Lompat ke konten

Cara Beli Token Listrik Lewat Tokopedia

Selain menjual barang, Tokopedia juga menjual produk digital seperti token listrik. Cara beli token listrik melalui Tokopedia juga lebih mudah dan tentunya dengan harga yang murah.

Listrik memang merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat penting bagi setiap orang, karena tanpa listrik, pengguna tidak dapat melakukan aktivitas apapun yang berhubungan dengan teknologi digital.

Sekarang, hampir semua aktivitas disertai dengan listrik, mulai dari pekerjaan rumah, di kantor dan diakhiri dengan bekerja.

Untuk memastikan listrik tetap hidup, Anda bisa mengecek sisa kWh listrik, apalagi saat ini pemerintah sudah menggunakan metode prabayar dan pascabayar untuk listrik.

Untuk menggunakan listrik prabayar, Anda harus melengkapi token Anda sendiri tanpa menunggu pegawai PLN datang dan menagih Anda, sehingga kita dapat menghindari tagihan listrik yang berlebihan.

Anda bisa dengan mudah melakukan proses pembelian token ini, salah satunya melalui Tokopedia. Mengapa Tokopedia? Karena Tokopedia menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan outlet lain.

Jadi, jika Anda ingin mencoba membeli token listrik melalui Tokopedia, kami akan membantu Anda melakukannya.

BACA JUGA: Cara beli token listrik di DANA

Cara beli token listrik melalui Tokopedia

Sebelum mengisi token listrik, pastikan Anda sudah menyiapkan nomor kWh.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Tokopedia Anda saat ini. Pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru untuk kenyamanan Anda.
  • Di halaman utama Tokopedia, pilih menu Bayar.
  • Kemudian pilih menu Listrik PLN.
  • Setelah itu, pilih token dan masukkan nomor counter di kolom yang disediakan.
  • Kemudian pilih denominasi token yang ingin Anda beli dan klik “Beli” untuk konfirmasi.
  • Pastikan nomor meteran yang Anda masukkan sudah benar sebelum melanjutkan ke halaman berikutnya.
  • Kemudian, tentukan metode pembayaran yang akan Anda gunakan untuk membayar pembelian token listrik, Anda dapat membayarnya dengan transfer manual melalui rekening bank, internet banking, ShopeePay, OVO dan lain-lain.
  • Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima nomor token listrik yang berisi 20 digit nomor dan akan dikirimkan ke alamat email Tokopedia Anda yang terdaftar.
  • Anda hanya perlu memasukkan nomor di EKM.
  • Dibuat.
Baca juga:   Oppo A57s Resmi Diluncurkan, Punya Kamera 50 MP dan Fast Charging 33W

BACA JUGA: Cara transfer saldo Tokopedia ke OVO

Nah, berikut ini cara beli token listrik melalui Tokopedia yang bisa kamu coba, selain mudah, kamu juga bisa mendapatkan voucher diskon untuk cashback menarik.