Lompat ke konten

25 Cara Cek Saldo BCA di HP Android Mudah & Cepat

6 Cara Transfer Pulsa 3 Mudah & Cepat Terbaru 2022

Tentunya setiap nasabah BCA sering mengecek saldo rekeningnya. Nah, ngomong-ngomong soal cek saldo, tahukah kamu kalau sekarang bisa cek pulsa di ponsel Android? Mau tahu cara cek saldo BCA di HP Android? Gadgetized.net akan menjelaskan jawabannya di bagian diskusi.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa BCA adalah salah satu bank tradisional dengan klien terbanyak di Indonesia. BCA juga telah membuka cabang di pelosok tanah air. Sejauh ini, BCA terus berinovasi, termasuk merilis fitur layanan online atau virtual.

Salah satu layanan online BCA yang paling populer adalah aplikasi BCA Mobile. Aplikasi ini sekarang dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store. Namun, untuk memanfaatkan kesempatan ini, nasabah harus mendaftar mBanking di cabang BCA terdekat.

Proses pendaftaran BCA mBanking tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Kini, jika nasabah sudah memiliki rekening BCA Mobile, nasabah dapat melakukan cek saldo, transfer, dan pembayaran tagihan melalui ponsel Android. Selain BCA Mobile, ada cara lain yang tak kalah praktis untuk cek saldo BCA Anda.

Cara Cek Saldo BCA di HP Android dengan Mudah dan Cepat

Yakni melalui fungsi SMS Banking BCA. Fitur ini juga harus melalui proses registrasi, selain itu SMS Banking BCA juga memiliki biaya transaksi mulai dari Rs 400. Biaya ini akan mengurangi pulsa pada ponsel Android pengguna. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya langsung saja ke pembahasan di bawah ini tentang cara cek saldo BCA di HP Android.

Cara Cek Saldo BCA di HP Android

Cara Cek Saldo BCA di HP Android

Cek saldo merupakan transaksi yang sering dilakukan nasabah BCA. Sebelumnya, transaksi ini hanya dapat diakses melalui ATM BCA. Namun untuk saat ini, pengecekan saldo BCA bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis. Termasuk berikut ini:

Baca juga:   Download Service Tool V3400 Gratis Untuk Canon

Melalui aplikasi seluler BCA

melalui aplikasi seluler BCA

Untuk nasabah BCA, kami sarankan untuk mendaftar di mBanking BCA. Ini bisa dilakukan dengan datang ke cabang atau melalui ATM BCA. Setelah itu, Anda akan lebih mudah dalam melakukan transaksi, salah satunya adalah pengecekan saldo. Lantas, bagaimana cara cek saldo BCA di aplikasi BCA Mobile? lihat tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi BCA Seluler di ponsel android.
  2. Ketuk Menu m-BCA.
  3. Memasukkan kata sandi mBanking BCA, lalu pilih Sign in.
  4. Di jendela utama pilih m-info -> Informasi Saldo.
  5. Masukkan nomor Mobile Banking PIN BCA dan tekan BAGUS.
  6. Akhirnya, layar akan menampilkan rincian keseimbangan di rekening BCA Anda.
  7. Dibuat.

Melalui SMS banking BCA

melalui SMS-banking BCA

Hal yang sama berlaku untuk layanan BCA Mobile: untuk dapat menggunakan fungsi SMS banking BCA, setiap nasabah juga harus melakukan aktivasi di cabang BCA terdekat. Jangan khawatir, proses pendaftaran untuk layanan ini gratis. Jika Anda telah mengaktifkan layanan SMS-banking, Anda dapat dengan mudah memeriksa saldo Anda. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu pesan di ponsel android.
  2. Setelah tipe ini KESEIMBANGAN <пробел> KODE Mengakses.
  3. Kemudian kirim ke nomor 69888.

Catatan: Kode akses adalah 4 digit angka yang Anda masukkan saat mendaftar fitur SMS banking BCA.

Melalui KlikBCA

melalui KlikBCA

Kemudian BCA juga memiliki fitur bernama KlikBCA. Fitur ini dapat diakses dengan sangat mudah melalui ponsel Android, namun sebelum melakukannya, pastikan Anda telah memiliki akun di layanan KlikBCA. Layanan ini juga akan memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan saldo BCA. Di bawah ini kami telah memberikan panduan cara cek saldo BCA di HP Android menggunakan KlikBCA:

  1. Buka tab peramban di ponsel android.
  2. Kunjungi situs-situs berikut: https://www.klikbca.com/.
  3. Kemudian pilih salah satu Bank internet jenis BCA yang akan digunakan.
  4. Kemudian ketik identitas pengguna dan nomor Klik PIN BCA.
  5. Pilih menu Informasi Akun di halaman rumah.
  6. Klik berikutnya Informasi Saldo.
  7. Kemudian layar ponsel Android akan menampilkan rincian saldo yang terakhir di rekening BCA Anda.
  8. Transaksi selesai.

Manfaat Cek Saldo di HP Android

Manfaat Cek Saldo BCA di HP Android

Jika Anda sudah memiliki akses ke semua fitur di atas, tentunya akan lebih memudahkan Anda tidak hanya untuk mengecek saldo saja. Dengan tiga fungsi di atas, Anda dapat melakukan transfer, membayar tagihan, membeli pulsa, dll. dari kenyamanan rumah Anda, tetapi cukup dari ponsel Android Anda. Selain itu, ada beberapa manfaat pengecekan saldo dengan cara di atas, antara lain:

  • Lebih praktis.
  • Efisiensi versus waktu.
  • Biaya transaksi rendah.
  • Lebih aman.
  • Dapat melakukan berbagai transaksi dalam satu tangan.

Cara Cek Saldo BCA di ATM BCA

Cara Cek Saldo BCA di ATM BCA

Bagi Anda yang mungkin belum memiliki ketiga fitur di atas, Anda tetap dapat melakukan pengecekan saldo secara offline yaitu melalui ATM BCA. Cara ini juga sederhana, kita hanya perlu keluar rumah menuju ATM BCA terdekat. Untuk prosesnya, silakan lihat panduan berikut:

  1. Memasukkan kartu sebaik PIN ATM BKA.
  2. Klik menu Sepakat Lain.
  3. Setelah itu pilih Informasi Keseimbangan.
  4. rincian keseimbangan BCA akan muncul di layar.
  5. Untuk menyelesaikan transaksi, klik tombol Membatalkan.

Walaupun cara ini agak rumit, kita tidak membutuhkan koneksi internet saat melakukan transaksi. Selain itu, objek ini memungkinkan kita untuk melakukan berbagai operasi lain seperti tarik tunai dan setor tunai.

KESIMPULAN


Cara cek saldo BCA di HP Android sangat mudah dan praktis. Selain itu, kini telah tersedia berbagai alat bantu, seperti aplikasi mBCA untuk fitur SMS Banking BCA. Nah, khusus untuk Anda yang belum terdaftar di layanan BCA, cek saldo, tarik tunai, dan bayar setoran Indihome di ATM BCA.

Baca juga:   √ 15 Cara Blur Wajah di Capcut Android Tanpa Bayar 2022