Lompat ke konten

8 Cara Berhenti Langganan NSP Axis 2022 & Cek RBT

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Cara berhenti berlangganan dari NSP Axis – Personal Dial Tone atau lebih dikenal dengan NSP merupakan salah satu layanan yang paling populer di tahun 2005-an. Meski terbilang jadul, namun sebenarnya masih ada beberapa pengguna layanan NSP, termasuk pengguna nomor Axis.

Mekanisme layanan ini adalah menghadirkan nada hit sebagai sinyal tunggu saat orang lain memanggil nomor pengguna NSP. Terlepas dari daya tarik yang ditawarkan oleh layanan NSP atau RBT, banyak pengguna NSP di nomor Axis ingin berhenti berlangganan atau UNREG layanan ini.

Ada beberapa alasan mengapa pengguna NSP Axis ingin membatalkan langganan NSP, salah satunya karena pulsanya sering tersedot. Bagi Anda yang memiliki NSP di nomor Axis yang juga ingin berhenti berlangganan NSP, silakan baca artikel ini selengkapnya.

Karena disini tim Gadgetized.net telah menyiapkan informasi lengkap tentang cara berhenti berlangganan dari Axis NSP. Kemudian bagi yang belum mengetahui apakah nomor Axis yang digunakan sudah terdaftar sebagai pengguna NSP atau tidak, kami telah menyiapkan cara untuk mengetahui status langganan NSP. Oke, daripada penasaran, silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara memeriksa RBT dengan nomor gandar

Sebelum masuk ke inti pembahasan proses unsubscribe UNREG atau Personal Dialing Signal (NSP) pada nomor Axis, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan bagaimana cara cek status berlangganan layanan tersebut. Nah, terkadang ada beberapa pengguna Axis yang mengaku belum pernah mengaktifkan NSP atau RBT, tapi tiba-tiba layanannya aktif sendiri.

Alhasil, Axis memang memberikan layanan NSP gratis untuk jangka waktu tertentu ke semua nomor pengguna Axis. Sedangkan kode NSP atau lagu yang diputar di NSP bervariasi, biasanya NSP terdiri dari lagu-lagu yang sedang hits.

Baca juga:   7 Cara Mempercepat Download di Chrome 2022

Pemberian layanan NSP tentunya tidak selalu gratis, sehingga setelah habis masa berlaku atau masa bebas NSP, kredit pengguna akan otomatis dipotong sebagai biaya perpanjangan. Fitur perpanjangan otomatis akan tetap berlaku sampai pemilik nomor Axis berhenti berlangganan dari NSP.

Lalu bagaimana cara mengecek status langganan NSP nomor Axis? Untuk mengetahui statusnya sebenarnya sangat mudah, kamu bisa mengeceknya dengan menekan *123#. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti prosedur di bawah ini:

  • Masukkan kode telepon
  • Pilih Hentikan Layanan Lainnya.
  • Daftar layanan berlangganan yang masih aktif akan muncul.
  • Jika terdapat NSP atau RBT dalam daftar layanan pelanggan, berarti nomor Anda saat ini terdaftar sebagai pelanggan NSP.

Cara berhenti berlangganan dari NSP Axis

Cara berhenti berlangganan dari NSP Axis

Kemudian, setelah berhasil mengecek status NSP berdasarkan nomor sumbu dan hasil yang benar, Anda masih terdaftar sebagai pengguna NSP, lalu segera jalankan UNREG untuk menghentikan layanan hisap pulsa. Lalu bagaimana cara berhenti berlangganan NSP dengan nomor Axis?

Padahal, untuk menghentikan layanan NSP di nomor Axis, caranya tak jauh berbeda dengan UNREG NSP Telkomsel, Indosat dan Tri. Pemilik nomor Axis dapat berhenti berlangganan dari NSP dengan cara berikut:

1. Masukkan kode panggilan

Memasukkan kode panggilan

Pertama-tama, masukkan kode panggilan *123*555# lalu klik ikon pemanggil

2. Pilih Informasi

Pilih Informasi

Di layar berikutnya, cukup pilih Informasi agak tekan nomor 8 pada keyboard dan pilih Kirim

3. Pilih Berhenti

Pilih Berhenti

Setelah itu akan muncul beberapa menu, pilih Berhenti (nomor 4).

4. Konfirmasi Pembatalan NSP

Konfirmasi Pembatalan NSP

Lalu jawab YA Konfirmasi berhenti berlangganan dari nada panggil pribadi (NSP) pada ekstensi Axis.

5. Berhasil UNREG NSP Axis

Berhasil UNREG NSP Axis

Anda sekarang memiliki layanan NSP di nomor Axis Anda berhasil dinonaktifkan.

Baca juga:   2 Cara Menghapus Akun Indodax 2022

Cara UNREG NSP Axis via SMS

Selain cara berhenti berlangganan nomor RBT ke Axis di atas, bisa juga dilakukan melalui SMS dengan mengirimkan SMS dengan format khusus. Cara ini juga tidak memungut biaya apapun dari pengguna, juga gratis. Lalu format SMS apa yang harus dikirim untuk berhenti berlangganan dari NSP? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini:

Buka menu pesan

Silahkan buka menunya Pesan di smartphone

2. Buat pesan baru

Buat pesan baru

Kemudian ketuk ikon Sebuah tambahan ( + ) untuk membuat pesan baru

3. Masukkan format SMS

Masukkan format SMS

tipe berikutnya JANGAN BERLANGGANAN di kolom Chat, lalu kirim SMS ke nomor tersebut 1818

Manfaat berhenti berlangganan dari RBT Axis

Sampai sekarang, Anda sudah tahu cara berhenti berlangganan NSP di nomor Axis. Oleh karena itu, bagi pengguna nomor Axis yang yakin masih memiliki langganan NSP atau RBT, gunakan cara di atas untuk menghentikan langganan layanan tersebut.

Sedangkan dengan berhenti berlangganan NSP nanti, kamu bisa memanfaatkan pulsa Axis yang tidak lagi otomatis terkuras. Sebab, seperti yang kami sebutkan di atas, kredit Axis dari pelanggan NSP akan terus tersedot sebagai biaya perpanjangan otomatis.

Walaupun saat ini banyak kode rahasia Axis untuk pulsa gratis hingga dan termasuk kuota gratis saat ini, namun ketika pulsa Anda terus menyusut tanpa konfirmasi, Anda sebagai pengguna pasti akan kesal. Jadi cara di atas untuk mengatasi layanan sedot pulsa pada nomor gardan.

KESIMPULAN

Demikian pembahasan dari Gadgetized.net tentang cara berhenti berlangganan NSP Axis menggunakan kode dial dan melalui SMS. Selain itu diatas kami juga memberitahukan cara cek status RBT berdasarkan nomor gardan, apakah aktif atau tidak. Jika hasil verifikasi menunjukkan bahwa status berlangganan NSP masih aktif, artinya Anda harus segera UNREGISTER layanan jika tidak ingin pulsa Axis Anda terus dihabiskan untuk biaya perpanjangan langganan NSP.

sumber gambar:

  • Tim Gadgetized.net
  • Saluran resmi Shakiya di Youtube
  • Saluran Youtube saluran Notetutor