Lompat ke konten

Bukan Makanan, Masjid di Daerah ini Bagikan Sayuran ke Jamaah Setelah Jumatan

Video viral, EDIT POSTING – Jika biasanya beberapa masjid membagikan nasi kotak kepada warga setelah salat Jumat atau Jumat, maka ini berbeda dengan masjid ini yang membagikan sayuran.

Sehingga ketika setiap warga pulang pada hari Jumat, ia dapat membawa sayur-sayuran untuk dimasak oleh istrinya di rumah.

Hal tersebut tentu membuat para istri senang karena ada bahan-bahan yang sedang disiapkan. Momen sebuah masjid membagikan sayuran kepada pria setelah Jumat menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok. @bangunmadiono.

“EKSPRESI AYAH SELAMAT DI HARI JUMAT DATANG PULANG, MEMBAWA SAYURAN UNTUK ISTRI TERCINTA”, tulis akun di deskripsi unduhan.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu, 3 September 2022, berbagai jenis sayuran tertata rapi di atas meja di halaman masjid.

Ada tomat, sawi, bayam, wortel, hingga pare. Beberapa bapak-bapak yang baru pulang dari hari Jumat juga tampak sedang memetik sayuran satu per satu untuk dibawa pulang.

Sayur-sayuran diberikan secara gratis kepada orang-orang yang beriman untuk salat Jumat. Mereka memilih sayuran mana yang dibutuhkan dan disukai oleh anggota keluarganya di rumah.

Sayuran yang terpilih kemudian dimasukkan ke dalam plastik dan ada pula yang membawanya dengan tangan.

Berdasarkan informasi akun @bangunmadiono, Pembagian sayur mayur kepada umat seusai salat Jum’at merupakan program sedekah jumat keliling (SEJUK) dari Masjid Hoiru Umma di Masjid Hidayatul Muttaki Bendosari Salam, Magelang.

“Kegiatan Masjid Umma Khoiru di Masjid Daerah Salam Magelang”, tulis akun di deskripsi unduhan.

@bangmadiono

ESPRESI AYAH SELAMAT DATANG PULANG JUMAT BAWA SAYURAN UNTUK ISTRI TERCINTA#fip #fip #fipvirus #haas #hoyruummah #3110#munzalan #realmasjid

♬ suara asli – Bangunkan Madyono – Bangunkan Madyono

Video tersebut langsung menarik perhatian pengguna media sosial. Mereka mengatakan bahwa pembagian sayuran sangat membantu dan menginspirasi orang percaya di tempat lain.

Baca juga:   Motorola Edge 30 Neo Mampir di Geekbench, Bawa RAM 8 GB dan Android 12

tanti131317, “Nah ini menjadi inspirasi bagi yang membuang sayur atau buah padahal tidak untuk dijual, modal bahan bakar yang kecil antar masjid untuk sedekah, amal shaleh yang pasti lebih berkah.”

Catherine Asdia: “Sedekah ini berkah buat istri di rumah…..apa lagi yang kadang agak susah secara ekonomi…..orang tidak sama…ada yang kurang, ada lagi.”

BACA JUGA: VIRUS aksi pedagang lele di Lamongan bagi-bagi uang dari atas masjid, lempar-lempar

CUK4_Sweet🤎, ‘Kenapa saya ulangi terus 😂,. ada sampai 5 kali. sangat senang melihat ayah yang bahagia. terima kasih, orang-orang baik, untuk berbagi kebahagiaan”