Lompat ke konten

Bawa Galah, Pasukan Driver Ojol Kompak Bubarkan Tawuran Pelajar Sampai Kocar-kacir

Video viral, EDIT POSTING – Sejumlah tukang ojek online (ojol) mendapat pujian usai membubarkan tawuran antar pelajar SMA dan SMK yang disebut-sebut membawa senjata tajam.

Detik-detik pengemudi periang membubarkan tawuran pelajar terekam oleh warga. Video tersebut kemudian diunggah ke media sosial melalui akun Twitter. @iqhakim.

Menurut informasi yang ditulis akun tersebut, peristiwa itu terjadi di Jalan K.H. Abdullah Syafiya dekat Stasiun Tebet, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa, 14 Juni 2022.

“Kejadiannya tadi siang di pertigaan halte Tebet Bukit Durian. Minggu kemarin juga ke arah bukit duri, itupun hujannya sangat deras,” tulis akun twitter @iqhakim.

Video yang diambil dari salah satu gedung menunjukkan sekelompok remaja berseragam sekolah berlari menuruni tangga. jembatan layang. Ternyata mereka sedang bertengkar.

Melihat hal tersebut, pengemudi ojol dan warga sekitar yang berada di dekatnya langsung mengambil langkah untuk membubarkan mereka. Pengemudi ojol lainnya menyusul.

Puncaknya adalah para pengendara ojol dan warga dengan tongkat bambu panjang dan bendera partai membubarkan mahasiswa yang hendak tawuran.

Meski berbekal tiang dan bendera partai, ojek dan warga berhasil membubarkan tawuran. Para siswa langsung kabur.

Memeriksa @iqhakim mengatakan tawuran pelajar tidak berlangsung lama, berkat tukang ojek yang turun tangan.

“Kejadian itu tidak berlangsung lama, karena begitu bapak-bapak ozhola turun tangan, gerombolan siswa SMA yang gaduh langsung bubar,” dia berkata.

Disebutkan, anak-anak berseragam sekolah membawa senjata tajam seperti sabit dan parang saat berkelahi. Hal ini membuat resepsionis itu merasa ngeri.

“Yang menakutkan adalah siswa SMA membawa senjata tajam seperti sabit panjang dan parang.” dia melanjutkan.

Aksi beberapa pengendara dan warga yang membubarkan tawuran pelajar sukses menyedot perhatian warganet. Tweet akun @iqhakim pun langsung dibanjiri komentar terpuji sekaligus komentar kocak.

@rohimamat, “Warga kampung pasti resah banget kalau ada tawuran. Akhirnya turun tangan.”

Baca juga:   iQOO 11 5G Akan Meluncur di Indonesia Bulan Desember

@Nanda__Devi, “Ojol terus menjalankan tugas pahlawan tua menggunakan bambu runcing🔥😁”

@BanyuSadewa, “Ternyata abang GoJek punya dekstop tambahan: BUBARIN FIGHTS 😂”

@MuhRafli27, “Pertarungan 2022? Setelah melewati masa mematikan covid, sudahkah Anda memutuskan untuk berjuang? Apakah kamu sakit jiwa?”

BACA JUGA: Tanpa meminta ganti rugi, pengendara Ojol dengan ikhlas membantu mengganti ban pengendara lain yang kempes.

@sayakemal, “Dimana abang, Ojol selalu waspada dan siap, kapanpun dan apapun yang terjadi.”