Lompat ke konten

Berjalan Tertaih dengan Tongkat, Kakek Tetap Semangat ke Lapangan Upacara Sambil Bawa Bendera

Video viral, EDIT POSTING – Penyebaran video seorang lelaki tua yang membawa bendera merah putih di lapangan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat nasionalisnya tidak luntur. Kakek masih menonton upacara dengan antusias.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, melihat seorang lelaki tua berseragam tempur yang tampak berjalan dengan membawa bendera merah putih.

“Rabu (17 Agustus) seorang lelaki tua membawa bendera merah putih ke lapangan upacara. , ” tulis akun di kolom header upload.

Orang tua itu hampir tidak bisa berjalan karena tubuhnya yang bungkuk. Dengan bantuan tongkat, ia perlahan berjalan menuju lokasi upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Tangan kanannya tampak memegang tongkat, sedangkan tangan kirinya menggenggam erat sebuah nyanyian merah putih yang diikatkan pada bambu.

Sejak diunggah pada Kamis 18 Agustus 2022 hingga berita ini diturunkan, video tersebut dibanjiri ratusan komentar warganet.

Tidak disebutkan secara pasti keberadaan kakek tersebut, namun video dia berjalan tertatih-tatih menuju lapangan upacara dengan mengibarkan bendera tersebut membuat warganet salut.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun semangatnya untuk ikut memeriahkan perayaan HUT RI tidak pudar sama sekali. Netizen bahkan menyebut pria tua itu sebagai “veteran sejati”. Tonton videonya di sini.

arifin_yusuf_, “Jawabanmu bukan di dunia atau di Indonesia bu, tapi di dunia lain, seperti sedekah yang mengalir terus menerus”

yehezkiel_rholando, “Orang sehat selalu panjang umur dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan akan selalu mengingat dan mensyukuri semua yang telah kalian berikan kepada kami sekarang dan untuk negara ini”

de_nimasayu, “Allahu Akbar.. Sehat selalu kakek, panjang umur, sukses terus.. Semoga Allah selalu melindungi kakek.. Amin Allahuma Amin.”

Baca juga:   Viral Kasus Pelecehan Seksual di KRL, Bapak-bapak Nekat Pegang Payudara Siswi SMA

BACA JUGA: Halo! Tuan-tuan siap untuk berhenti dan turun dari mobil untuk memberi hormat kepada bendera merah putih.

fauziiipeace : “Tanpa mereka bangsa ini tidak akan merdeka sehat selalu mbahhh perjuangan kalian tidak akan pernah saya lupakan sampai anak cucu saya nanti #BangBoy.”