Lompat ke konten

Beda dari yang Lain, Bocah ini Malah Ketakutan Saat Diberi Uang, Kok Bisa?

Video viral, EDIT POSTING – Bocah laki-laki itu menjadi sorotan netizen di media sosial karena reaksi tak terduganya ketika ibunya memberinya uang.

Jika orang lain senang ketika diberi uang, maka untuk anak ini justru sebaliknya. Dia bahkan menolak dan takut ketika mereka memberinya uang.

Momen bocah itu ketakutan saat diberi uang direkam oleh ibunya dan videonya diunggah ke media sosial hingga viral, salah satunya diunggahPosting ulang melalui akun instagram @undercover.id.

Sebuah video pendek menunjukkan bagaimana ibu memberikan uang kepada anak laki-laki itu.

Mulai dari saham 2 ribu hingga 50 ribu rupiah. Alih-alih senang, ekspresi bocah itu sepertinya melebihi semua harapan.

“Ini,” kata sang ibu, menyerahkan uang itu kepada putranya.

Dia tampak ketakutan ketika uang ada di depannya. Dia dengan tegas menolak uang itu dan terus melarikan diri.

“Apakah ada anak seperti bandit ini? Jika mereka memberi Anda uang, Anda lari ketakutan, Anda bahkan tidak berani menyimpan uang itu, ”kata video itu.

“Biasanya anak kecil, saat diberi uang, bergembira, dan ini anak saya yang ketakutan kabur,” lanjutnya.

Tidak menyerah, sang ibu terus membujuk anaknya untuk menerima uang yang diberikannya. Namun sang anak tetap menolak, ia juga menjauhkan diri dari ibunya.

PADA slide Di video berikutnya, penulis video pertama mengungkapkan alasan mengapa anaknya mungkin takut uang.

Diketahui, orang tua anak laki-laki itu jarang memberi uang karena sudah menyiapkan jajanan di rumah. Untuk menerima jajanan tersebut, anak diminta untuk belajar surat pendek dari Al-Qur’an.

“Ibu sudah menyiapkan bekal jajanan seperti itu, kamu tidak membayarnya dengan uang, tetapi menggunakan titipan untuk menghafal Alquran dalam surat-surat pendek.

Baca juga:   Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Infinix Note 12 di Indonesia

Cara ini juga memaksa tetangganya untuk meminta anaknya membaca Al-Qur’an di rumah ibu si anak. Tonton videonya di sini.

Cara seorang ibu membesarkan anaknya membuat netizen kagum. Beragam komentar pun memenuhi video tersebut, yang memperlihatkan betapa ketakutan sang anak saat ibunya memberinya uang.

shoparieni: “Anak saya juga tidak tahu tentang uang, karena saya sudah menyiapkan segalanya, jadi jika Anda ingin pergi ke sekolah, Anda hanya perlu membawa kue yang ingin Anda bawa.”

Masluhuddin: “Teman saya phobia uang waktu SD, kalau sudah besar saya sudah tidak phobia lagi, awalnya tidak tahu di umur berapa saya tidak takut lagi dengan uang. Aku benar-benar menangis ketika melihat uang 😂”

BACA JUGA: Berbagi sekotak nasi dengan kucing, aksi bocah ini patut diacungi jempol, mengharukan!

erik_yaniarto, “Ini bukan phobia, hanya saja saya tidak diajari cara penggunaan dan fungsinya. Dan ibunya tahu cara menggunakannya sehingga banyak orang yang membaca Alquran.”