Lompat ke konten

Cara Cek Saldo Refund Tokopedia

Pembatalan pesanan di Tokopedia biasanya dilakukan oleh dua pihak, baik penjual maupun pembeli. Jika sudah melakukan pembayaran, Anda bisa menggunakan metode cek saldo refund Tokopedia untuk memverifikasi bahwa saldo dikembalikan ke akun Anda.

Seperti yang kita ketahui, Tokopedia merupakan salah satu aplikasi e-commerce terbesar setelah Shopee. Aplikasi ini juga menarik dimana mereka menyediakan berbagai kebutuhan, baik itu makanan maupun peralatan.

Menariknya, Tokopedia memberikan ruang pembatalan gratis bagi pengguna yang berbelanja dengan berbagai alasan mulai dari kesalahan pemilihan produk, ukuran, kehabisan stok, dan keluhan lainnya.

Jika Anda sudah membayar barang tersebut, Anda hanya perlu melakukan retur atau pengembalian dana agar uang dapat dikembalikan.

Perkiraan jumlah pengembalian dana tergantung pada metode pembayaran yang digunakan oleh pengguna.

Metode pembayaran yang umum digunakan adalah transfer bank, pembayaran retail, pembayaran virtual hingga debit online. Untuk refund ini biasanya kembali ke “Tokopedia Refund Balance” di menu aplikasi.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara mengeceknya untuk memastikan saldo sudah dikembalikan, kamu bisa melihat cara cek saldo refund Tokopedia di bawah ini.

BACA JUGA: Cara mengisi saldo PayPal Anda

Cara Cek Saldo Refund Tokopedia

  • Buka aplikasi Tokopedia.
  • Klik menu dengan tiga garis vertikal di pojok kanan atas.
  • Klik profil akun Tokopedia Anda.
  • Pada menu “Saldo & Poin”, klik “Saldo Tokopedia”.
  • Sisa pengembalian dana yang Anda terima akan muncul kemudian.

Baca juga:   Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo dengan Mudah