Lompat ke konten

Baik Banget, Dokter ini Diam-diam Bayar Tagihan RS Pasien Kurang Mampu

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Varganet memuji tindakan seorang dokter yang diam-diam membayar tagihan rumah sakit pasien. Netizen menyebut dokter itu sebagai malaikat hati.

Momen dokter membayar tagihan rumah sakit pasien direkam oleh seorang wanita di bangsal administrasi, dan videonya diunggah melalui akun TikTok. @echierik pada hari Senin, 27 Juni 2022

Sebuah video pendek menunjukkan seorang dokter membayar tagihan rumah sakit salah satu pasien di bagian administrasi. Dokter tersebut bernama Victor Lasut.

Kata pemilik akun @echierik, Diketahui, pasien yang pengobatannya dibiayai oleh dokter itu berusia 67 tahun.

Pasien tidak memiliki uang untuk membayar tagihan lab, yaitu sekitar 300.000 rupee.

“Pagi ini, seorang pasien berusia 67 tahun dari Omagh dirawat di ruang gawat darurat untuk perawatan. Nenek pasien biasa, ternyata nenek tidak punya uang untuk membayar tagihan rumah sakit (tes lab).” kata pengunduh video.

Mengetahui bahwa pasiennya tidak dapat membayar tagihan rumah sakit, Dr. Victor diam-diam membayar tagihan tersebut. Berkat bantuannya, pasien akhirnya terlayani dan bisa langsung pulang setelah perawatan selesai.

“Setelah 20 menit … dokter yang baik datang dengan uang dan segera pergi ke kasir. Dr Victor tidak mau mengakui bahwa dokter membayar, meskipun fakta bahwa ini adalah laporan dari seorang teman di kebaktian malam bahwa dokter bertanggung jawab untuk nenek. riwayat pemilik akun.

Karena dia tidak ingin ada yang tahu bahwa dia membayar biaya pengobatan pasien, Dr. Victor dengan cepat memberikan uang itu kepada administrasi dan segera pergi.

“Ah, dokter malu dengan video saya. Makanya disembunyikan.” pencipta video kicau.

Di akhir video, pengunggah video berbicara tentang Dr. Victor Lasut. Dia ternyata orang yang paling baik hati dan paling aktif melayani di Gereja.

Baca juga:   Diduga Karena Parkir Sembarangan Depan Rumahnya, Pria ini Nekat Hancurkan Kaca Mobil Orang

“Dr. Victor Lasut adalah orang yang sangat baik. Dokter paling aktif dalam pelayanan di gereja, kadang shift siang dan malam, lalu pagi lagi. Baru bisa ikut ibadah di gereja kalau ada KKR .” kata pembuat video tersebut.

@echierik

Reply @za_ali30 Ada begitu banyak dokter, perawat, paramedis baik di rumah sakit yang senang membantu pasien berpenghasilan rendah 🙏 #doktertiktok #dokter muda #dokterkecantikan #dokterorganteng #RSUD #RUMAH SAKIT #rumah sakit

♬ Hati-hati di jalan – ikhlas

Kebaikan sang dokter pun langsung menyentuh netizen. Pujian demi pujian langsung membanjiri kolom komentar untuk download.

Mamame: “Tetap terus berkarya, semoga ini bisa menginspirasi dokter muda untuk mengutamakan tidak mementingkan diri sendiri. Insya Allah, dokter akan selalu sehat dan diberkati.”

pamalasmandiii, “apa yang diberikan dengan tangan kanan tidak dapat diketahui. Tangan kiri, itulah yang dilakukan dokter, dia tidak ingin benar-benar dianggap …”

hal. Ricky Emanuel, ST: “Tuhan Yesus memberkati Dr. Victor, bergabunglah dalam karyanya dan menjadi berkat bagi orang lain, nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupan dokter, amien. .”

BACA JUGA: Sebagai kado terindah di Hari Kemerdekaan Indonesia, dokter menunjukkan keadaan rumah sakit yang kosong untuk pasien Covid

fatir, “Maasyallah tabarkallah….semoga Allah membalas semua kebaikan dokter, amin…dokter sehat.”