Lompat ke konten

Bertahun-tahun Nunggu Diperbaiki, Pengendara Malah Nekat Terobos Jalan Cor yang Masih Basah

Video viral, EDIT POSTING – Insiden dengan pengemudi yang putus asa untuk menerobos jalan cor basah – sering terjadi. Bahkan tidak sedikit pengendara yang akhirnya terjebak dan kesulitan mengeluarkan sepeda motornya.

Hal yang sama terjadi lagi. Kali ini, bukan satu atau dua orang, tapi banyak pengendara yang melaju di jalan yang masih basah.

Pengendara motor yang tidak sabar mati-matian berusaha menerobos jalan yang masih basah tergenang air sebelum jalan rusak. Hal ini tentu saja meresahkan masyarakat.

Video dan foto kondisi jalan cor yang rusak akibat perambahan banyak pengguna jalan itu juga viral di media sosial, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @memomedsos.

Dalam video tersebut, jalan yang baru dicor dan masih basah di areal persawahan kembali rusak.

Hal ini disebabkan banyaknya pengendara sepeda motor yang mati-matian berusaha menyeberang jalan. Saat merekam, tampak dua pengendara sepeda motor sedang santai menyusuri jalan pengecoran yang masih basah.

Disebutkan, jalan cor hanya dicor selama dua jam dan kembali hancur akibat ulah pengguna jalan.

“Jalan ini semakin parah. Para pengguna jalan ini tidak ingin diganggu. Ini adalah hasil dari hanya 2 jam sudah seperti ini. Nanti siang ambruk,” kata pria yang merekam kondisi jalan tersebut.

Padahal jalan tersebut dipasang palang sehingga pengendara harus mematikan dan melewati jalan alternatif lain. Namun mistar tampaknya tidak menjadi halangan bagi terobosan mereka selanjutnya.

Sayangnya, warga dikabarkan harus menunggu puluhan tahun untuk perbaikan jalan.

“Tunggu sampai puluhan tahun jalan itu dibangun, baru akan dilaksanakan, dan ketika dibangun, dari mana orang-orang seperti itu, mba? Itu disilangkan dan dibuang. Namun, ada cara alternatif.” seseorang menulis.

Baca juga:   HP Vivo Y77 Melenggang di China, Bawa Spesifikasi Lebih Baik Dibanding Versi Global

Pengunggah juga membagikan screenshot jalur alternatif untuk mencapai lokasi yang diinginkan, selain menerobos jalan yang baru diaspal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video tersebut dikabarkan diambil di kawasan Jalan Kedungwungu-Tegowanu, tepatnya Duku Lobanga, Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Banyak netizen yang menyayangkan ulah pengendara yang nekat menerobos jalan cor yang basah sehingga rusak kembali. Tonton videonya di sini.

dgilang87, “Tahukah kau daripada menggunakannya untuk memperbaiki jalan, lebih baik menggunakannya untuk mengedukasi penduduk desa sekitar dulu… SO BE SMART”

yuniar.pungki, “Kalau melihat jalur alternatif, seharusnya setengah jadi dulu, kalau sudah kering akan dibuka jalan baru dan setengahnya lagi pembangunan.”

myyal.13, “Belokan jalan tidak diperbaiki, banyak tuntutan, rusak saat perbaikan,”

BACA JUGA: Kekacauan! Inilah detik-detik seorang pria setelah transisi putus asa di jalan cor basah

baehannn_, “Warga : mereka marah” jalan jelek, belokan diperbaiki, malah rusak mendadak…”