Lompat ke konten

√ 15 Cara Blur Wajah di Capcut Android Tanpa Bayar 2022

√ 15 Cara Blur Wajah di Capcut Android Tanpa Bayar 2022

Cara mengaburkan wajah Anda di Capcut – Mengedit foto dan video kini menjadi salah satu kegiatan favorit banyak orang, apalagi sekarang editing foto dan video sudah bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Jadi, Anda dapat menginstal aplikasi edit video Capcut sesuai keinginan.

Berbicara tentang aplikasi Capcut, perhatikan bahwa aplikasi ini juga memiliki banyak fitur pengeditan, salah satunya adalah Face Blur. Namun, saat menggunakan aplikasi Capcut, fungsi blur wajah bekerja sedikit lebih buruk. Sulit tapi tetap bisa dipelajari, bahkan untuk pemula.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara menerapkan blur wajah di Capcut dari awal hingga akhir. Jadi buat kamu yang butuh edit video dengan face blur bisa menggunakan aplikasi Capcut lalu baca artikel ini sampai habis untuk hasil yang maksimal.

Lalu apakah ada fitur Premium Face Blur di aplikasi Capcut yang bisa digunakan dengan cara berlangganan? Biasanya, fitur berbayar menawarkan fitur-fitur hebatnya sendiri, yang tentunya membuat pengalaman pengguna lebih mudah dengan tetap memberikan hasil pengeditan terbaik.

Unduh aplikasi Capcut untuk Android dan iPhone

Unduh aplikasi Capcut untuk Android dan iPhone

Picsart, Pixellab, dan Inshot sekarang tersedia untuk aplikasi pengeditan video teratas lainnya untuk pengguna Android dan iPhone yang disebut Capcut. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Selain itu, Capcut juga menyediakan banyak fitur keren yang bisa kamu gunakan, seperti membuat efek suara Google, mempercepat pemutaran video, dan membuat blur wajah di video.

Ya, membuat efek blur pada wajah atau foto wajah bisa sangat mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi apapun. Namun jika kamu sedang melakukan efek blur pada wajah seseorang dalam sebuah video, tentunya kamu membutuhkan beberapa trik dan skill, serta fitur editing yang memadai.

Baca juga:   20 HP RAM 8 GB Terbaik 2022 : Paling Banyak Dicari

Nah, buat kamu yang belum paham cara memburamkan wajah dalam sebuah video, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Capcut. Ada fitur khusus bernama “Mask” yang bisa digunakan untuk membuat efek blur pada wajah seseorang dalam sebuah video.

Sebelum kami jelaskan, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Capcut dari tautan di bawah ini:

Pilih apakah Anda ingin menjalankan aplikasi Capcut di perangkat Android atau iOS (iPhone/iPad). Adapun tata cara memburamkan wajah pada sebuah video sama saja, baik itu Capcut Android atau Capcut iOS.

Cara mengaburkan wajah Anda di Capcut

Cara mengaburkan wajah Anda di Capcut

Setelah mengunduh aplikasi Capcut di smartphone Anda, sekarang mari kita beralih ke prosedur untuk mengaburkan wajah di Capcut. Di sini Anda hanya perlu menyiapkan materi video yang ingin Anda buramkan wajah orang di dalamnya. Pastikan juga smartphone Anda memiliki memori yang cukup untuk menyimpan hasil rendering dari video yang diedit.

Jika semuanya sudah siap, sekarang simak panduan lengkapnya di bawah ini:

1. Buka Aplikasi Capcut

Buka aplikasi Capcut.

Pertama-tama, buka aplikasi Capcut di smartphone Anda.

Tekan Menu Proyek Baru

Kemudian pada halaman utama Anda memilih menu Proyek baru kemudian pencarian video yang akan diedit.

Salin Menu Pencarian

Jika ya, maka klik menu Salinan di bagian bawah

Pilih menu overlay

Kemudian tekan menu overlay untuk membuat lapisan khusus pada salinan video

5. Gesek, salin video

Geser, salin video

Setelah pindahkan salinan lapisan video sejajar dengan video utama dengan menyentuh salinan video lalu menggesernya ke kiri.

6. Klik Efek

Klik Efek
Klik Efek 2

Jika sudah, silahkan klik menunya Efek pilih di bawah efek video

7. Klik Umum

Klik Dasar

Lalu pilih kategori efek Anda klik pada tab menu Basis

8. Tentukan efek blur wajah

Tentukan efek blur wajah

Saat ini pilih efek blur yang diinginkan

9. Terapkan efek

Terapkan efek

Setelah menerapkan efek menurut panjang video

Pilih menu topeng

Jika sudah, sekarang tekan menu Masker di bagian bawah

11. Pilih bingkai topeng

Pilih bingkai topeng

Kemudian untuk parameter Frame yang harus Anda gunakan bingkai lingkaran karena disini kamu akan memburamkan wajah-wajah di dalam video.

12. Klik “Balikkan”.

Klik Balikkan

Setelah itu tekan menu membalikkan di pojok kiri bawah

13. Pilih Q-frame

Pilih Q-frame

Kemudian tekan menu bingkai Q di sebelah tombol “Batal” (lihat gambar di atas)

14. Sesuaikan efeknya dengan gerakan wajah

Sesuaikan efeknya dengan gerakan wajah

Sekarang putar videonya dan sesuaikan efek blur Perhatikan gerakan wajah yang ingin Anda blur.

15. Klik Simpan

Klik Simpan
Klik Simpan 2

Jika sudah, sekarang tonton videonya dan pastikan wajah target atau wajah yang ingin diburamkan sudah benar. Setelah itu, tapi ikon Memberikan di sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan Anda.

KESIMPULAN

Demikian informasi dari Gadgetized.net tentang cara memburamkan wajah di Capcut untuk pengguna Android dan iOS. Dengan cara di atas, kamu akan mengenali wajah atau wajah seseorang di dalam video. Selain itu, metode Face Blur Capcut juga dapat digunakan untuk mengedit video secara estetis sesuai dengan keinginan dan kreativitas masing-masing.

sumber gambar:

  • Channel Youtube Nidia Vella Rusyan
  • Saluran Youtube y.pictures_
  • google play store