Lompat ke konten

Cara Cek Lokasi Lewat Email Tanpa Diketahui Pemiliknya

Panduan ini menunjukkan cara memeriksa lokasi seseorang melalui email, yang banyak orang tidak tahu caranya. untuk itu, pada artikel kali ini saya akan menjelaskannya untuk anda. Lanjutkan membaca panduan sampai akhir.

Melacak lokasi seseorang sebenarnya sangat mudah jika Anda tahu caranya. Selain menggunakan email, Anda juga dapat melacak lokasi seseorang menggunakan Google map atau WhatsApp.

Selain itu, ada juga website yang dapat melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan kunci No. telepon genggam . Saya menulis tentang semua ini di artikel lain. silahkan cari dan baca di situs ini karena sudah saya jelaskan secara lengkap.

Yang perlu Anda pahami untuk mengetahui keberadaan seseorang adalah Anda harus memastikan bahwa orang yang Anda lacak memiliki ponsel. karena pada dasarnya tracking ini juga menggunakan google maps untuk mencari orang tersebut.

BACA JUGA: Cara melacak nomor ponsel secara online

Cara cek lokasi lewat email

Bagi Anda yang ingin melacak lokasi seseorang melalui email, hal ini sedikit rumit karena Anda harus bisa menemukan alamat IP email orang yang Anda lacak, itu intinya. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Silakan buka Gmail di laptop Anda dan pilih alamat email yang ingin Anda lacak, jika Anda menemukannya, bukalah.
  • Jika sudah terbuka, arahkan kursor ke sudut kanan atas tiga titik (lihat Gambar 1). lalu klik saja, nanti akan muncul beberapa menu dan pilih show original version/show original (lihat gambar 2). lalu klik saja pada bagian ini
  • Nantinya, Anda akan dibawa ke halaman baru di mana Anda akan diperlihatkan detail email pengirim yang akan Anda lacak. silahkan lihat gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya silahkan scroll ke bawah, tampilan halamannya seperti ini. sekarang Anda menekan “Ctrl + f” pada keyboard Anda. akan muncul kotak pencarian (lihat gambar di kotak merah) dan masukkan kata “diterima dari”.
  • Nantinya halaman ini akan disorot dengan warna kuning seperti terlihat pada gambar, dan silahkan lihat di sebelah kanan baris ini, nanti anda akan menemukan “Sender’s Email IP Address”. Selamat, Anda telah menemukan IP yang kami cari.
  • Kemudian buat lagi tab baru di browser Anda dan kunjungi alamat IP LOOK UP adalah perangkat lunak pencarian alamat IP. jika halaman software sudah terbuka, masukkan No.
  • IP di bilah pencarian. dan klik cari. perangkat lunak kemudian akan memberikan informasi lokasi email pengirim beserta peta Google. Selamat berarti Anda telah berhasil melacak lokasi seseorang melalui email. silahkan lihat foto.
Baca juga:   Cara Download YouTube Go di APK Pure

BACA JUGA: Cara mentransfer data game ke ponsel lain tanpa root

Berikut cara cek lokasi via email yang bisa kamu lakukan, cukup mudah bukan? Dengan demikian, Anda dapat dengan cepat dan akurat menentukan lokasi seseorang.