Lompat ke konten

Cara Cek Kesehatan Baterai IPhone untuk Mengetahui Performanya

Fitur-iPhone

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai iPhone HP Anda perlu tahu untuk kinerja smartphone tidak turun. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya pemeliharaan kinerja. smartphone tetap optimal. Jika Anda ingin tahu cara memeriksa kesehatan baterai, Anda dapat membaca artikel di sini.

Dengan berbagai kegiatan di smartphone menyebabkan kinerja baterai yang buruk. Apalagi jika Anda menggunakan smartphone ke waktu yang tidak masuk akal.

Performa baterai yang menurun juga menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan baterai, seperti ekspansi fisik baterai, penurunan kapasitas baterai, dll.

Untuk menghindari harus membayar penggantian baterai iPhone yang cukup mahal, lakukan ini cara memeriksa kesehatan baterai HP iPhone X dan jenis lainnya secara berkala untuk menjaga kondisi agar tetap optimal.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai untuk HP iPhone XR dan Perangkat Lain

Untuk memeriksa kesehatan baterai HP iPhone Anda, Anda dapat menambahkan fitur kesehatan baterai. Fitur ini kemudian akan memberikan informasi tentang kondisi baterai iPhone saat ini.

1. Tambahkan fitur baru ke iPhone

fitur iPhone. (IST/Pixabay)

Untuk iPhone 6 dan versi lebih baru, iOS 11.3 dan versi lebih baru menambahkan fitur baru untuk menampilkan status baterai dan memberi tahu Anda saat baterai perlu diganti. Untuk melakukan ini, buka pengaturan iPhone dan pilih “Baterai”.

2. Pilih “Battery Health” untuk melihat performanya.

Kemudian pilih “Status Baterai” untuk mendapatkan informasi tentang kapasitas, kinerja maksimum baterai, dan apakah baterai yang Anda gunakan perlu diservis.

3. Periksa Fitur Manajemen Kinerja di iPhone

Selain itu, Anda juga dapat melihat apakah fitur manajemen kinerja yang secara dinamis mengelola kinerja maksimum untuk mencegah kematian mendadak aktif dan Anda dapat menonaktifkannya.

Berikut cara cek kesehatan baterai iPhone untuk mengetahui performanya. Guys, pastikan baterai HP kamu baik-baik saja!

Baca juga:   Cara Memperjelas Foto yang Pecah di Android