Lompat ke konten

Cara Buat Spotify Icebergify, Fitur Baru Spotify yang Tengah Viral

Create-Yours

Baru-baru ini, fitur Icebergify kembali mendapatkan momentum, fitur baru Spotify yang cukup menyenangkan. Cara membuat Spotify Icebergify juga sering menjadi pertanyaan bagi kebanyakan orang.

Bagi Anda yang belum tahu, Icebergify adalah salah satu alat analisis yang dibuat khusus untuk menemukan musik yang paling sering didengarkan pengguna.

Sesuai dengan namanya, hasil analisis Icebergify ini akan ditampilkan sebagai gunung es. Dimana mereka akan mengumpulkan 50 artis top yang lagu-lagunya sering didengarkan dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Jika sebelumnya Anda harus membuat playlist lagu untuk mengumpulkan lagu-lagu favorit yang sering Anda dengarkan, lain halnya dengan fitur Icebergify ini: semua lagu yang sering Anda dengarkan otomatis masuk dalam playlist.

Selain itu, Anda dapat membagikan hasil analisis atau chart Spotify yang muncul melalui akun media sosial, baik itu Instagram, WhatsApp, TiKTok, Facebook, dan lainnya.

Nah, jika kamu ingin tahu cara membuatnya, berikut ini akan kami ulas cara membuat dan menggunakan Icebergify yang bisa kamu coba. Jangan khawatir, cara ini sangat sederhana.

BACA JUGA: Cara Membayar Spotify dengan GoPay

Cara membuat Spotify Icebergify

Cara ini sebenarnya cukup sederhana dan dilakukan dalam langkah-langkah singkat. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Buka aplikasi browser yang terpasang di perangkat Anda dan buka situsnya https://icebergify.com
  • Setelah halaman terbuka, klik Opsi “Buat milikmu.”

    Buat milikmu. (IST)

  • Kemudian masuk dengan akun Spotify Anda. Anda juga dapat masuk dengan akun lain seperti akun Facebook, akun Google, akun Apple, dan nomor ponsel yang terhubung ke Spotify.
  • Kemudian selesaikan proses login dan pilih opsi “Setuju” di jendela pop-up yang muncul untuk masuk ke akun Icebergify Anda.
  • Tunggu beberapa detik, akan muncul data Icebergify yang dianalisis berdasarkan data dari Spotify yang sering kamu dengarkan.
Baca juga:   Cara Update Aplikasi di Laptop Terbaru 2022

Anda dapat mengambil tangkapan layar dan membagikannya melalui akun media sosial Anda.

BACA JUGA: Cara mengundang teman ke TikTok

Berikut cara membuat Spotify Icebergify. Sangat mudah bukan?