Lompat ke konten

Cara Cek Garansi Realme Terbaru, Bisa Secara Online!

Anda dapat memeriksa garansi Realme saat membeli ponsel untuk mengetahui batas waktu pengajuan keluhan masalah pada perusahaan.

Mengecek garansi memang menjadi salah satu hal penting untuk mengetahui apakah garansi handphone bisa digunakan atau tidak.

Saat memeriksa garansi ponsel, Anda juga akan menemukan informasi tentang status garansi IMEI-nya. Mengapa saya perlu mengetahui IMEI? Hal ini perlu Anda ketahui karena IMEI merupakan pengenal khusus yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah ponsel.

Seperti yang kita ketahui, realme merupakan salah satu smartphone buatan China yang memiliki banyak penggemar terutama di kalangan anak muda, karena ponsel ini memiliki harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Meski begitu, namun kualitas HP ini bukanlah kaleng-kaleng, dimana mereka selalu menjaga kualitas produknya. Hal ini dibuktikan dengan adanya kartu garansi atau service yang dapat diklaim jika terjadi kerusakan.

Lalu bagaimana cara cek garansi realme? Lihat detail lengkapnya di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo E Toll Anda

Cara Cek Garansi Realme

Ada beberapa cara untuk mengecek garansi resmi realme. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Periksa garansi melalui situs web

Pertama, kamu bisa menggunakan website resmi realme untuk mengecek garansi HP yang kamu miliki. Berikut langkah-langkahnya:

Verifikasi garansi dengan mencentang kotak HP

Cara cek garansi realme selanjutnya bisa dilihat dengan mencentang bagian bawah box atau kotak pada kemasan produk realme.

Pastikan Anda menyimpan kemasannya dan jangan melakukannya.

Di bagian bawah kotak, Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang keaslian ponsel yang Anda gunakan, spesifikasi, Android Indofmari, dan cara menavigasi ponsel.

Memeriksa di menu pengaturan

Anda juga dapat memeriksanya melalui pengaturan HP. Berikut caranya:

  • Buka pengaturan HP Realme yang Anda gunakan.
  • Kemudian cari dan pilih menu “About device”.
  • Kemudian pilih opsi Status.
  • Nanti kamu akan menemukan berbagai informasi tentang HP yang kamu gunakan. Mulai dari status, tipe handphone, sistem operasi Android, model RAM dan lain sebagainya.
Baca juga:   Cara Trading Saham yang Benar untuk Menghindari Resiko Kerugian

BACA JUGA: Cara pembayaran pembelian di Indomaret menggunakan OVO

Nah, berikut ini cara cek garansi realme yang bisa kamu gunakan. Cukup mudah, bukan?