalkan saja jika menerima pesanan seperti itu, mengapa panjangnya sampai maksimal 40 cm,, ini sangat berbahaya,, ingat keselamatan nomor 1,, jangan takut memesan apa pun, gan!!! “

Baca juga:   Istri Tua Dampingi Suami Nikah Lagi, Ikut Duduk di Pelaminan Bareng Istri Muda

hilmybahtiar25, “Sulit banget pesannya atau enggak sih min? soal keselamatan nyawa, kasihan abang ojol, demi cari nasi seteguk…”

soe_birin87, “Walau tidak jauh, tapi sakit hati saya dan agronya 10 ribu… Itu saja, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pelanggan…🤦🏻”

BACA JUGA: Lucu! Sopir Ojol diminta mengirim kue dan menyanyikan ucapan selamat ulang tahun untuk pria ini

diastri_alisuer, “Toko harus mengatur pengiriman barang yang dipesan, dengan memperhatikan kapasitas, misalnya ukuran besar, jadi ini biasanya terjadi secara otomatis.”