Lompat ke konten

Cara Bayar KRL Pakai LinkAja, Lebih Praktis dari Kartu Elektronik!

Seiring kemajuan teknologi, pembayaran KRL kini semakin mudah tanpa kartu, Anda bisa menggunakan LinkAja untuk membayar.

Seperti yang kita ketahui, KRL merupakan salah satu perusahaan transportasi milik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang saat ini sedang melebarkan sayapnya melalui proses kerjasama dengan penyedia layanan pembayaran di aplikasi Gojek dan LinkAja.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi LinkAja yang merupakan salah satu layanan keuangan digital buatan Telkomsel.

Dengan fitur seperti e-wallet, LinkAja juga bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi online, salah satunya pembelian tiket KRL.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu melengkapi atau mengisi ulang e-card KRL untuk menggunakan transportasi ini, karena tautannya memudahkan.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi linkAja untuk membayar KRL? Untuk mengetahui caranya, Anda bisa melihat rangkumannya di bawah ini.

BACA JUGA: Cara menggunakan voucher Tokopedia

Cara bayar KRL dengan LinkAja

KRL atau Kereta Commuter Listrik sudah beroperasi di wilayah Jakarta dan rencananya akan diperluas ke kota-kota besar lainnya.

Selain menghindari kemacetan, KRL juga menawarkan biaya transportasi yang relatif murah dan cocok untuk karyawan atau tempat kerja lainnya.

Untuk membayar KRL dengan LinkAja, ada beberapa langkah yang harus diikuti, antara lain sebagai berikut:

BACA JUGA: Cara membeli tiket KRL Commuter Line

Begini cara bayar KRL dengan LinkAja, yang bisa Anda lakukan. Cara ini tentunya lebih mudah daripada Anda harus mengisi kartu elektronik khusus untuk menerima CRL.

Hati-hati, KRL bersifat publik, pastikan selalu menjaga barang bawaan dan mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga:   Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota 10 GB