Lompat ke konten

Cara Bayar Listrik Lewat DANA dengan Biaya Admin Murah

Cara-Bayar-Listrik-Lewat-Aplikasi-DANA-e1671003397704

Di jaman yang serba canggih ini, kita bisa membayar tagihan listrik bulanan dengan berbagai cara, salah satunya melalui DANA. Nah, sudah tahu kan cara bayar listrik lewat DANA?

Jika tidak, Tiang perancahPada artikel ini, kami telah menyiapkan petunjuk untuk Anda tentang cara membayar listrik setelah kejadian tersebut.

Pascabayar adalah layanan dimana pelanggan membayar tagihan listrik pada akhir pemakaian listrik bulan lalu.

Mengetahui manualnya, Anda juga bisa mencoba membayar listrik dengan DANA, karena sangat praktis. Anda tidak perlu pergi ke tempat untuk membayar secara offline karena prosesnya bisa dilakukan secara online.

DANA adalah dompet digital. (dompet online) yang bisa kita gunakan sebagai pengganti uang fisik, disebut juga uang elektronik.

Saat ini, transaksi dan pembayaran online memang dikelola oleh e-wallet. Ini karena e-wallet menawarkan proses transaksi yang sederhana, murah, cepat, dan praktis.

Selain itu, kita juga berkesempatan mendapatkan diskon atau cashback saat menggunakan DANA.

Selain bayar listrik, DANA juga menawarkan layanan lain seperti Pulsa & Data, DANA Deals, Loyalty, Delivery, Transfer, Withdraw, BPJS, Pajak Daerah, TIX ID dan masih banyak lagi.

Hanya dengan bantuan ponsel, Anda dapat menyelesaikan berbagai masalah, termasuk membayar listrik.

Jika Anda bertanya apakah aman membayar listrik melalui DANA, maka jawabannya adalah – aman. Tentunya karena DANA bekerja sama dengan PLN. Koneksi dan data pelanggan di PLN juga terkait dengan DANA.

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas cara membeli token listrik melalui DANA, dan kali ini giliran membayar listrik setelah melalui DANA.

Cara bayar listrik lewat DANA

Langsung saja, berikut cara bayar listrik melalui DANA yang pastinya mudah dilakukan oleh semua pengguna.

Baca juga:   Cara Melihat Arsip Cerita di FB dari Awal Buat Sampai yang Terbaru

Buka aplikasi DANA

Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki aplikasinya di ponsel Anda. Jika belum, silahkan download dan install DANA melalui Google Play Store atau App Store terlebih dahulu, gratis. mengapa.

Baru setelah DANA tersedia, buka dan jalankan aplikasinya. Selain memiliki aplikasinya, Anda juga perlu membuat akun terlebih dahulu. Jika Anda tidak tahu caranya, klik di sini.

Klik Servis Listrik

Setelah menginstal aplikasi DANA dan membuat akun, klik layanan tersebut Listrik di halaman utama DANA.

Dua tab muncul. Tab pertama adalah “Prabayar” dan yang kedua adalah “Pascabayar”. Karena dia akan membayar tagihan listrik bulanan, klik tab tersebut pascabayar.

Masukkan IDEL

Kemudian masukkan nomor loket atau ID pelanggan di kolom yang sesuai. Tunggu beberapa detik dan sistem akan menampilkan informasi tagihan listrik Anda.

Mulai dari jumlah tagihan listrik yang harus dibayar, IDPEL, nama, nomor tagihan. bulan dan tahun, RP Tag PLN, administrator bank dan lain-lain. Silakan klik Konfirmasi.

Detail tagihan listrik

Membayar tagihan

Pastikan saldo DANA Anda mencukupi untuk membayar listrik. Jika belum, top up saldo DANA Anda terlebih dahulu,

Jika saldo DANA mencukupi, klik Membayar (jumlah tagihan listrik). Proses pembayaran listrik pascabayar melalui DANA juga sudah selesai.

konfirmasi akun

Sangat simpel dan praktis bukan? Sekarang Anda tidak perlu membayar listrik di cabang PLN atau kantor pos, karena hanya bisa dilakukan dengan menggunakan handphone.

BACA JUGA: Cara mudah, murah dan praktis untuk membeli pinjaman dari DANA

Itu dia panduan lengkap bayar listrik lewat DANA. Saya harap ini dapat membantu dan membuat hidup Anda lebih mudah bagi Anda yang terbiasa membayar tagihan listrik secara manual.